Berbagai Akibat Sulit untuk Sesuaikan Gaya Hidup dan Keuangan

Dailyxpressnews.com – Perlu kamu ketahui kalau gaya hidup antara satu orang dengan orang lain yaitu berbeda-beda. Ada yang menyukai kehidupan mewah dan ada juga orang yang menyukai gaya hidup secara sederhana. Gaya hidup dan keuangan harus seimbang kalau tidak seimbang atau sulit menyesuaikannya bisa berujung penyesalan.

Tapi, yang paling penting itu bagaimana diri kita bisa menyesuaikan mana gaya hidup dan kondisi finansial yang dimiliki. Meskipun begitu, Tidak semua orang memiliki kemampuan tersebut dan kebanyakan dari kita cenderung memaksakan gaya hidup mewah meskipun dompetnya pas-pasan.

Perlu kamu ketahui juga ada banyak sekali akibat yang didapat ketika orang-orang sulit menyesuaikan gaya hidupnya dengan keuangannya. Daripada kamu penasaran, langsung saja cari tahu berbagai akibat dari kesulitan untuk menyesuaikan gaya hidup serta keuangan seperti berikut.

Akibat dari Kesulitan untuk Menyesuaikan Gaya Hidup dan Keuangan

Gaya-Hidup-dan-Keuangan

     1. Kamu Sering Kehabisan Uang di Akhir Bulan

Gaya hidup dan keuangan jika tidak seimbang atau sulit disesuaikan, akibatnya kamu akan sering kehabisan uang di akhir bulan. Sebetulnya memiliki gaya hidup mewah bukan hal yang salah boleh-boleh saja asal kondisi keuangan kamu memadai untuk memenuhi hal itu.

Kebutuhan primer masih tetap bisa terpenuhi. Tapi sayangnya, Kebanyakan orang hanya melakukan gaya hidup mewah tanpa diimbangi kondisi finansial. Maka dari itu, kamu bisa saja mengalami kehabisan uang di akhir bulan dan pendapatan yang seharusnya cukup justru tidak bisa memenuhi kebutuhanmu.

     2. Uang Tabungan Jadi Habis untuk Membeli Barang-Barang Branded

Selanjutnya kamu bisa menghadapi akibat uang tabungan habis untuk beli barang-barang branded. Jika memiliki beberapa barang branded pasti menjadi sebuah kebanggaan tersendiri. Siapa sih yang tidak suka untuk koleksi barang-barang fashion dengan edisi terbatas?

Perlu kamu ketahui sebagian besar orang pasti menginginkan hal itu, betul? Tapi, gaya hidup juga harus disesuaikan dengan kondisi finansial karena kalau kamu tidak bisa mengimbanginya, Ada kemungkinan besar tabungan jadi ludes. Kamu bisa menggunakan semua uang hanya untuk menuruti gaya hidup kemewahan itu.

     3. Kamu Terlilit Hutang di Banyak Tempat

Bisa juga akibatnya membuat kamu terlilit hutang di berbagai tempat, gaya hidup yang di luar batas sering menjadi penyebabnya. Kamu memaksakan diri dengan gaya hidup mewah meskipun sebetulnya hanya pas-pasan dan apapun yang dilakukan selalu mementingkan foya-foya.

Inilah yang buat kamu terlihat hutang di banyak tempat dan hutang yang tadinya sedikit ternyata Makin menumpuk dari hari ke hari. Kamu baru sadar ketika utang itu sangat besar dan berat untuk mengembalikannya!

     4. Kamu Tidak Memiliki Dana Darurat Sama Sekali

Belum lagi mengenai kamu tidak memiliki dana darurat sama sekali sebagai akibat sulit sekali menyesuaikan gaya hidup serta keuangan yang kamu punya. Mengatur kondisi finansial tidak bisa dilakukan secara sembarangan untuk pengeluaran dan ditabung harus beda.

Ada juga yang namanya dana darurat yang perlu kamu sediakan dan bisa digunakan sewaktu-waktu keadaan mendesak dan genting. Tetapi, dana darurat susah dimiliki oleh mereka yang tidak bisa menyesuaikan gaya hidup dengan kondisi finansialnya.

Mereka tidak memikirkan kondisi genting dan mendesak di kemudian hari kalau hal ini menjadi akibat dari sulit menyesuaikan gaya hidup serta kondisi finansial. Akibat dipoint ke-4 ini sangat jelas bukan mengenai orang-orang yang tidak bisa menyeimbangkan gaya hidupnya dengan kondisi finansialnya?

     5. Kebutuhan Primer Tidak Terpenuhi

Terakhir akibat sulit untuk menyesuaikan gaya hidup dengan keuangan yaitu kebutuhan primer malah tidak terpenuhi. Hidup memang tidak lepas dari yang namanya kebutuhan dan kamu harus bisa bedakan mana kebutuhan penting dan mana kebutuhan yang tidak terlalu penting.

Jangan sampai terbalik! Tetapi, banyak orang tidak memahami soal ini dan akibatnya mengagungkan gaya hidup mewah kebutuhan primer malah tidak terpenuhi. Semua uang dihabiskan begitu saja untuk pengeluaran yang tidak penting.

Antara gaya hidup dan kondisi finansial sudah seharusnya bisa disesuaikan dan penting sekali diutamakan karena kehidupan harus berjalan seimbang. Kalau kamu termasuk orang yang belum bisa untuk menyesuaikan gaya hidup dan keuangan atau finansial. Tidak ada salahnya untuk belajar dari sekarang!

Similar Articles

Comments

Most Popular

Rekomendasi Sunscreen Paling Laris, Nyaman Dan Ringan Di Wajah!

Dailyxpressnews.com - Ingin menggunakan sunscreen yang nyaman dan ringan di wajah? Berikut ini rekomendasi sunscreen paling laris yang wajib kamu miliki. Sunscreen merupakan produk...

Destinasi Wisata Petik Apel di Kota Batu, Paling Seru Bareng Keluarga!

Dailyxpressnews.com - Sebagian orang pasti tidak asing dengan sebutan kota Batu, betul? dari kamu tentu sudah tidak asing dengan sebutan Kota Batu bukan? Kota...

Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan, Ibu Hamil Wajib Tahu!

Dailyxpressnews.com - Manfaat buah naga sangat baik untuk kesehatan tubuh. Buah naga adalah salah satu buah dari beberapa jenis kaktus dari marga Hylocereus dan...