Dampak Negatif Mengalami Obesitas yang Perlu Kamu Ketahui

dailyxpressnews.com – Banyak sekali dampak negatif mengalami obesitas yang perlu kamu ketahui demi kesehatan tubuhmu sendiri. Ternyata terjadinya obesitas merupakan hal yang tidak asing lagi bagi berbagai kalangan. Obesitas biasa ditandai fisik sebagai seseorang yang mengalami berlebihan berat badan dan memang sudah menjadi kondisi yang sama sekali tidak baik untuk dialami seseorang. Hal ini bisa saja disebabkan karena pola hidupnya tidak sehat dan tidak hanya berdampak buruk pada kondisi badannya tidak baik, namun bisa juga menyebabkan kondisi kesehatan yang sangat mengkhawatirkan nantinya.

Bahkan di zaman sekarang banyak sekali orang yang sudah mulai menyadari betapa pentingnya hidup sehat untuk menghindari kondisi obesitas pada tubuh mereka. Selain membuat rasa percaya diri akan hilang, ternyata obesitas memang tidak sehat untuk kesehatan. Mungkin kamu akan masa bodo dan sangat menyepelekan dengan kondisi tubuhmu yang semakin lama berat badan semakin berat saja. Bahkan saat diukur dalam BMI pun berat badan dengan tinggi badan yang kamu miliki sudah melewati batas normal, tentu saja hal ini perlu ditindak sehingga tidak akan berdampak membahayakan bagi tubuhmu.

Langsung saja ketahui berbagai dampaknya sebelum semakin parah dampak yang bakal kamu rasakan ketika mengalami obesitas berat badan seperti berikut.

Jenis Dampak Negatif Mengalami Obesitas yang Wajib Kamu Ketahui

Dampak-Negatif-Mengalami-Obesitas

Penyakit Jantung

Penyakit jantung merupakan dampak negatif mengalami obesitas yang perlu kamu ketahui. Penyakit ini terjadi pada orang yang sering menimbun banyak sekali lemak di arteri. Dimana arteri berperan untuk memasok darah ke area Jantung. Jika arteri menyempit maka, akan menyebabkan serangan jantung dan obesitas juga buat kadar kolesterol darah bisa berubah karena terjadinya obesitas.

Obesitas bisa mengurangi kolesterol baik yakni HDL untuk berperan penting untuk mengurangi resiko penyakit jantung. Jangan sampai dampak buruk satu ini bisa terjadi padamu, karena penyakit jantung ini bisa menyebabkan kematian dan memang sangat bahaya untuk kesehatan tubuhmu.

Apnea Tidur

Apnea tidur itu sebuah gangguan dimana orang bisa saja berhenti bernafas sejenak disaat sedang tidur. Biasanya orang yang mengalami obesitas inilah sebagai penderita Apnea tidur karena cenderung sekali memiliki lemak di bagian leher mereka. Hal ini bisa sebabkan pengidap obesitas dan memiliki saluran udara yang kecil sampai menyebabkan dengkuran dan kesulitan untuk bernafas saat tidur.

Kalau kamu mengalami Apnea tidur, inilah dampak yang bahaya sekali jika kamu mengalami obesitas. Maka dari itu, kamu perlu yang namanya menghindari konsumsi makanan berlebihan yang melewati batas kalori tubuhmu. Mungkin berhenti bernafas sejenak sering disepelekan, namun hal ini bisa memiliki kemungkinan untuk berujung ke kematian.

Darah Tinggi

Tidak hanya menyempitkan arteri bisa sebabkan penyakit jantung dan juga stroke, penyandang obesitas yang bisa memiliki penyakit hipertensi dan juga tekanan darah tinggi. Hal ini bisa karena penyandang obesitas dalam memerlukan tekanan mengalirkan darah ke semua tubuh supaya bisa memenuhi pasokan oksigen dan juga nutrisi. Hal ini bisa sebabkan tekanan darah tinggi.

Jika tekanan darah tinggi tidak bisa terkontrol sehingga sebabkan stroke. Mulai dari sekarang kamu bisa meminimalisirkan berbagai makanan dengan kandungan lemak tinggi dan bisa memulai makanan yang sehat. Darah tinggi bisa ditangani dengan memakan sayur-sayuran dan juga buah-buahan. Hingga makanan akan kandungan minyak berlebihan bisa kamu singkirkan hingga berat badanmu akan ideal.

Depresi

Kata siapa dampak negatif mengalami obesitas itu tidak bisa sebabkan depresi? Tentu saja bisa! Selain dampak diatas, ternyata orang yang obesitas mudah sekali terkena depresi dari mentalnya. Di Zaman saat ini, banyak orang obesitas yang terkenal tindakan bullying lantaran ukuran badannya yang sangat besar. Karena itulah mereka sering sekali merasakan kesedihan yang mendalam dan kurang adanya rasa kepercayaan diri. Kamu perlu tahu faktor inilah sebagai pendorong stress hingga depresi berat.

Sebetulnya memiliki tubuh besar atau obesitas jika kamu bisa mengendalikan makanan yang masuk untuk tubuh sesuai kebutuhan, maka hal ini tidak perlu kamu takutkan. Banyak orang yang merasa tersakiti karena bully an banyak orang dan melakukan diet ekstrim yang sangat mengerikan karena dampak negatif mengalami obesitas. Mungkin bagi orang yang tidak kuat mentalnya dijatuhkan dari perundungan, mereka tidak akan segan mengabiskan nyawanya sendiri sebagai solusi mengakhiri kehidupan.

 

Similar Articles

Comments

Most Popular

Tips Tepat Hadapi Quarter Life Crisis, Yuk Bangkit!

dailyxpressnews.com - Tumbuh menjadi dewasa memang bukan hal yang mudah, gak jarang kita menemukan kenyataan yang tidak sejalan dan terkadang baru disadari ketika menginjak...

Wajib Terapkan! Inilah Berbagai Hal Etika Baik Gunakan Toilet Umum!

dailyxpressnews.com - Kamu yang suka berpergian atau melakukan travelling ke manapun pasti selalu membawa etika yang baik dimanapun kamu berada sebagai basic menor sekalipun...

Manfaat Mengkonsumsi Teratai Untuk Tubuh, Sudah Tahu Belum?

dailyxpressnews.com - Siapa yang tidak tahu teratai, teratai merupakan tanaman akuatik yang biasa tumbuh di kolan atau danau, tanaman ini dikenal karena memiliki bunga...