Fadil Jaidi Panik Saat Gempa Cianjur, Berikut Kesaksian Artis Lain!

Dailyxpressnews.com – Gempa Cianjur yang terjadi pada Senin, 21 November 2022 kemarin membuat masyarakat panik, termasuk kalangan artis yang sedang melakukan aktivitas. Termasuk artis sekaligus selebgram Fadil Jaidi menceritakan kisahnya ketika gempa terjadi, hal ini dibeberkan di akun instagram pribadinya. Fadil Jaidi mengaku saat gempa terjadi ia baru bangun tidur dan sedang Buang Air Besar, sahabat Keanu Agl ini mengunggah wajah kebingungannya ketika anggota keluarganya berteriak ada gempa. “Lagi ee terus gempa tuh rasanya panik + bingungnya dapet banget” tulis Fadil Jaidi pada unggahannya di Instagram.

Ia pun menjelaskan ketika gempa tersebut berlangsung, toiletnya bergoyang-goyang. “itu benar-benar pertama kali aku ee, cebok mikir-mikir, kan masih setengah sadar, terus tiba-tiba kloset aku goyang-goyang gitu kan, terus si Dian Sandi, semua kaya gempa-gempa, terus aku melotot, ha gimana,” ucap Fadil Jaidi dari video yang diunggahnya. Sampai akhirnya Fadil Jaidi menceritakan akhir dari kisahnya ikut merasakan gempa. Ia mengaku sangking paniknya, ia hanya melakukan hal seadanya. “Akhirnya cebok seadanya dan belum disiram,” ucap Fadil Jaidi ketika sedang BAB dan gempa terjadi.

Gempa Cianjur terasa hingga seluruh area Jabodetabek, tidak hanya di rumah, di jalan dan di gedung-gedung tinggi Jakarta juga merasakan efek kuat dari gempa tersebut. Salah satu artis yaitu Syida Hadju mengungkapkan rasa khawatirnya karena merasakan tiba-tiba ada gempa, dalam unggahan di instagramnya, Syifa tampak panik karena merasakan tiba-tiba gempa, walaupun pusat gempat tersebut ada di Cianjur, namun getarannya terasa kuat sampai ke Jakarta. Melalui pernyataan yang ditulis oleh Syifa, ia mengaku sangat terkejut karena merasakan tiba-tiba tempat tidurnya bergetar cukup kencang.

Bahkan Syifa mengungkapkan bahwa dirinya sempat berlari untuk berusaha menyelamatkan diri. Tidak hanya itu saja, Syifa juga ikut memberikan doa terbaik untuk keselamatan banyak orang, terutama yang ada di Cianjur. “Astaghfirullah, kaget banget gempa tiba-tiba lagi dikamar tempat tidur aku goyang sampe lumayan kenceng… stay safe semuanya, semoga Allah selalu melindungi kita” tulis Syifa Hadju. Beberapa tempat atau wilayah di Indonesia ternyata merasakan juga guncangan gempa yang pusatnya ada di Cianjur ini.

Gempa-Cianjur

Tidak hanya Fadil Jaidi dan Syifa Hadju saja yang memberikan kesaksian saat merasakan gempa, Atta Halilintar juga merasakan gempa yang begitu parah dari lantai 66 sebuah gedung. Ia memperlihatkan sebuah lampu kaca yang bergoyang-goyang. “Eh gede banget gede banget astaghfirullahaladzim,” ucap Atta Halilintar dalam video tersebut. Melalui instagram storynya memperlihatkan sang istri, Aurel Hermansyah dan anaknya Ameena Hanna Nur Atta langsung pergi keluar dari kamar hotelnya. “Pada ngungsi tuh semua,” ucap Atta Halilintar. “Gak bisa turun tinggi banger ini,” lanjut ucapan Aurel Hermansyah.

“Ini Ameena ngungsi juga ya, abis gempa jangan tepuk tangan, gempa ya takut ya,” ucap Atta pada Ameena yang sedang digendongnya. Setelah berhasil turun dari lantai 66, Atta Halilintar, Aurel Hermansyah dan Ameena Hanna Nur Atta langsung bergegas pulang ke rumah, Atta menyampaikan kepada sang istri tidak sempat mandi karena ingin langsung pulang. “Alhamdulillah kita sudah sampai bawah, istri saja gak jadi mandi langsung lari ke bawah,” ucap Atta. Sebagai informasi, gempa bumi terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin 21 November 2022 pukul 13.21 WIB.

Gempa yang terasa di Jabodetabek itu memiliki kekuatan magnitudo 5,6 ini terasa sangat kuat hingga ke Jakarta dan sekitarnya. Dikutip dari BMKG, Gempa di Cianjur terjadi di kedalaman 10 KM, BMKG juga sudah memastikan tidak ada tsunami akibat gempa tersebut. Namun terjadi gempa susulan pada pukul 13.24 WIB dengan kekuatan magnitudo 4,3, tidak hanya warga Cianjur saja yang merasakan gempa tersebut. Beberapa daerah juga ikut merasakan gempa Cianjur tersebut, bahkan banyak warga Jakarta, Bogor, Depok, dan daerah lain yang mengaku merasakan gempa yang cukup kuat di beberapa wilayah. Gempa yang terjadi di Cianjur ini memakan puluhan korban jiwa di beberapa daerah, hingga banyaknya rumah yang hancur.

Similar Articles

Comments

Most Popular

Rekomendasi Sunscreen Paling Laris, Nyaman Dan Ringan Di Wajah!

Dailyxpressnews.com - Ingin menggunakan sunscreen yang nyaman dan ringan di wajah? Berikut ini rekomendasi sunscreen paling laris yang wajib kamu miliki. Sunscreen merupakan produk...

Destinasi Wisata Petik Apel di Kota Batu, Paling Seru Bareng Keluarga!

Dailyxpressnews.com - Sebagian orang pasti tidak asing dengan sebutan kota Batu, betul? dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan Kota Batu bukan? Kota...

Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan, Ibu Hamil Wajib Tahu!

Dailyxpressnews.com - Manfaat buah naga sangat baik untuk kesehatan tubuh. Buah naga adalah salah satu buah dari beberapa jenis kaktus dari marga Hylocereus dan...