Dukun Pengganda Uang Di Bekasi Ditetapkan Tersangka

dailyxpressnews.com – Dukun pengganda uang di Bekasi dikenal sebagai julukannya dengan Ustad Gondrong. Aksinya yang menggandakan uang seperti yang viral di media sosial, kini ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian. “Sudah (tersangka),” ujar Kapolsek Babelan Kompol Ghulam saat dihubungi detikcom, Senin (22/3/2021) seperti yang dilansir dari sumber berita detikcom. Kapolsek Babelan Kompol Ghulam saat ini belum bisa menjelaskan lebih rinci soal penetapan tersangka dengan keahlian Ustad gondrong dalam menggandakan uang. 

Video yang memperlihatkan keahliannya dalam mengagendakan keuangan viral saat diunggah oleh akun Blogger Panglima Serigala Tempur di Facebook. Di videonya nampak Ustad gondrong yang sedang duduk bersila di depan kotak Kecil, kemudian membuka kotak kecil tersebut. Di Dalamnya ada benda berwarna hitam yang ukurannya lebih besar lagi. Ada gulungan kertas yang dikeluarkan dan mengambil benda warna hitam untuk diletakkan kembali dalam kotak berwarna abu-abu. 

Tiba-tiba keluar asap dan mengambil kantong plastik hitam untuk menutupi kotaknya. kemudian dibungkus dengan kertas. Setelah itu kotak kecil kembali dibuka dengan tersimpan banyak uang kertas 100 ribu dalam jumlah yang banyak. Hermawan nama asli dari julukan Ustad Gondrong, kini ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Polres Metro Kabupaten Bekasi. “(Ditahan) sejak kemarin. Ditahannya di Polres,” ujar Kapolsek Babelan Kompol Ghulam kepada detikcom, Selasa (23/3/2021).

Dukun Pengganda Uang Diringkus Polisi Dan TerJerat Pasal Penipuan

Dukun Pengganda Uang

Pihak Ghulam akhirnya menjelaskan bahwa pihaknya melakukan penangkapan dukun pengganda uang di Babelan pada hari Minggu (21/3/2021) lalu. Polisi melakukan pemeriksaan selama 1×24 jam kepada tersangka penggandaan uang dan akhirnya ditetapkan sebagai tersangka hingga pada hari Senin (22/3/2021) ditetapkan sebagai tahanan resmi di Polres Metro Kabupaten Bekasi. “Kita amankan Minggu, Senin ditahan,” ucapnya.

Hal ini akan terus ditelusuri dengan penerapan pasal 378 (KUHP) Kasus ini bisa dikemabnagkan dengan adanyta temuan-temuan seperti uang palsu. Kemudian ada KTP Palsu yang ditemukan. Ada 2 KTP dengan identitas yang berbeda. Aksi penggandaan ini terjadi di sekitar awal maret 2020 lalu di kediaman mertua dari Ustad Gondrong, Kabupaten Bekasi. Videonya di tempat prakteknya saat disaksikan pasien.

Saat ditelusuri, setelah dilakukan pendalaman lebih lanjut diketahui bahwa istri Hermawanlah yang merkeam sendiri praktik penipuan tersebut. Polisi juga mengatakan itu hanya trik sulap dan hanya omong kosong belaka saja. Uang yang digandakan dalam bentuk kertas  ribuan jumlah yang banyak segera dibakar oleh istrinya saat diperintahkan oleh ibu mertua Ustad Gondrong. 4 orang dari lokasi kejadian langsung diamankan dan salah satunya Fn sebagai istri Ustad Gondrong.

Kasusnya menyeret semua anggota keluarga dan sakai yang berada dalam penyaksian video tersebut. Kasusnya membuat hermawan dan istri mendekam di penjara dengan pasal penipuan. Uangnya sempat dibawa ke mertua tetapi langsung dibakar lantaran uangnya palsu. Polisi terus mengamankan barang dan saksi untuk mendapatkan barang bukti yang jelas adanya penipuan dalam aksi penggandaan tersebut.

Kasusnya terus didalami untuk mencari tahu apakah ada atau tidak korban dalam aksi penipuan dalam hal ini masih ditunggu hasil pendalamannya. Semua barang yang terdapat dalam video langsung diamankan kepolisian. Banyak cerita dari kerabatnya soal sosok dirinya  yang hanya sebagai tabib pengobatan alternatif saja.  Seperti yang diceritakan oleh Nalih (44). “Saya sebetulnya tidak tahu ya menggandakan uang, cuma dia itu pengobatan aja yang saya tahu, pengobatan. Jadi dia sebagai ahli pengobatan kalau yang sakit,” ujar Nalih saat ditemui di rumahnya di Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Senin (22/3/2021) yang dilansir dari detik.com

Saudara H memang banyak dikenal orang sebagai penjual barang antik, mistik dan mengakui kalau dirinya bisa mengobati berbagai penyakit. Polisi menegaskan kalau semuanya 100 persen bohong dan tidak ada uang, hanya ada uang palsu saja. Pecahan yang terus menerus dikeluarkan itu tidak habis-habis bahkan terlihat makin penuh. “Ada kabar ttg penggandaan uang di daerah bekasi. Polisi preman pun bergegas mendatanginya ingin menangkap. Tp polisi minta untuk membuktikan cara menggandakan uang. Dan polisi pun terkesima dgn mata ijO pas liat duitnya yg ga abis2,” narasi pada video itu.

Similar Articles

Comments

Most Popular

Memiliki Segudang Manfaat! Teh Daun Kelor Wajib Dikonsumsi

dailyxpressnews.com - Daun kelor salah satu tumbuhan yang memang dikenal memiliki segudang manfaat baik untuk kesehatan, sejak lama daun ini juga disebut sebagai daun...

Mayat Perempuan Di Waduk Sragen Terungkap Identitasnya!

dailyxpressnews.com - Sebelumnya, ditemukan mayat perempuan di Waduk Kembangan yang mengambang di pinggiran. Mayat perempuan tersebut tadinya belum diketahui identitasnya. "Benar, tadi ditemukan warga...

Minuman Racikan Dari kopi Paling Unik Dan Populer

dailyxpressnews.com - Budaya minum kopi ternyata sudah ada sejak lama di negeri Indonesia. Sampai akhirnya kini banyak minuman racikan dari kopi yang unik. Bahkan...