Danau Angker Di Gunung Yang Ada Di Pulau Jawa

dailyxpressnews.com – Ada beberapa Danau angker di gunung yang ada di pulau Jawa, pulau Jawa memang dikenal memiliki banyak gunung indah yang menjadi tujuan para pendaki. Mendaki gunung memang bukan hal yang mudah, banyak kejadian kejadian yang harus kamu lalui selama mendaki gunung, mulai dari bertemu hewan hewan hutan hingga kejadian mistis. Di atas gunung ada banyak spot menarik yang bisa kamu kunjungi, seperti salah satunya danau, karena lokasinya berada di atas gunung pastinya danau danau ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan menawan.

Namun dibalik keindahan danau danau tersebut ternyata ada banyak cerita menyeramkan di danau indah yang dikenal angker tersebut. Konon katanya ada banyak penunggu danau yang sering menampakkan dirinya atau bahkan mereka juga sering mengganggu para pendaki yang ingin melakukan hal buruk, atau ingin mencelakai para pendaki dengan menenggelamkan ke danau tersebut. Penasaran apa saja danau angker yang ada di atas gunung pulau Jawa? Berikut ini danau yang paling ditakuti.

Danau Angker Di Gunung Di Pulau Jawa Yang Ditakuti Banyak Orang

 

Danau angker di gunung
Ranu Kumbolo

Danau pertama yaitu Ranu Kumbolo,  danau yang satu ini terletak di kawasan Gunung Semeru,  Jawa Timur,  danau Kumbolo memiliki pemandangan yang sangat Indah dan menawan. Namun dibalik keindahannya ternyata ada cerita menyeramkan yang sudah sering didengar masyarakat sekitar,  menurut kabar yang beredar di danau ini terdapat sosok Dewi yang menghuni danau tersebut,  konon katanya Dewi tersebut sering menampakkan dirinya di tengah danau.  Biasanya kehadiran dewi ini diiringi dengan gumpalan kabut yang membuat siapapun yang melihatnya merinding,  selain kisah Dewi sang penjaga,  ada juga penampakan pocong yang sering menakut nakuti pendaki. Ketika malam hari beberapa pendaki mengaku melihat tiga pocong yang melayang di dekat tenda mereka.

Danau Angker Di Gunung
Ranu Regulo

Tidak hanya Ranu Kumbolo dan Ranu Tompe saja yang berada di Gunung Semeru, di gunung tersebut juga kamu bisa menemukan danau indah yang diberi nama Rabu Regulo. Danau yang sangat menawan ini masih sangat alami dibanding Ranu Kumbolo, biasanya tempat ini dijadikan lokasi berkemah yang dikenal sebagai danau angker, beberapa pendaki yang pernah mengunjungi tempat ini mengaku sering mengalami kerasukan saat berkemah di kawasan ini. Salah satu pendaki menceritakan saat malam hari tiba ia ingin mandi di danau yang ternyata ia sedang kerasukan, sang penunggu danau ingin menenggelamkan dirinya, tidak hanya itu saja cerita menyeramkan dari pendaki, beberapa warga juga mengaku sering melihat penampakan di Ranu Regulo.

Danau angker di gunung
Ranu Tompe

Danau angker di gunung selanjutnya yaitu Ranu Tompe,  danau yang satu ini terletak di Gunung Semeru dan menjadi salah satu danau yang paling ditakuti.  Meskipun pemandangannya sangat Indah dan menakjubkan, tidak banyak orang yang berani untuk mengunjungi danau yang satu ini karena dikenal sangat angker,  menurut warga sekitar di danau yang satu ini ada kerajaan gaib yang tidak bisa dilihat oleh sembarang orang.  Namun warga sekitar juga menyebutnya dengan sebutan Ranu Lus karena tempat ini dihuni oleh banyak makhluk halus.

Danau angker di gunung
Danau Taman Hidup

Danau Taman Hidup berlokasi di kawasan Gunung Argopuro, Probolinggo, Jawa Timur, konon katanya Dewi Rengganis yang sangat cantik dibuang di kawasan danau ini. Dan menurut pengakuan warga sekitar kini sosok Dewi Rengganis sering menampakkan dirinya pada malam hari, selain itu ada juga kisah yang menyebutkan Dewi Rengganis beserta dengan dayang dayangnya yang suka menggoda pendaki. Setelah itu mereka akan menceburkan pendaki ke dalam danau sampai tidak bisa ditemukan.

Danau angker di gunung
Danau Ciharus

Danau angker di gunung selanjutnya yaitu Danau Ciharus, danau ini terletak di kaki Gunung Rakutak, Bandung, Jawa Barat. Gunung ini sama seperti Ranu Kumbolonya di Jawa Barat, menurut pengakuan warga sekitar Danau Ciharus ini penuh dengan misteri karena banyak penunggu danau yang menjadi penguasa. Jika ada pengunjung yang akan melakukan hal buruk maka makhluk halus yang menjadi penunggu di danau ini akan mendatangi mereka dan mengganggu, tidak hanya itu saja ada juga beberapa jin yang sering menampakan dirinya pada orang orang tertentu.

Similar Articles

Comments

Most Popular

Memiliki Segudang Manfaat! Teh Daun Kelor Wajib Dikonsumsi

dailyxpressnews.com - Daun kelor salah satu tumbuhan yang memang dikenal memiliki segudang manfaat baik untuk kesehatan, sejak lama daun ini juga disebut sebagai daun...

Mayat Perempuan Di Waduk Sragen Terungkap Identitasnya!

dailyxpressnews.com - Sebelumnya, ditemukan mayat perempuan di Waduk Kembangan yang mengambang di pinggiran. Mayat perempuan tersebut tadinya belum diketahui identitasnya. "Benar, tadi ditemukan warga...

Minuman Racikan Dari kopi Paling Unik Dan Populer

dailyxpressnews.com - Budaya minum kopi ternyata sudah ada sejak lama di negeri Indonesia. Sampai akhirnya kini banyak minuman racikan dari kopi yang unik. Bahkan...