Grup KPop Generasi 3 yang Rilis Dokumenter Dan Film

dailyxpressnews.com – Grup KPop generasi 3 dikenal melahirkan grup yang popular, mulai dari EXO, BTS, TWICE, Red Velvet, MAMAMOO, BLACKPINK dan masih banyak lagi. Tidak hanya merilis karya berupa single atau album, para grup KPop generasi ke 3 ini juga ternyata banyak juga yang berbagi kisah susah maupun senang hingga kisah perjuangannya untuk bisa sampai di puncak kariernya seperti saat ini melalui sebuah proyek film dan serial dokumenter. Dibuatnya film in agar penggemar bisa mengetahui perjuangan mereka sebagai bintang, berikut ini beberapa grup Kpop yang pernah merilis dokumenter.

Grup KPop Generasi 3 Yang Pernah Rilis Dokumenter Hingga Film

 

BTS

Kamu pasti sudah tidak asing lagi bukan mendengar nama BTS, boy grup naungan HYBE Labels ini namanya sudah sangat besar dan terkenal hingga ke berbagai Negara. BTS sendiri dikenal sebagai pionir bagi industri musik KPop sejak beberapa tahun belakangan ini. Bahkan BTS juga dianggap sebagai boy grup paling sukses dan mendunia. Namun dibalik itu, hadirnya BTS cukup miris.

Pasalnya, BTS debut dibawah agensi kecil dan sulit diterima oleh para penggemar KPop umumnya. Namun selang 2 tahun debut, kisahnya yang sangat menginspirasi membuat mereka mengeluarkan dokumenter yang berisi kisah perjuangan kariernya. Tercatat, bahwasanya BTS telah berhasil merilis empat film documenter. Adapun film-filmnya, adalah:

  • Burn The Stage: The Movie
  • Break The Silence: The Docuseries
  • BTS: Global Take Over (ciptaan Jordan Hill).

TWICE

Seluruh KPopers setia, pastinya telah mengenal dengan baik akan girl group yang satu ini. TWICE juga pernah merilis salah satu film dokumenter yang berjudul TWICELAND yang ditayangkan di bioskop. Tidak hanya itu saja, mereka juga memiliki satu serial dokumenter berjudul TWICE: Seize The Light yang sudah rilis pada tahun 2020 lalu.

Dalam serial dokumenter terbarunya itu TWICE menceritakan perjuangan mereka ketika menjalani tur dunia di tahun 2019, yang mana para member satu sama lain saling menguatkan dan menjaga agar setiap hari personil tidak stress agar tur yang mereka jalankan bisa lancar. Kamu sudah menonton serialnya?

 

BLACKPINK

Kemudian, ada BLACKPINK yang berhasil menjadi girl group generasi 3 mendunia dan telah dikenal oleh KPopers mancanegara. BLACKPINK, debut dibawah asuhan agensi ternama dan terpopuler di Korea Selatan, yaitu YG Entertainment. Sama halnya dengan dua grup diatas, bahwa BLACKPINK memang sangat popular. Bahkan, film dokumenter dari BLACKPINK sukses menarik perhatian para KPopers ketika tayang di tahun 2020 lalu.

Dua judul film yang telah di rilis oleh girl grup beranggotakan 4 wanita ini, adalah BLACKPINK: Light Up The Sky dan BLACKPINK The Movie. Film dokumenter yang berjudul BLACKPINK: Light Up The Sky sendiri menceritakan tentang kisah para member ketika masih menjadi trainee, proses produksi lagu dan wawancara member mengenai perasaan menjadi seorang bintang seperti sekarang ini.

 

MAMAMOO

Grup generasi ke 3 yang selanjutnya yaitu MAMAMOO, mereka juga pernah merilis proyek documenter. Adapun film documenter MAMAMOO, adalah “MMM_ Where Are We Now”. Film tersebut telah rilis sejak 25 Maret 2022 lalu.

Film itu menceritakan tentang kisah suka duka Moonbyul, Hawasa, Wheein, dan Solar yang debut dibawah underestimated para KPopers di seluruh dunia. Berbagai macam momentum buruk yang mereka alami pada awal masa debut dan perjuangan para member hingga nama MAMAMOO bisa besar dan populer seperti sekarang ini.

 

NCT

Siapa sih yang tidak tahu NCT? NCT, adalah boy group yang debut dibawah naungan agensi terbesar di Korea Selatan, yaitu SM Entertainment. Sama halnya dengan grup penyanyi diatas, bahwa NCT juga pernah merilis seril documenter mereka untuk menyapa seluruh penggemarnya. Dalam serial dokumenternya mengandung lima episode, NCT menyajikan konsep berbeda-beda untuk setiap episodenya, dibuka dengan konsep Dream Lab dan ditutup dengan Back to the Reality.

Serial dokumenter NCTmentary ini sendiri memperlihatkan kisah pada member NCT saat berbicara mengenai mimpi mereka masing-masing, tidak hanya itu saja, pada sesi wawancara tersebut masing-masing member juga menyampaikan tantangan yang mereka hadapi dalam upaya mencapai impian tersebut. Tidak hanya itu saja, di sesi wawancara tersebut masing-masing member juga menyampaikan tantangan yang mereka hadapi dalam upaya mencapai impian mereka. Dari serial dokumenter grup Kpop generasi 3 ini kita bisa melihat bahwa perjuangan mereka tidak mudah untuk mendapatkan kepopuleran seperti sekarang ini.

 

Similar Articles

Comments

Most Popular

Tips Tepat Hadapi Quarter Life Crisis, Yuk Bangkit!

dailyxpressnews.com - Tumbuh menjadi dewasa memang bukan hal yang mudah, gak jarang kita menemukan kenyataan yang tidak sejalan dan terkadang baru disadari ketika menginjak...

Wajib Terapkan! Inilah Berbagai Hal Etika Baik Gunakan Toilet Umum!

dailyxpressnews.com - Kamu yang suka berpergian atau melakukan travelling ke manapun pasti selalu membawa etika yang baik dimanapun kamu berada sebagai basic menor sekalipun...

Manfaat Mengkonsumsi Teratai Untuk Tubuh, Sudah Tahu Belum?

dailyxpressnews.com - Siapa yang tidak tahu teratai, teratai merupakan tanaman akuatik yang biasa tumbuh di kolan atau danau, tanaman ini dikenal karena memiliki bunga...