Doddy Sudrajat Dilaporkan, Susi Pudjiastuti Komentari Donasi Untuk Gala

Dailyxpressnews.com – Doddy Sudrajat dilaporkan atas kasus dugaan pencemaran nama baik dan kabarnya akan segera menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya pada hari Senin, 10 Januari 2022. Ia akan diperiksa atas kasus dugaan penghinaan dan pencemaran nama baik, kuasa hukum Doddy Sudrajat, Djamaluddin Koedoeboen menyampaikan jika sesuai jadwal Doddy Sudrajat akan diperiksa pada pukul 10.00 WIB, “Benar hari ini Pak Doddy ada pemeriksaan jam 10 pagi di Resmob Polda Metro Jaya, terkait laporan Ustadz Rofi’I,” ucapnya Djamaluddin saat ditemui oleh awak media. Sebagai informasi, Rofi’I menyampaikan jika laporan tersebut berawal dari video yang dibuatnya.

Ia menyinggung mengenai niat dari Doddy Sudrajat yang ingin membongkar dan memindahkan makam dari mendiang putrinya, Vanessa Angel. Rofi’I tampak ingin memberikan Doddy Sudrajat handphone keluaran terbaru jika ia mengurungkan niat untuk memindahkan makam Vanessa Angel. “Nah ternyata video saya disalahartikan, saya mau kalau anda menghentikan arencana pembongkaran makam, maka saya akan berikan Samsung Z Fold 3” ucap Rofi’I, namun niatnya jusrtu mendapatkan respons yang tidak terduga untuknya, karena Doddy Sudrajat justru mengunggah tangkapan layar dari video Rofi’I di akun instagram pribadinya.

Oleh karena itu Rofi’I melaporkan Doddy atas kasus dugaan pencemaran nama baik di Polda Metro Jaya, “Tapi video saya di munch screen, dimasukkan IG dia, ada keterangan ‘jangankan handphone, pabrik Samsungnya aja saya akan menolak dan yang paling sedihkan kebaikan, ketulusan saya dikatai biarlah anjing mengonggong kafilah berlalu” ucap Rofi’i. Karena kasus ini Doddy Sudrajat dilaporkan dan dikenakan Pasal 310 KUHP dan atau Pasal 311 KUHP dan atau pasal 27 ayat 3 Juncto Pasal 45 ayat 1 dan atau Pasal 28 ayat 1 UU ITE, Doddy dilaporkan atas dugaan fitnah dan pencemaran nama baik melalui media sosial.

Doddy-Sudrajat-DilaporkanDi samping kabar tersebut, Susi Pudjiastusi juga menjadi sorotan netizen setelah memberikan komentar mengenai donasi untuk Gala, sebelumnya Doddy Sudrajat sudah mengaduh pada Kementerian Sosial mengenai penggalangan rumah Gala yang dilakukan oleh sahabat Vanessa Angel Marissya Icha. Susi Pudjiastuti yang mengetahui keriuhan pengaduan ini ikut memberikan komentar dan mengeluarkan keheranannya, Susi Pudjiastuti terlihat me-retweet sebuah berita yang membicarakan mengenai penggalangan rumah Gala, yang mana disinggung mengenai donasi tersebut tidak terdaftar dalam izin Kemensos.

“Maaf kenapa harus ijin” tulis komentar dari Susi Pudjiastuti, hal tersebut membuat Marissya Icha merasa senang ditanggapi oleh Susi Pudjiastuti karena terlihat sebagai bentuk dukungan, cuitan Susi kemudian diunggah ulang oleh Marissya icha di instastornya, “I love you ibu @susipudjiastuti” tulis keterangan dari Marissya Icha dalam unggahannya. Seperti yang diketahui penggalan dana untuk membelikan rumah anak dari Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah menjadi polemik, Marissya icha melaukan penggalangan dana tersebut dengan para netizen Indonesia, tapi tenryata banyak pihak yang melihat hal tersebut dari sisi lain.

Berawal dari Doddy Sudrajat yang menganggap hal tersebut kurang pantas sehingga membuatnya mengadu kepada Kementrian Sosial. Yang akhirnya terdengar kabar jika rumah hasil penggalangan dana tersebut berpotensi akan disita, hal ini juga mendapatkan banyak tanggapan dari netizen Indonesia. “Baru tau kalau mau beramal harus izin negara dulu” ucap salah satu netizen, “mending kasih netizen lagi aja, netizen ngash buat gala bukan buat negara” ucap netizen juga telah kami rangkum dari Intipseleb, “anggap aja itu uang duka, ribet” sahut netizen lain yang merasa kesal dengan aksi Doddy melaporkan perihal penggalan dana yang akan diberikan untuk Gala Sky.

Buntut dari pelaporan penggalangan dana untuk Gala ini membuat netizen sangat geram dengan aksi yang dilakukan oleh Doddy Sudrajat, termasuk pengacara Kim Hawt sendiri merasa kesal dan melayangkan permintaan ke Doddy Sudrajat untuk tidak membuat gaduh dan menarik laporannya. Jika Doddy melakukan hal tersebut, pengacara Kim Hawt dengan rela akan memberikan imbalan sebesar Rp 100 juta, “dia tidak menyumbang, tidak memberikan donasi, tapi dia memperkarakan dan melaporkan legal standingnya darimana? Itu orang ngawur gitu loh” ucap pengacara Kim Hawt, ia juga merasa perilaku Doddy sudah keterlaluan dan selalu membuat gaduh, padahal Gala merupakan cucunya sendiri dan seharusnya Doddy bersyukur.

 

Similar Articles

Comments

Most Popular

Tanaman Hias Termahal Di Indonesia, Ada Yang Seharga Rumah

dailyxpressnews.com - Ada banyak tanaman hias termahal di Indonesia yang bahkan harganya mencapai ratusan juta rupiah. Hobi mengoleksi tanaman hias semakin meningkat selama pandemi...

Makanan Legendaris Di Suryakencana, Jangan Sampai Dilewatkan

Dailyxpressnews.com - Sedang berkunjung ke Bogor? Berikut ini ada beberapa rekomendasi makanan legendaris di Suryakencana yang tidak boleh kamu lewatkan. Bagi penikmat kuliner, terutama...

Tips Masak Nasi Campur Ayam Bali, Wajib Coba Di Rumah

Dailyxpressnews.com -Bicara tentang masakan Indonesia memang tidak ada habisnya, seperti yang sudah diketahui banyak orang. Indonesia merupakan salah satu negara dengan kuliner paling beragam,...