Cemilan Manis Khas Medan Paling Enak, Cocok Untuk Oleh-Oleh

dailyxpressnews.com – Cemilan manis khas Medan bisa menjadi salah satu teman saat bersantai  ataupun dijadikan oleh-oleh. Medan  sendiri merupakan salah satu kota terbesar ketiga di Indonesia yang dikenal memiliki wisata alam yang eksotis,  selain wisata alam yang menarik Medan juga memiliki berbagai olahan kuliner yang unik. Mulai dari makanan gurih hingga makanan asin,  kalau sedang berkunjung ke Medan jangan sampai melewatkan berbagai makanan berbagai olahan makanan lezat, seperti olahan durian, kue bolu, lapis legit dan masih banyak lagi. Berikut ini cemilan manis khas Medan yang paling populer dan memiliki rasa yang lezat.

Cemilan Manis Khas Medan Paling Populer Dan Lezat

Cemilan-manis-khas-Medan
Bika Ambon

Cemilan manis pertama  khas Medan yaitu bika ambon, kue yang satu ini menjadi salah satu kue paling legendaris di Medan. Meskipun namanya bika ambon tapi banyak yang masih mengiranya kalau cemilan yang satu ini berasal dari Ambon. Bika ambon sendiri terbuat dari adonan tepung, gula pasir, santan, serai, daun jeruk, kunyit dan daun jeruk, kue yang satu ini memiliki ciri khas bersarang dengan tampilan warna kekuningan, bika ambon memiliki tekstur yang lembut dengan rasa manis dan legit di lidah. Tak heran kalau banyak orang yang menyukai olahan yang satu ini, bika ambon juga bisa kamu jadikan oleh-oleh setelah berlibur di Medang, selain warna kuning, ada juga bika ambon pandan yang berwarna hijau dengan rasa dan aroma pandan yang lezat.

Cemilan-manis-khas-Medan
Bolu Meranti

Cemilan manis khas Medan yang selanjutnya yaitu bolu meranti, bolu ini sendiri menjadi cemilan sekaligus oleh-oleh paling populer yang ada di Medan, bolu Meranti merupakan sejenis bolu gulung yang didalamnya berisi krim manis dan ada juga berbagai macam toping di luarnya. Biasanya  toping di dalam bolu ini Seperti krim dan kacang,  coklat dan kacang,  keju dan krim,  atau bisa berbagai topping lainnya, selain memiliki rasa yang manis bolu meranti juga memiliki tekstur yang lembut. Bolu ini sangat cocok menjadi teman santai sambil minum teh hangat atau kopi, biasanya pengunjung sering membawa bolu ini untuk oleh-oleh.

Cemilan-manis-khas-Medan
Pancake Durian

Selanjutnya pancake durian, bagi penggemar durian kalau sedang berkunjung ke Medan tidak lengkap rasanya kalau gak mencicipi pancake durian. Selain itu di Medan juga ada banyak olahan durian lezat yang wajib kamu cicipi, pancake durian sendiri berbahan dasar tepung, telur, garam, susu cair, mentega tawar cair, dan pewarna makanan. Kemudian nantinya adonan akan dibuat dadar, kemudian hasil kulit dadarnya diberikan isian campuran daging durian, gula bubuk, susu kental manis dan juga whipped cream, sehingga rasanya sangat lembut.

Cemilan-manis-khas-Medan
Bakpia

Cemilan manis khas Medan yang selanjutnya yaitu Bakpia, ternyata bakpia tidak hanya ada di Yogyakarta saja, tapi juga ada di Medan. Bedanya bakpia yang ada di Medan memiliki ukuran yang sedikit lebih besar dan biasanya diberikan taburan wijen diatasnya, ada berbagai macam isian yang beragam seperti kacang hijau, cokelat, keju, kacang merah hingga pandan. Rasa manis dari bakpia berpadu dengan tekstur kulit yang lembut dan renyah membuat siapapun yang mencicipinya pasti ketagihan, jangan sampai lupa bawa oleh-oleh ini ketika main ke Medan.

Cemilan-manis-khas-Medan
Lapis Legit

Selanjutnya Lapis Legit, tidak hanya bolu meranti yang menjadi cemilan dan oleh-oleh paling populer. Di Medan juga ada lapis legit yang rasanya tidak kalah lezat, kue ini memiliki tampilan yang berlapis-lapis dengan tekstur lembut dan rasa manis legit, cemilan khas Medan ini juga memiliki toping yang unik, mulai dari kismis, keju, coklat dan lainnya. Kalau kamu lagi main ke Medan jangan sampai melewatkan kue khas yang satu ini.

Cemilan-manis-khas-Medan
Ombus-Ombus

Cemilan manis khas Medan yang selanjutnya yaitu ombus-ombus, makanan ini sendiri terbuat dari campuran tepung beras, gula pasir, garam, vanili dan kelapa parut. Kemudian semua adonan tersebut dimasukkan ke dalam daun pisang dan diberikan gula merah di atasnya, setelah itu ditutup dengan adonan dan kukus lagi hingga semuanya matang. Cemilan ini memiliki bentuk kerucut dan memadukan tekstur gurih serna manis.

Similar Articles

Comments

Most Popular

Alasan Wajib Nonton Film Zombie Kingdom: Ashin Of The North

Dailyxpressnews.com - Setelah Drama Korsel yang terpopuler rupanya banyak episode spesial ketika nonton film zombie Kingdom: Ashun Of The North, ini alasannya! Ternyata drama...

Makanan Mengganggu Sistem Pencernaan Anak, Jangan Konsumsi Berlebihan

dailyxpressnews.com - Ada beberapa jenis makanan mengganggu sistem pencernaan anak yang sebaiknya tidak dikonsumsi berlebihan. Pada masa pertumbuhan atau yang biasa di sebut dengan...

Cemilan Manis Khas Medan Paling Enak, Cocok Untuk Oleh-Oleh

dailyxpressnews.com - Cemilan manis khas Medan bisa menjadi salah satu teman saat bersantai  ataupun dijadikan oleh-oleh. Medan  sendiri merupakan salah satu kota terbesar ketiga...