Elkie Keluar Dari CLC, Cube Entertainment Dapat Kritikan Dari Netizen

dailyxpressnews.com – Kabar Elkie keluar dari CLC cukup mengejutkan untuk para penggemarnya, CLC sendiri merupakan salah satu girl grup asal Korea Selatan yang berada di bawah naungan Cube Entertainment. Nama CLC memiliki kepanjangan yaitu CrystaL Clear, grup wanita ini mulai debutnya pada tahun 2015 dengan 7 orang anggota yaitu Seunghee, Yujin, Seungyeon, Sorn, Yeeun, Elkie, dan Eunbin, mereka debut dengan album mini yang bertajuk First Love. Awalnya CLC hanya memiliki 5 anggota, dan satu tahun kemudian di tahun 2016 ditambahkan 2 anggota.

Pada akhir Desember 2020 lalu, ELkie CLC mengklaim kalau Cube Entertainment sudah melanggar beberapa syarat dan ketentuan dari kontrak eksklusif, padahal wanita yang merupakan keturunan Hongkong ini sudah menjalankan kewajibannya. Ada tiga poin yang disorot sebagaimana ditulis oleh kuasa hukumnya, Jing Shi Law Firm, poin yang pertama terkait dengan pendapatan milik Elkie CLC selama terikat kontrak dengan Cube Entertainment, diketahui ternyata agensi tidak pernah merilis laporan pendapatan atau detail mengenai hal tersebut pada Elkie.

Bukan hanya itu saja, Cube Entertainment juga disebut belum membayar Elkie untuk aktivitas aktingnya, terakhir karena adanya perubahan dalam manajemen dan struktur internal agensi di tahun 2020. Oleh karena itu Cube dituding tidak memberikan rencana untuk masa depan Elkie, berdasarkan poin poin yang dibeberkan, maka tindakan Cube Entertainment ini dianggap sudah melanggar kontrak dan juga menghambat perkembangan Elkie di dunia industri hiburan. Dan pada Rabu, 3 Februari 2021, Cube Entertainment mengumumkan kalau Elkie sudah resmi keluar dari CLC sekaligus dari agensi yang menaunginya selama ini, kontrak eksklusif kedua belah pihak juga dinyatakan berakhir.

Elkie keluar dari CLC

“Halo, ini Cube Entertainment. Kami ingin memberitahu kalian kalau kontrak eksklusif dengan artis kami, Elkie sudah dihentikan. Dengan penghentian ini, Elkie sekarang resmi keluar dari grup CLC, kesimpulan ini mengikuti kesepakatan bersama antara kedua belah pihak” ucap pihak Cube Entertainment, pihak agensi juga mengucapkan rasa terima kasih kepada para penggemar yang telah mendukung Elkie sejak debut hingga kini. Pihaknya juga siap mendukung wanita kelahiran 1998 ini walaupun sudah tidak bekerja sama lagi, “kami mengucapkan terima kasih kepada para penggemar yang sudah mengirimkan cinta untuk Elkie, tolong doakan Elkie yang terbaik di masa depannya. Terima kasih” ucap pihak agensi.

Sebelum Elkie keluar dari CLC ia memulai debutnya di tahun 2016, saat itu dia bergabung bersama Eunbin menjadi member CLC dan mendapat posisi sebagai vokalis. Selain itu aktif bersama CLC, ia juga cukup aktif di dunia akting pada tahun 20218 dia menjadi pemain dalam salah satu drama Korea yang berjudul Rich Family’s Son. Sebelum kabar keluarnya Elkie, wanita 23 tahun ini sudah mengutarakan niatnya ingin keluar dari agensi tersebut kepada para penggemar, namun tidak ada kepastian yang jelas dari pihak agensi sampai akhirnya dibuat pengumuman kalau Elkie resmi keluar.

Ia sendiri merasa ada yang tidak beres dengan sistem yang dilakukan Cube selaku agensi, ia juga menyoroti transparansi perusahaan terkait aktivitas Elkie baik dari karier aktingnya ataupun bermusik. Selain itu pemilik nama asli Chong Ting Yan ini juga keberatan dengan kebijakan baru yang dibuat oleh Cube Entertainment pada 2020 kemarin, menurut kabar yang beredar perencanaan aktivitas dan promosi dinilai tidak masuk akal bahkan menyalahi kontrak yang sudah disepakati. Diketahui Elkie juga menuliskan surat kepada para penggemarnya, ia merasa perjalanannya bersama dengan penggemar sangat manis, namun ia juga merasa banyak hal yang masih belum maksimal.

“Karena itu aku tidak bisa membiarkannya lagi, aku ingin berbuat lebih untuk orang yang aku sayang, aku ingin memperlihatkan kepadamu semua kemampuan yang aku miliki” tulis Elkie dalam suratnya tersebut, mengetahui kabarElkie keluar dari CLC tentunya membuat penggemar merasa sedih dan juga kesal. Tidak sedikit penggemar yang mengklaim kalau Cube Entertainment tidak adil, tidak sedikit juga para penggemar yang mensyukuri Elkie keluar dari agensi tersebut agar bisa mengembangkan karirnya, Elkie mendapat banyak cinta dan dukungan dari penggemarnya meskipun kini ia sudah bukan anggota dari CLC.

 

Similar Articles

Comments

Most Popular

Kronologi Dan Fakta Rina Gunawan Meninggal Dunia

dailyxpressnews.com - Kabar duka kembali menerpa dunia hiburan tanah air yang mengejutkan masyarakat Indonesia dengan kabar Rina Gunawan meninggal dunia pada hari Selasa (2/3/2021)...

5 Cara Cegah Alergi Pada Anak Sejak Dini Yang Mudah Dilakukan

dailyxpressnews.com - Dalam kondisi medis banyak sekali yang bisa menyebabkan anak-anak hingga orang dewasa mengalami reaksi yang beragam dan disebut sebagai alergi. Mulai dari...

Tamu Wanita Cantik Ditemukan Tewas Di Hotel Kediri

dailyxpressnews.com - Wanita cantik ditemukan tewas dengan lumuran darah di sejumlah kain. Seorang tamu hotel kamar 421 berinisial M (20) asal dari Jawa Barat...