Heboh Skandal Bullying Soojin (G)I-DLE, Seo Shin Ae DidugaKorban

dailyxpressnews.com – Skandal bullying Soojin (G)I-DLE menjadi bahan perbincangan di kalangan netizen Korea hingga luar Korea, mengingat balik di bulan Februari ada sebuah postingan anonim yang menuding Soojin (G)I-DLE pernah menindas Seo Shin Ae yang merupakan aktris seni peran tersebut diketahui juga berskolahan di Waw Middle School bersama dengan Soojin. Dalam postingan yang berbeda, disebutkan kalau Soojin (G)I-DLE sering memanggil Seo Shin Ae dan mengumpat padanya, hingga menyebarkan gosip yang mengakibatkan Seo Shin Ae bertengkar dengan siswa lainnya.

Tidak berselang lama setelah rumor tersebut tersebar, Seo Shin Ae memperbaharui akun pribadinya @seoshinae dengan mengunggah Instagram Story ambigu yang bertuliskan “Tidak ada alasan bagimu” menggunakan bahasa Inggris. Saat Soojin (G)I-DLE mengeluarkan pernyataan pribadinya, ia mengaku sudah lama tidak berkomunikasi dengan Seo Shin Ae, ia juga tidak membenarkan tudingan pernah mem-bully aktris seni peran tersebut. Bahkan ketika sekolah, Soojin mengaku tidak pernah mengobrol dengan Seo Shin Ae, namun Soojin meminta maaf pada Seo Shin Ae karena skandal bullyingnya ini membuatnya merasa tidak nyaman.

Dari skandal bullying Soojin (G)I-DLE, secara mengejutkan Seo Shin Ae memposting sebuah tulisan panjang di akun Instagram pribadinya, ternyata unggahan itu merupakan pembelaanya sekaligus klarifikasi mengenai isu bullying yang dilakukan oleh Soojin (G)I-DLE. Dalam tulisannya tersebut, Seo Shin Ae mengaku pernah pindah ke sekolah baru saat duduk di tahun kedua SMP, saat itu dia sudah meniti karir di industri hiburan sebagai seorang aktris, sejak wal Seo Shin Ae selalu berusaha agar dapat berbaur dengan teman sekelasnya, namun justru ia sering mendapatkan cibiran dari siswa lain selama dua tahun lamanya.

Skandal Bullying Soojin

Penampilan fisik Seo Shin Ae dihina dan ditertawakan, selain itu ia juga mengaku dihardik jika dirinya tidak mungkin sukses berkarir sebagai artis, “Selamat dua tahun, orang yang menyebutku terus-menerus mengatakan penghinaan dan serangan pribadi yang tidak berdasar tentang diriku seperti ‘Aku ingin tahu bagaimana dia menjadi selebriti padahal dia tidak secantik itu’, ‘dia adalah selebriti yang sudah melewati masa jayanya’, ‘tidak heran dia orang buangan’, ‘aku tidak tahu apa yang disukai guru tentang dia yang menyebabkan mereka memberikan perlakuan khusus padanya’,” tulis Seo Shin Ae.

Seo Shin Ae sempat mengabaikan hujatan tersebut karena dia menilai kalau hujatan untuk dirinya itu hanya bentuk kecemburuan para siswi yang tidak senang dengannya, namun kata-kata itu ternyata membekas dalam hatinya sampai saat ini. Bahkan pemain dari drama Solomon’s Perjury ini jadi punya kecenderungan takut dengan orang lain “Ketakutan itu menjadi trauma, mengubah kepribadianku menjadi introvert, dan memang benar itu juga menjadi penghalang besar untuk masuk SMA, itu membuat aku menyadari bahwa tidak hanya kekerasan fisik, kekerasan mental juga dapat tetap menjadi rasa sakit yang abadi dalam hidup seseorang” lanjut penjelasan dari Seo Shin Ae.

Dalam postingan Seo Shin Ae itu memang tidak menyebutkan nama pelakunya, namun seolah-olah ia mengisyaratkan kalau tulisan tersebut ditujukan untuk Soojin (G)I-DLE, ia menggaris bawahi pernyataan seseorang yang menyebutkan tidak ingat kejadian masa lalu dan tidak saling kenal satu sama lain, yang memang pernyataanya ini merujuk pada pernyataan Soojin (G)I-DLE sebelumnya. Di mana Soojin menegaskan tidak pernah berkomunikasi atau terlibat dengan Seo Shin Ae saat masa sekolah, “dia bilang, dia tidak ingat dan tidak pernah berbicara denganku, dan itu benar, itu hanya penghinaan sepihak.”tulis Seo Shin Ae.

“Aku pikir sangat disayangkan dia menarik garis bahkan mengatakan kalau dia pasti tidak melakukan tindakan atau mengucapkan kata-kata mencemooh bersama geng-nya di belakangku dan aku tidak yakin saksi atau bukti seperti apa yang dia miliki, namun aku ingin bertanya apakah ingatan selektifnya adalah kejujuran yang dapat menutupi semua yang aku bicarakan” lanjut penjelasan Seo Shin Ae yang kami lansir dari intipseleb, yang terakhir ia mengajak apra korban kekerasan atau bullying juga untuk angkat bicara, ia mewanti-wanti agar orangan yang punya trauma menyakiti, harus segera mencari bantuan dan jangan sampai kejadian seperti dirinya.

“Aku sangat merasa menyesal karena telah menimbulkan kekhawatiran dan kekhawatiran dari banyak orang karena situasi ini, di masa depan, aku ingin membalas semuanya dengan aktivitasnya sebagai aktris daripada situasi pribadiku. Aku harap kalian juga akan bahagia di bulan April yang akan datang dan itu pasti melelahkan dan sulit karena Covid-19, tetap aku harap kalian akan mendapatkan kekuatan. Terima kasih” tutup penjelasan Seo Shin Ae, dan dari skandal bullying Soojin (G)I-DLE ini masih banyak penggemar yang berspekulasi kalau sosok yang dibicarakan benar-benar Soojin.

Similar Articles

Comments

Most Popular

Memiliki Segudang Manfaat! Teh Daun Kelor Wajib Dikonsumsi

dailyxpressnews.com - Daun kelor salah satu tumbuhan yang memang dikenal memiliki segudang manfaat baik untuk kesehatan, sejak lama daun ini juga disebut sebagai daun...

Mayat Perempuan Di Waduk Sragen Terungkap Identitasnya!

dailyxpressnews.com - Sebelumnya, ditemukan mayat perempuan di Waduk Kembangan yang mengambang di pinggiran. Mayat perempuan tersebut tadinya belum diketahui identitasnya. "Benar, tadi ditemukan warga...

Minuman Racikan Dari kopi Paling Unik Dan Populer

dailyxpressnews.com - Budaya minum kopi ternyata sudah ada sejak lama di negeri Indonesia. Sampai akhirnya kini banyak minuman racikan dari kopi yang unik. Bahkan...