Gerindra Yogyakarta Usul Prabowo Jadi Calon Presiden 2024

Dailyxpressnews.com – DPC Gerindra, seluruh jajaran pengurus serat kader partai telah bertekad manga tarakan ketua umum berlambang burung Garuda, Prabowo jadi calon Presiden 2024. Mereka yakin dengan Prabowo Subianto bisa menjadi Presiden periode 2024-2029. Ketua DPD Gerindra kota Yogyakarta, Anton Prabu Semendawai yang mengatakan kalau Gerindra di Kota Yogyakarta ini sedang menargetkan peraih 10 kursi pemilu di tahun 2024 mendatang. 

Targetnya menjadi naik menjadi 100 persen dari perolehan kursi pemilu pada 2019 berjumlah 5 kursi itu. Artikel ini telah tayang di yogya.inews.id dengan judul ‘Gerindra Kota Yogyakarta Usulkan Prabowo Capres 2024’ seperti yang dilansir oleh sumber berita Inews.id. Wakil ketua DPRD DIY ini mengatakan kalau target ini memang sangat realistis bahkan Gerindra Kota Yogya ini sudah siap hadapi tantangan yang ada dengan tidak mengesampingkan evaluasi atas pencapaian pileg 2019 lalu.

Diketahui pada hari Minggu (28/11/2021) Gerindra kota Yogyakarta telah menggelar Rakorcab menurut Anton juga dijadikan sebuah momentum merumuskan strategi menghadapi tahun politik 2024 termasuk dengan perumusan personil pemenangan pemilu untuk siapakan banyak aksi. Demi mengejar target itu, maka akan disusun menggunakan berbagai strategi mulai dari penguatan saksi, lewat Bapilu dan menguatkan tim siber di masing-masing PAC. 

Prabowo Subianto Maju jadi Calon Presiden 2024

Calon-presiden-2024

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani berharap ketua umum Gerindra yakin Prabowo Subianto bisa memenangkan pemilihan Presiden 2024. “Saya berharap, situasi ini akan bisa kami pertahankan di 2024 di mana Gerindra menjadi pemenang Pemilu dan Pak Prabowo bisa menang di dalam Pilpres 2024,” kata Muzani saat menghadiri acara Musyawarah Daerah Tidar Banten di Karawaci, Tangerang, Sabtu (27/11/2021) seperti yang dilansir oleh sumber berita kompas.com

Muzani telah menuturkan akan hal tersebut bukan dari pekerjaan yang ringan, tetapi kerja berat yang perlu direncanakan dari awal. Dirinya kini telah menyebutkan kalau kunci untuk meraih kemenangan ini merupakan hal konsolidasi, termasuk dengan Tidar, salah seorang organisasi sayap Partai Gerindra. Mandat para kader telah meminta Prabowo maju dikarenakan masih banyak cita-cita yang belum terwujudkan. 

Dimana majunya Prabowo merupakan bentuk besar nya sebuah harapan rakyat. Sempat disebut sebagai koalisis yang terau dini untuk menentukan Capres dari sebuah partai. Partai gerindra mengatakan ketua secara umum Prabowo Subianto bakal maju lagi menjadi calon presiden 2024. Ketua harian partai Gerindra, sufmi Dasco Ahmad yang menyebutkan masih terlalu dini untuk bicara koalisi dengan partai lain mencalonkan prabowo di Pilpres 2024. 

Tentu saja kini Prabowo yang bisa dipastikan maju untuk tahun 2024 maka tantangan yakni mencari cawapres. Rekam jejak Prabowo yang sudah kalah sebanyak dua kali ini tidak mudah untuk dilupakan oleh banyak orang dan tidak mudah juga untuk dilupakan oleh partai politik. Hendri mengakui nama Prabowo ini sudah menjadi nama tertinggi didalam beberapa survei meski begitu, pada 2 pemilu sebelumnya yakni terjadi pada akhirnya Prabowo harus menelan pil paling pahit dalam kekalahannya. 

Sementara peneliti dari Universitas Paramadina, Ahmad Khoirul mengatakan tingginya nama Prabowo ini tidak menjadi jaminan akan sukses di Pilpres 2024. Ahmad juga menduga kalau Gerindra akan koalisi dengan PDIP di tahun 2024 namun kendala nya kedua partai ini memiuuikui ego masing-masing. Mungkin memang masih banyak harapan masyarakat kepada Prabowo Subianto sehingga partainya pun bertekad dengan begitu besar untuk ketua umum partainya ini mencalonkan kembali dirinya menjadi Calon presiden 2024.

Sekjen Partai Gerindra sendiri sebelumnya memang memastikan kalau Prabowo Subianto akan mencalonkan kembali. “Maka, apa yang baru Saudara ucapkan (meminta Prabowo maju di pilpres) akan kami teruskan. Dan dengan tidak mendahului jawaban beliau, saya katakan sekali lagi, insyaallah Pak Prabowo akan maju di Pilpres 2024,” sambung dia seperti yang dilansir dari sumber berita detik.com. Untuk saat ini masih di partai gerindra yang memberitahukan koalisi seperti ini, kita belum tahu besok atau luas akan ada koalisi dari paratai mana lagi untuk mencalonkan dari masing-masing partai untuk ditunjuk menjadi Presiden 2024.

Similar Articles

Comments

Most Popular

Tanaman Hias Termahal Di Indonesia, Ada Yang Seharga Rumah

dailyxpressnews.com - Ada banyak tanaman hias termahal di Indonesia yang bahkan harganya mencapai ratusan juta rupiah. Hobi mengoleksi tanaman hias semakin meningkat selama pandemi...

Makanan Legendaris Di Suryakencana, Jangan Sampai Dilewatkan

Dailyxpressnews.com - Sedang berkunjung ke Bogor? Berikut ini ada beberapa rekomendasi makanan legendaris di Suryakencana yang tidak boleh kamu lewatkan. Bagi penikmat kuliner, terutama...

Tips Masak Nasi Campur Ayam Bali, Wajib Coba Di Rumah

Dailyxpressnews.com -Bicara tentang masakan Indonesia memang tidak ada habisnya, seperti yang sudah diketahui banyak orang. Indonesia merupakan salah satu negara dengan kuliner paling beragam,...