Anak Ridwan Kamil Hilang di Sungai Aare Swiss, Ini Kronologinya!

dailyxpressnews.com – Kabar berita anak Ridwan Kamil Hilang saat berenang di Sungai Aare memang sangat mengkhawatirkan sehingga Gubernur Jawa barat itu, Ridwan Kamil langsung memberangkatkan diri dari Inggris menuju Swiss tempat Emmiril Khan Mumtadz hilang. Memang ternyata di hari kejadian sang anak hilang, Ridwan Kamil sedang di Inggris untuk menghadiri kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama dengan delegasi dari Pemprov Jawa Barat.

Ridwan Kamil yang menerima kabar musibah mengenai anaknya, beliau langsung memberangkatkan diri ke TKP. Kini Ridwan Kamil sudah bertemu dengan keluarganya di Swiss untuk mendapatkan kabar terbaru dari kehilangan sang anak. Eril menghilang pada tanggal 26 Mei dengan kondisi cuaca yang sedang cerah di Swiss. “Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss.

Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi,” ucapnya seperti yang dilansir oleh sumber berita Detik.com. Eril di Swiss memiliki tujuan dengan keluarganya untuk mencari kampus studi S2, saat ini keluarganya hanya berharap Eril bisa ditemukan dengan selamat. Anak sulung Gubernur jawa barat ini akrab disapa Eril, diberitakan saat Eril sedang berenang di Sungai Aare Swiss, pihak keluarga pun langsung mengungkapkan kronologi hilangnya Eril.

Kronologi Anak Ridwan Kamil Hilang di Sungai Aare Swiss Saat Sedang Berenang

Anak-Ridwan-Kamil-Hilang

Awalnya Eril ini sedang berenang memang bersama adiknya, dan saudara serta kawan lainnya. Saat ingin naik ke permukaan usai berenang tiba-tiba arus sungai jadi semakin deras dan Ariel terbawa arus. Bahkan kawan-kawannya mengaku sempat membantu Eril untuk menyelamatkan dirinya dari Arus sungai. Meskipun cuaca di Swiss saat itu sedang cerah, mereka pun kebingungan adanya arus deras secara tiba-tiba di Sungai itu.

Mereka pun langsung mengabari pihak keluarga dari Eril, dimana beritanya diterima oleh sang Ayah terlebih dahulu yang sedang berada di Inggris. Saat Ridwan kamil sampai di TKP pun semua tim SAR dan kepolisian sedang melakukan proses pencarian Eril. Saat ini berita anak ridwan kamil hilang masih terus up to date dengan proses pencarian oleh tim kepolisian dan tim SAR di Swiss. Namun saat itu pencarian dihentikan lantaran hari sudah mulai gelap dan dilanjutkan besok paginya.

Sampai pihak keluarga mengabari kondisi terkini masih dilakukan dan sudah berlangsung selama 6 jam. Pihak dari Eril ingin sekali mendapatkan temuan tim yang membantu pencarian dengan kabar Eril masih dalam keadaan sehat dan selamat. Rasa berterimakasih terus diucapkan untuk perhatian dan bantuan kedutaan besar Indonesia di Swiss maupun kepolisian setempat yang terus untuk berupaya mencari keberadaan anak sulung Gubernur Jawa Barat tanah air tersebut.

“Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat wal afiat,” imbuhnya seperti yang dilansir oleh sumber berita Detik.com. Kedatangan Eril ke Swiss yakni memiliki tujuan dengan melanjutkan kuliahnya ke jenjang s2, musibah seperti ini ternyata benar-benar hal yang tidak diinginkan oleh keluarga. Eril merupakan anak kelulusan SMA 3 di Bandung pada tahun 2014-2017.

Eril juga dikenal satu sekolahnya sebagai anak yang aktif di berbagai ekstrakulikulernya seperti musik, dewan siswa, hingga sepak bola. Usai lulus dari sekolah Putih Abu-abunya, Eril melanjutkan pendidikan ke Institut Teknologi Bandung di jurusan teknik mesin. Bahkan di tahun 2020 silam, Eril mendapatkan kesempatan untuk menjadi Asdos alias Asisten dosen di bulan Januari. Kemudian namanya direkomendasikan sebagai duta kampus dari skill up.

Sudah dua kali dirinya program magang Internship di PT Pindad Persero Sebagai Mechanical Engineering dari Januari-Maret 2021. Di media sosialnya juga cukup terkenal ternyata karena Instagramnya memiliki followers hingga 90,9K. Mengapa anak Ridwan Kamil ini tertarik untuk berenang di Sungai Aare Swiss, karena disanalah sungai yang sering dikunjungi warga untuk berenang, mendayung, rafting dan kegiatan air lainnya.

Sungainya ini memang ciri khas kota Bern, bahkan banyak yang bilang kalau Sungai ini bentuknya persis seperti kehidupan kota di sana. Adanya kabar pencarian anak Ridwan Kamil hilang diberhentikan sementara pun lantaran kondisi hari mulai gelap saja, sampainya berita ini diterbitkan pun Eril masih dilakukan pencarian oleh tim Sar dan Kepolisian Swiss.

Similar Articles

Comments

Most Popular

Tips Tepat Hadapi Quarter Life Crisis, Yuk Bangkit!

dailyxpressnews.com - Tumbuh menjadi dewasa memang bukan hal yang mudah, gak jarang kita menemukan kenyataan yang tidak sejalan dan terkadang baru disadari ketika menginjak...

Wajib Terapkan! Inilah Berbagai Hal Etika Baik Gunakan Toilet Umum!

dailyxpressnews.com - Kamu yang suka berpergian atau melakukan travelling ke manapun pasti selalu membawa etika yang baik dimanapun kamu berada sebagai basic menor sekalipun...

Manfaat Mengkonsumsi Teratai Untuk Tubuh, Sudah Tahu Belum?

dailyxpressnews.com - Siapa yang tidak tahu teratai, teratai merupakan tanaman akuatik yang biasa tumbuh di kolan atau danau, tanaman ini dikenal karena memiliki bunga...