Destinasi Wisata di Palembang yang Keindahannya Tersembunyi

Dailyxpressnews.com – Para pelancong yang suka menjelajah wilayah nusantara barangkali sudah mengetahui beberapa destinasi wisata di Palembang yang sangat sayang bila dilewatkan. Palembang yang merupakan Ibukota Provinsi Sumatera Selatan dan juga kota terbesar kedua di Sumatera ini memang sudah terkenal dengan Jembatan Ampera, Kerajaan Sriwijaya, dan Pempeknya.

Ternyata keindahan alamnya itu masih banyak yang tersembunyi dan peelu dikunjungi kalau bgeitu. Tetapi banyak yang belum mengetahui kalau Palembang juga ternyata memiliki tempat-tempat eksotis untuk dinikmati keindahannya. Maka dari itu jangan pernah melewatkan destinasi wisata di sumatera selatan ini, jika kamu ingin berkunjung kesana wajib tahi sederet destinasi yang kami rekomendasikan dibawah ini.

Rekomendasi Destinasi Wisata di Palembang yang Memiliki Keindahan Tersembunyi

Destinasi-Wisata-di-Palembang

  1. Pulau Maspari
    Pulau yang masih sedikit diketahui bahkan oleh orang Sumatera Selatannya sendiri ini bisa ditempuh dari Kota Palembang selama kurang lebih 6 jam perjalanan air. Destinasi wisata di palembang ini letaknya di Pantai Timur Sumatera. Lamanya perjalanan akan terobati dengan adanya hamparan pasir putih dengan bebatuan yang sangat indah. Tempat ini sangat menarik bila dijadikan tempat untuk berswafoto bersama keluarga atau teman-teman. Karena belum begitu terkenal, tempat ini masih minim fasilitas. Pulau Maspari ini masih terjaga keindahannya dan belum tercemar. Jadikan tempat ini sebagai salah satu tujuan Anda ke Palembang.
  2. Cuphung Maung Lahat
    Air terjun yang terletak di Dusun Karang Dalo Desa Trans Kecamatan Dempo Tengah ini masih sangat sulit untuk dijangkau karena medannya yang masih sukar untuk ditundukkan. Para pelancong yang ingin mengunjungi air terjun ini harus menempuh waktu sekitar 9 jam dari Palembang. Keistimewaaan dari air terjun ini adalah tingkatan dan cabang-cabangnya. Kita bisa bermain air di sungai dimana air terjun itu tumpah karena air terjun ini tidak menumpahkan air yang deras. Berfoto pun akan sangat menyenangkan dengan latar belakang air terjun yang indah ini. Sembilan jam perjalanan pun menjadi tidak berarti bila dibayar dengan air terjun yang sangat menawan ini.
  3. Bukit Siguntang
    Tempat ini dahulunya adalah tempat keluarga kerajaan Sriwijaya beribadah. Mereka akan berkontemplasi dan bertapa di tempat ini. Itulah sebabnya penduduk sekitar Bukit Siguntang yang berketinggian sekitar 30 meter dari permukaan laut ini menganggap bukit ini sakral. Banyak sekali orang yang mau berziarah ke Bukit Siguntang yang juga berisikan makam-makam para bangsawan yang diketahui sebagai pendiri Kota Palembang.
  4. Gunung Dempo
    Ini adalah gunung tertinggi di Sumatera Selatan yang bisa dicapai dari Kota Palembang dengan kendaraan sendiri selama kurang lebih 6 jam. Kita bisa juga mencapai gunung ini dengan bus umum dari Lahat. Ketika sudah sampai, Anda mungkin akan berpikiran bahwa Gunung Dempo ini mirip dengan Lokon Tomohon.
  5. Air Terjun Bidadari Lahat
    Air terjun ini terletak 8 km dari Lahat Palembang, tepatnya di Karang Kecamatan Pulau Pinang. Di sekitar air terjun ini terdapat tiga air terjun lainnya, yaitu Air Terjun Sumbing, Air Terjun Naga, dan Air Terjun Bujang Gadis. Para pelancong yang sangat suka dengan air akan sangat berbahagia berada disini berfoto-foto mengabadikan keindahan alam sekitarnya. Ketiga air terjun ini dicapai hanya dengan menyusuri aliran air dari Air Terjun Bidadari.
  6. Kampung Kapitan
    Ini adalah Kampung Cina yang ada di Palembang. Tempat ini menyimpan sejarah budaya etnis Cina. Mengapa tempat ini dinamakan Kapitan? Karena pada zaman kolonialisme Belanda, ada seorang pria dengan status sosial yang tinggi, ditunjuk oleh penguasa Belanda untuk mengelola dan memimpin tempat ini. Masalah sosial seperti perekonomian, perceraian, pernikahan, perpajakan, dll, diatur oleh seorang kapiten. Jika Anda berkunjung ke tempat ini maka Anda akan merasa Anda hidup pada 250 tahun ke belakang dengan adanya bangunan-bangunan tua yang arsitekturnya adalah perpaduan antara etnis Palembang, Cina, dan Belanda. Bangunan-bangunan tersebut dibiarkan seperti apa adanya di masa lampau hanya dirawat dengan cukup baik. Langsung saja kunjungi destinasi wisata di palembang ini.

Similar Articles

Comments

Most Popular

Tips Tepat Hadapi Quarter Life Crisis, Yuk Bangkit!

dailyxpressnews.com - Tumbuh menjadi dewasa memang bukan hal yang mudah, gak jarang kita menemukan kenyataan yang tidak sejalan dan terkadang baru disadari ketika menginjak...

Wajib Terapkan! Inilah Berbagai Hal Etika Baik Gunakan Toilet Umum!

dailyxpressnews.com - Kamu yang suka berpergian atau melakukan travelling ke manapun pasti selalu membawa etika yang baik dimanapun kamu berada sebagai basic menor sekalipun...

Manfaat Mengkonsumsi Teratai Untuk Tubuh, Sudah Tahu Belum?

dailyxpressnews.com - Siapa yang tidak tahu teratai, teratai merupakan tanaman akuatik yang biasa tumbuh di kolan atau danau, tanaman ini dikenal karena memiliki bunga...