BWF Dihujat Se-Indonesia, Setelah Tim Indonesia Dipaksa Mundur

dailyxpressnews.com– Akun BWF dihujat se-Indonesia setelah kasus tim Indonesia yang dipaksa mundur dari All England, kasus ini merembet ke media sosial. Seperti yang diberitakan sebelumnya, skuat Merah Putih tidak bisa melanjutkan turnamennya karena harus menjalani isolasi 10 hari akibat ada penumpang satu pesawat yang positif Covid-19, keputusan ini membul tes Covid-19 at netizen Indonesia sangat geram, hingga akhirnya mereka menyerbu akun resmi BWF di semua media sosial seperti Twitter, Facebook dan Instagram.

Di Twitter sendiri tagar #bwfunfair dan #BWFMustBeResponsible menjadi trending nomor satu di Twitter, selain itu di Instagram juga para warganet menyuarakan kata-kata yang sama di kolom komentarnya. Sedangkan di Facebook ada cukup banyak netizen luar negeri yang turut mengkritisi keputusan NHS (National Health Service) ini, dengan bersuara lantang di akun resmi federasi bulu tangkis dunia uatau BWF, komentar mereka membanjiri unggahan BWF yang mengumumkan kalau tim Indonesia harus mundur dari pagelaran prestisius.

“BWF dan Badminton England dengan menyesal mengkonfirmasi semua pemain Indonesia tidak dapat berkompetisi di putaran sekarang dan selanjutnya, sehingga dikeluarkan dari YONEX All England Open” tulis BWF yang diunggah langsung di akun Facebook resminya. “Satu orang di pesawat mereka dites positif covid-18, artinya sesuai hukum Inggris semua personel harus isolasi mandiri terlebih dahulu selama 10 hari” lanjut tulisannya.

Dari kabar tersebut akun BWF dihujat se-Indonesia, Principal Engineer dan Direstor di Google, Zaheed Sabur juga ikut berkomentar di unggahan BWF itu menjadi yang paling atas dengan 1.700 reaksi. “walaupun di tes negatif mereka tidak bisa bermain karena sebelumnya berdekatan dengan seseorang yang di tes positif, namun pemain lain yang dekat dengan mereka masih bisa bermain, adakah seseorang yang melihat alasan ini masuk akal? Well saya rasa kebodohan di Inggris tidak ada batasnya” sindirnya.

BWF Dihujat Se-Indonesia

Selanjutnya ada top comment kedua di postingan tersebut yaitu Rahul VG yang merupakan warga Negara Kerala, India, “Yang wajar membatalkan turnamen daripada mengeluarkan tim Indonesia” tulisnya diiringi me-mention akun BWF. Ada pula kritik lain yang diutarakan oleh Peishan Lu dari Taiwan, ia merasa aneh karena hasil tes Covid-19 pelatih Denmark bisa berubah dari positif ke negative hanya dalam hitungan hari dan tim dari Denmark pun bisa akhirnya dapat tetap turun lapangan.

“Ini mungkin salah satu kebijakan paling tidak adil yang pernah kulihat sepanjang hidup, kenapa tidak langsung diumumkan pemenangnya dan semua orang bisa pulang selamat” kecam Lu. Selain itu bahkan warga Negara Malaysia juga ikut menyuarakan rasa kecewanya, “BWF bagaimana dengan tim badminton Denmark, India, Thailand? Kenapa semua tim itu tidak WO? Dan kenapa tim Indonesia yang harus WO? Ini tidak adil! Tulis Nuqraha Susila yang merupakan mahasiswa Politeknik Sultan Idris Shah, Selangor yang tinggal di Kuala Lumpur.

Pemain ganda campuran Praveen Jordan turut juga ikut mengkritik atas tindakan BWF dan panitia penyelenggara lokal yang dia anggap melanggar peraturan sendiri dengan memaksa tim Indonesia balik ke hotel berjalan kaki.  Praveen sendiri merupakan salah satu anggota tim yang belum sempat ikut bertanding dan ia juga menyuarakan pendapatnya di media sosial, kontingen Indonesia harus berjalan kaki pulang dari Utilita Arena ke hotel tim di Crowne Plaza Birmingham City Center, mereka dan tim lainnya harus berjalan kali setidaknya 800 meter atau sekitar 11 menit jika dilihat dari Google Maps.

Lokasi hotel tempat mereka bernaung di Birmingham memang tidak begitu jauh dari venue laga, namun hal ini tentunya sangat disayangkan karena selalu aka nada resiko terpapar selama perjalanan kaki tersebut. Mengetahui hal ini tentunya akun BWF dihujat se-Indonesia, dilihat dari akun Instagram pribadi @jordan_praveen, ia mempertanyakan beberapa hal pada BWF.

Yang pertama ia bertanya “Apakah SELURUH tim dari Negara lain juga sudah melakukan vaksin seperti tim Indonesia?” lalu ia juga bertanya “Apakah hasil Swab PCR di Indonesia kurang dipercaya?” ia juga mengungkapkan “Saya melihat ketidakadilan yang telah dilakukan BWF kepada tim Indonesia, BWF tidak memberikan kejelasan yang detail pada kamu tentang siapa orang yang positif dan darimana asalnya. Dan kebetulan kita juga satu pesawat dengan atlet dari Turki dan mereka TETAP DIPERBOLEHKAN mengikuti pertandingan, apa bedanya tim Indonesia dengan tim Turki?” tulisnya, netizen Indonesia pun ramai-ramai menyerang akun BWF.

 

Similar Articles

Comments

Most Popular

Memiliki Segudang Manfaat! Teh Daun Kelor Wajib Dikonsumsi

dailyxpressnews.com - Daun kelor salah satu tumbuhan yang memang dikenal memiliki segudang manfaat baik untuk kesehatan, sejak lama daun ini juga disebut sebagai daun...

Mayat Perempuan Di Waduk Sragen Terungkap Identitasnya!

dailyxpressnews.com - Sebelumnya, ditemukan mayat perempuan di Waduk Kembangan yang mengambang di pinggiran. Mayat perempuan tersebut tadinya belum diketahui identitasnya. "Benar, tadi ditemukan warga...

Minuman Racikan Dari kopi Paling Unik Dan Populer

dailyxpressnews.com - Budaya minum kopi ternyata sudah ada sejak lama di negeri Indonesia. Sampai akhirnya kini banyak minuman racikan dari kopi yang unik. Bahkan...