Destinasi Tiongkok Ramah Muslim, Gak Cuma Xinjiang Saja

dailyxpressnews.com – Sudah pernah berkunjung ke destinasi Tiongkok ramah muslim? Atau kamu baru berencana mengunjunginya? Jika iya berikut ini ada beberapa rekomendasi destinasi wisata di Tiongkok yang ramah muslim. Xinjiang merupakan salah satu daerah di Tiongkok yang disebut-sebut sebagai destinasi ramah wisatawan muslim karena memang mayoritas penduduknya beragama Islam, tidak sulit mencari masjid, apalagi makanan halal selama pelesiran di Xinjiang. Seperti yang diketahui di Tiongkok cukup banyak penduduk yang beragama muslim, selain Xinjiang tentunya masih banyak daerah lain yang bisa dikunjungi para muslim traveller.

Destinasi Tiongkok Ramah Muslim Yang Bisa Dikunjungi Muslim TravellerDestinasi Tiongkok ramah muslim

  1. Shanghai
    Meskipun agama islam hanya sebatas mayoritas di Tiongkok sana, akan tetapi di kota Shanghai, tak sedikit wisatawan muslim yang berkunjung kesana. Disana berdiri 40 ribu masjid sehingga memudahkan umat islam melaksanakan ibadah selagi berwisata disana. Dan masjid yang paling terkenal disana yaitu shanghai Songjiang Mosque, Shanghai Huxi Mosque dan Shanghai Pudong Mosque.

    Dibalik kerlap-kerlipnya kota Shanghai, juga berdirinya gedung-gedung pencakar langit, banyak juga restoran dan cafe yang berlabel halal. Sehingga tak menyulitkan para wisatawan muslim untuk memanjakan perut tanpa harus pusing-pusing memilih makanan. Jika kamu berencana ingin pergi ke Tiongkok Shanghai menjadi pilihan tepat untuk kamu yang beragama muslim

  2. Beijing
    Destinasi Tiongkok ramah muslim selanjutnya yang wajib kamu kunjungi yaitu Beijing, siapa yang tidak kenal dengan kota besar yang satu ini semenjak kepemimpinan dinasti Yuan sampai saat ini, perkembangan islam di beijing terbilang sangat pesat. Hal ini dapat dibuktikan banyaknya umat muslim yang tersebar di beberapa daerah di beijing seperti Niujie, Flower Market, Jiaozi Alley, Madian, Shunyi, Changying, Yujiapu and Daxing dan masih banyak lagi daerah lainnya yang dihuni oleh penduduk yang beragama muslim.

    Bagi wilayah yang terbesar dihuni oleh umat islam, pemerintahan Niujie cukup sering melarang cafe yang tidak memiliki label halal berdiri di tengah-tengah kawasan tersebut karena dikhawatirkan wisatawan muslim yang ingin pergi kulineran. Jadi jika kamu berkunjung ke Beijing tidak perlu pusing mencari tempat makan halal karena semuanya sudah tersedia dengan lengkap dan dapat dengan mudah ditemui, yang pastinya penduduk lainnya juga sangat toleransi dengan wisatawan muslim.

  3. Gansu
    Tempat yang satu ini benar-benar sayang jika kamu lewatkan, karena selain pemandangannya yang indah, Gansu juga menjadi salah satu daerah yang ramah muslim. Menurut sejarah, tempat yang menjadi awal lahirnya umat islam di Tiongkok yaitu di kota Gansu, maka dari itu, kota Gansu disebut kota dengan mayoritas pemeluk agama islam terbesar di Tiongkok sana.

    Sehingga Gansu bisa dikatakan sangat nyaman dan ramah untuk wisatawan muslim, karena banyaknya umat islam di Gansu, kamu tak perlu khawatir untuk beribadah di sana karena mencari masjid di sana sangatlah mudah. Apabila kamu ingin berpergian ke wilayah yang sangat kental terhadap islam di Gansu, kamu dapat mendatangi prefektur Otonomi Linxia Hui, Pingliang, dan Tianshui.

  4. Qinghai
    Destinasi Tiongkok ramah muslim selanjutnya yang tidak boleh terlewatkan selanjutnya yaitu Qinghai, sama seperti destinasi yang ramah untuk agama islam sebelumnya, kota Qinghai ini memiliki banyak masjid dan juga restoran berlabel halal untuk para traveler muslim yang berkunjung. Di kota Qinghai, masyarakat yang memeluk agama islam hampir 20%, karena letak Qinghai sendiri berada di perbatasan dengan Xinjiang.

    Jika kamu berkunjung ke kota Qinghai, kamu harus mampir ke masjid Dongguan yang merupakan destinasi wisata sekaligus tempat ibadah umat islam yang paling sering dikunjungi ketika berkunjung di Qinghai. Masjid tersebut di bangun pada abad ke-14 dan memiliki sejarah kental tentang islam.

  5. Shaanxi
    Destinasi yang tepat bagi para wisatawan muslim di Shaanxi adalah kota Xian. Disana kamu tak akan sulit menemukan masjid dan menariknya di kota xian terdapat masjid terbesar di Tiongkok. Selain menjadi masjid terbesar, juga menjadi wisata religi bagi wisatawan muslim yang ingin memperdalam sejarah perkembangan islam di sana. Selain masjid, kamu juga tak akan repot-repot mencari restoran berlabel halal disana karena sudah banyak tersedia restoran halal, jadi kamu tidak perlu khawatir.

 

Similar Articles

Comments

Most Popular

Manfaat Brewok Untuk Kesehatan Pria, Gak Cuma Bikin Macho

dailyxpressnews.com - Tahukah kamu ada banyak manfaat brewok untuk kesehatan pria. brewok memang menjadi daya tarik tersendiri bagi sebagian cowok dalam berpenampilan, hal ini...

Resiko Ikut Campur Urusan Orang Lain, Ingat Aibmu!

Dailyxpressnews.com - Ibarat kata kalau kamu malah ikut campur urusan orang lain, seperti gajah di pelupuk mata tidak terlihat tapi semut di ujung sebrang...

Artis Cantik Hollywood Paling Tidak Suka Pakai Bra Saat Beraktivitas

Dailyxpressnews.com - Kemarin tanggal 13 oktober merupakan hari peringatan sehari tidak gunakan bra, dimana hal ini mengingatkan akan dampak negatif dan juga positif ketika...