BTS Menang Billboard Music Awards, Begini Pesan Untuk Army

dailyxpressnews.com – Kabar BTS menang billboard music awards menjadi kebanggaan untuk Korea Selatan, lagu Dynamite milik Boyband K-Pop BTS terpilih menjadi Top Selling Song dalam ajang Billboard Music Awards 2021 yang berlangsung Minggu waktu Amerika Serikat. BTS memupuskan lagu I Hope dari Charlie Puth dan lagu Blinding Lights milik penyanyi R&B, The Weekend, dan Dynamite berhasil mengalahkan WAP dari Cardi B ft. Megan Thee Stallion, dan Savage yang dinyanyikan oleh Megan Thee Stallion ft Beyonce. Tidak hanya itu, BTS juga berhasil terpilih menjadi pemenang kategori Top/Duo Group Billboard Music Awards 2021.

Di kategori tersebut, idol grup pria asal Korea Selatan tersebut berhasil mengarahkan band rock legendaris asal Australia, AC/DC, mereka juga berhasil menaklukkan Maroon 5, Dan + Shay dan AJR. Tidak hanya itu, bahkan BTS juga berhasil mengalahkan penyanyi solo asal Kanada, Justin Bieber dalam kategori Top Song Sales Artist, dalam kategori tersebut juga ada bintang yang tengah naik daun yaitu The Weeknd. Grup yang beranggotakan RM, J-Hope, Jin, Suga, Taehyung, Jimin, Jungkook dalam ajang BMA 2021 juga terpilih menjadi Top Social Artist dengan meraih vote paling banyak dari penggemar.

Dalam kategori tersebut, BTS mengalahkan nama besar industri K-Pop lainnya seperti SEVENTEEN dan BLACKPINK, bahkan Ariana Grande juga harus mengakui kepopuleran BTS tahun ini. Tidak hanya menyabet sederet penghargaan bergengsi, BTS juga tampil dengan membawakan lagu terbarunya yang berjudul Butter di ajang Billboard Music Awards 2021, di tahun 2020 dan 2021 merupakan puncak kejayaan boyband asuhan Big Hit Entertainment dan HYBE tersebut. Lagu yang berjudul Dynamite ini berhasil membawa BTS mendunia dan memenangkan banyak penghargaan.

Melalui lagu tersebut, BTS juga menjadi grup Kpop yang pertama yang bersaing di ajang penghargaan musik paling bergengsi, Grammy Awards, meskipun gagal membawa pulang piala, setidaknya BTS sudah berhasil menjadi artis Korea Selatan pertama yang masuk nominasi di ajang Grammy Awards. Di ajang Billboard Music Awards 2021, Grup Kpop lainnya seperti Blackpink hanya menjadi nominasi satu kategori, yaitu Top Social Artist dan harus mengakui keunggulan BTS. Setelah berhasil membawa pulang empat piala dari Billboard Music Awards, BTS menyampaikan rasa terima kasihnya pada Army yang selama ini mendukung mereka.

“Terima kasih @BBMAs! Terima kasih #BTSARMY! Kalian membuat semuanya ini mungkin” cuit akun Twitter @bts_bighit, “Terima kasih yang tulus kepada ARMY yang sudah memberi kehormatan untuk menerima empat penghargaan yang kamu nominasikan. AFoBangFo (Army Forever Bangtan Forever). Kabar BTS menang Billboard tentunya disambut dengan rasa gembira sekaligus terharu oleh seluruh ARMY di dunia, BTS lagi lagi menorehkan rekor di dunia industri musik Korea Selatan. Tak heran dengan skil yang mereka miliki, BTS memiliki penggemar puluhan hampir di seluruh dunia, tak heran kalau video klip mereka selalu memiliki viewers tinggi.

Belum lama ini BTS resmi merilis single berbahasa Inggris terbarunya, Butter yang mana lagu ini merupakan lagu dance pop yang menonjolkan perpaduan suara bass serta synth yang sangat menawan. Lagu tersebut sendiri ditulis oleh RM bersama dengan sejumlah musisi dan produser musik lainnya seperti Jenna Andrews, Rob Grimaldi, Ron Perry, Alex Bilowitz, Sebastian Garcia, dan Stephen Kirk. “Kami sebenarnya tidak pernah menyangka akan merilis single baru, tapi pandemi masih terjadi dan kami pikir perlu untuk merilis lagu summer baru dan Butter sangat cocok untuk itu. Sekarang kamu di sini” ucap RM pada pihak Apple Music.

Secara terpisah setelah viral kabar BTS menang Billboard, mereka juga menyampaikan kalau mereka akan membawakan Butter pada acara Billboard Music Awards 2021, mereka saat ini sedang menargetkan untuk mendapatkan empat penghargaan berbeda pada peralatan Billboard di waktu mendatang. Dari laman Billboard Music Awards, BTS juga akan bersaing ketat dengan Ariana Grande, Blackpink dan SB91, penilaian Billboard Music Awards didasarkan pemutaran lagu di radio dan keterlibatan sosial. Lagu BTS terbaru merupakan single Inggris kedua setelah Dynamite yang berhasil membawa mereka pada puncaknya. Bahkan ajang bergengsi yang digelar 24 Mei 2021 itu juga memenangkan BTS dan mereka berhasil membawa pulang 4 piala.

Similar Articles

Comments

Most Popular

Deretan Destinasi Epik Di Wina Untuk Para Fotografer

dailyxpressnews.com - Profesi fotografer ini merupakan hobi yang banyak diminati seseorang dan dituntut untuk mendapatkan gambar bagus. Tidak ada salahnya kalau Destinasi Epik di...

Lamaran Lesti Dan Billar Digelar Secara Mewah Hingga Mobil Plat Keren

Lamaran Lesti dan Billar nampak mewah di Bandung bahkan ada hadiah mobil milyaran yang hadir jelang lamaran. Acara lamaran diselenggarakan di Bandung tepatnya di...

5 Oleh Oleh Dari Wonosobo Terunik Dan Murah Yang Bisa Dicoba

dailyxpressnews.com - Wonosobo adalah kabupaten yang memiliki julukkan kota Bunga dan Wonosobo ini menjadi kabupaten di Jawa Tengah yang sangat populer dengan banyaknya destinasi...