Film Indonesia Terlaris 2020 Dengan Jutaan Penonton

dailyxpressnews.com – Cukup banyak film Indonesia terlaris di sepanjang tahun 2020 ini, dunia perfilman Indonesia kini semakin berkembang dan menyajikan film film keren yang sayang untuk dilewatkan. Dari tahun ke tahun perkembangan film Indonesia memang cukup menonjol, dari seri kualitas gambar hingga jalan cerita, bahkan kini semakin banyak film Indonesia yang berhasil mendapatkan berbagai macam penghargaan dari ajang perfilman internasional.

Meskipun di sepanjang tahun 2020 hanya ada beberapa film yang tayang dalam waktu yang singkat karena adanya pandemi covid-19. Namun sebagian beberapa film tersebut berhasil meraih penonton hampir jutaan, berikut ini deretan film Indonesia yang paling laris sepanjang tahun 2020.

Film Indonesia Terlaris 2020 Yang Wajib Kamu Tonton

 

Film Indonesia terlaris
Milea: Suara Dari Dilan

Sejak pertama kali munculnya film Dilan pun sudah sangat menarik perhatian banyak orang, kemudian mulai muncul sekuel selanjutnya yang tidak kalah menarik perhatian penonton. Milea: Suara Dari Dilan ini menjadi salah satu juara film Indonesia di tahun 2020, film yang digarap oleh Fajar Bustomi dan Pidi Baiq ini sukses mendapatkan 3.122.263 penonton, sayangnya angka ini masih kalah dengan dua film sebelumnya yaitu Dilan 1990 yang ditonton hingga 6,3 juta orang dan Dilan 1991 yang ditonton hingga 5,2 juta penonton.

Film Indonesia Terlaris
Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

Film Indonesia terlaris selanjutnya yang bahkan juga sempat viral dan menduduki puncak trending topik di medial sosial yaitu Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini. Film yang diadaptasi dari buku quotes karya Marchella FP ini menjadi film yang sukses. Film yang sering disebut dengan NKCTHI ini memiliki penonton sebanyak 2.256.908 orang, film ini menceritakan kisah sebuah keluarga yang relate dengan kehidupan banyak orang, dalam film ini juga ada banyak percakapan yang memotivasi setiap penontonnya.

 

Film Indonesia terlaris
Akhir Kisah Cinta Si Doel

Film selanjutnya ada Akhir Kisah Cinta Si Doel, film ini menceritakan kisah cinta segitiga antara Dole, Sarah, dan Zaenab. Film ini cukup sukses meraih penonton sebanyak 1.155.859 orang, cukup jauh dari film pertamanya yang meraih 1,7 juta penonton di tahun 20218, sedangkan film keduanya yang rilis pada lebaran 2019 hanya ditonton 800 ribu orang.

 

Film Indonesia terlaris
Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2

Film Indonesia terlaris selanjutnya yaitu Sebelum Iblis Menjemput Ayat 2 yang menjadi salah satu film horor terbaik. Film ini merupakan sekuel dari film Sebelum Iblis Menjemput yang tayang di tahun 2018, di sekuel keduanya ini Alfie harus berhadapan dengan iblis baru yang lebih mengerikan, sekuel keduanya ini disaksikan sebanyak 863.003 penonton dan lebih rendah dari film pertamanya yang meraih 1 juta lebih penonton.

 

Film Indonesia terlaris
Mangkujiwo

Sebelumnya pada tahun 2018 MVP Picture sukses dengan film horor yang berjudul Kuntilanak, dan ditahun selanjutnya merilis film Mangkujiwo. Film horor ini berhasil disaksikan sebanyak 834.806 penonton dan menduduki posisi kelima sebagai film paling laris di tahun 2020, film ini sendiri dibintangi oleh artis artis ternama seperti Sujiwo Tejo, Yasamin Jasem, Asmara Abigail dan juga Roy Marten.

Film Indonesia terlaris
#TemanTapiMenikah2

Film Indonesia terlaris selanjutnya yaitu #TemanTapiMenikah2, film ini merupakan sekuel dari film sebelumnya yang tayang di tahun 2019. Namun sayangnya film ini memiliki penonton lebih rendah dibanding film sebelumnya, film ini ditonton oleh 832.801 penonton, sedangkan film sebelumnya mendapatkan 1 juta lebih penonton. Ada pergantian pemain di sekuel keduanya ini, yang sebelumnya karakter Ayu diperankan oleh Vanesha Prescilla digantikan oleh Mawar De Jongh. Buat yang belum menonton, film ini sebenarnya diangkat dari kisah nyata Ayudia Bing Slamet dan Muhammad Pradana Budiarto atau yang akrab disapa Dito.

 

Film Indonesia terlaris
Mariposa

Film yang baru tayang sebentar ini sudah berhasil meraih penonton 741.496 penonton. Film Mariposa ini tayang sejak 12 Maret 2020 di bioskop, namun terpaksa harus mundur karena saat itu bertepatan dengan Covid-19 sehingga bioskop harus tutup semenntara. Film ini dibintangi oleh Adhisty Zara dan Angga Yunanda, meskipun jam tayang nya terbilang sebentar tapi sudah dapat meraih penonton dengan jumlah yang terbilang sangat banyak dalam waktu singkat.

Similar Articles

Comments

Most Popular

Memiliki Segudang Manfaat! Teh Daun Kelor Wajib Dikonsumsi

dailyxpressnews.com - Daun kelor salah satu tumbuhan yang memang dikenal memiliki segudang manfaat baik untuk kesehatan, sejak lama daun ini juga disebut sebagai daun...

Mayat Perempuan Di Waduk Sragen Terungkap Identitasnya!

dailyxpressnews.com - Sebelumnya, ditemukan mayat perempuan di Waduk Kembangan yang mengambang di pinggiran. Mayat perempuan tersebut tadinya belum diketahui identitasnya. "Benar, tadi ditemukan warga...

Minuman Racikan Dari kopi Paling Unik Dan Populer

dailyxpressnews.com - Budaya minum kopi ternyata sudah ada sejak lama di negeri Indonesia. Sampai akhirnya kini banyak minuman racikan dari kopi yang unik. Bahkan...