Air Terjun Di Pekalongan Paling Indah Yang Jarang Diketahui Banyak Orang

dailyxpressnews.com – Air terjun di Pekalongan menjadi salah satu destinasi wisata yang paling sering dikunjungi wisatawan. Pekalongan sendiri merupakan salah satu wilayah yang berada di Jawa Tengah, tidak hanya dikenal dengan kulinernya yang lezat, Pekalongan juga memiliki destinasi wisata yang seru dan menarik untuk dikunjungi, mulai dari pantai, perbukitan, hutan, waduk air terjun hingga pemandian air panas. Wisata alam memang menjadi pilihan yang tepat untuk menghilangkan penat dan lelah setelah beraktivitas seharian, gak heran kalau wisata alam yang ada di beberapa daerah di Indonesia selalu ramai pengunjung.

Seperti salah satunya di Pekalongan yang memiliki wisata air terjun indah dan selalu ramai pengunjung saat musim liburan. Tapi bagi kamu yang tidak terlalu menyukai keramaian, ternyata di Pekalongan ada beberapa tempat wisata air terjun yang tidak diketahui banyak orang, air terjun yang ada di pekalongan ini bervariatif, air terjun tersebut menyuguhkan pemandangan yang indah. Gak heran kalau pengunjung malas pulang kalau sudah main ke tempat wisata alam ini, berikut ini beberapa air terjun yang ada di Pekalongan dan masih sangat jarang diketahui.

Air Terjun Di Pekalongan Yang Wajib Kamu Kunjungi

Air terjun di Pekalongan

1. Curug Bajing

Air terjun bajing ini menawarkan hamparan dataran tinggi yang sangat luas, alami dan asri, namun untuk sampai ke lokasi air terjun ini kamu harus berjalan kaki dan mendaki beberapa anak tangga terlebih dahulu sejauh 500 meter. Saat sampai di curug ini hawa dingin dan sejuk bisa langsung kamu rasakan, tidak perlu khawatir mengenai fasilitas yang ada di tempat ini. Disini pastinya kamu bisa menemukan toilet di beberapa titik, jadi tidak perlu khawatir untuk berganti pakaian setelah bermain air. Jika tertarik untuk mengunjunginya, air terjun ini berlokasi di Tlogopakis, Petungkriyono, Hutan, Gumelem, Petungkriyono, Pekalongan, Jawa Tengah.

2. Curug Jlarang

Air terjun di Pekalongan yang satu ini juga tidak kalah indah, meskipun memiliki air terjun yang tidak terlalu tinggi, pemandangan di sekitar curug ini sangat indah dan memanjakan mata. Curug Jlarang memang memiliki akses jalan yang cukup sulit untuk dijangkau, tapi saat kamu sampai ketempat ini pastinya langsung disuguhkan oleh pemandangan yang indah, suasana yang sejuk, asri dan hawa yang dingin. Tapi disini tidak disarankan untuk berenang karena curug ini memiliki debit arus yang kuat bahkan saat musim kemarau, jadi harus sangat berhati hati saat mengunjungi tempat ini, tidak jauh dari lokasi curug ini ada hampaan sawah penduduk yang hijau dan indah, lokasinya ada di Hutan, Sidomulyo, Lebakbarang, Pekalongan, Jawa Tengah.

3. Curug Madu

Curug yang satu ini memberikan pemandangan yang tidak kalah indah dan terbilang memiliki aliran air yang tidak terlalu deras. Curug ini memiliki aliran yang tidak dimiliki oleh curug lainnya. Airnya sangat bening suasananya sangat sejuk yang pastinya membuat semua orang betah berlama lama di tempat ini, walaupun akses menuju tempat ini terbilang cukup sulit tapi curug madu ini tetap menarik perhatian wisatawan untuk mengunjunginya. Penasaran bagaimana suasana curug ini? Kamu bisa berkunjung ke Lemahbang Lor, Lemah Abang, Doro, Pekalongan, Jawa Tengah.

4. Curug Kuwung

Air terjun di Pekalongan selanjutnya yaitu Curug Kuwung, curug yang satu ini memiliki air yang sangat jernih dan menyegarkan, pemandangan yang disuguhkan juga asri dan alami. Hawanya yang sejuk membuat siapa saja betah berlama lama berada di sini. Bagi kamu yang tidak terlalu senang tempat ramai, wajib dikunjungi curug kuwung ini karena belum memiliki banyak pengunjung. Untuk mengunjungi curug ini kamu harus melewati jalan bebatuan, meskipun sedikit sulit, perjalanan kamu akan terbayar lunas setelah tiba di tempat ini. Lokasinya sendiri ada di Hutan, Lebakbarang, Pekalongan, Jawa Tengah.

5. Curug Blanten

Curug yang gak kalah Indah selanjutnya yaitu Curug Blanten, sayang sekali banyak yang belum mengetahui keberadaan curug Blanten ini. Padahal curug Blanten menyuguhkan pemandangan yang sangat indah. Di sini kamu tidak hanya dapat berfoto foto, tapi kamu juga diperbolehkan untuk bermain air atau berenang di kolam di bawah air terjun.

Akses jalan untuk menuju curug ini sedikit sulit karena jalanannya masih berupa tanah, terlebih lagi kalau musim hujan akan becek, kamu juga diharuskan untuk melewati hutan. Walaupun perjalanan itu cukup panjang, sepanjang perjalanan kamu akan ditemani dengan pemandangan luar biasa dari hutan dengan pepohonan yang rimbun serta hawa yang sejuk. Lokasinya ada di Gunung Telu, Kutorojo, Kecamatan Kajen, Pekalongan, Jawa Tengah.

Similar Articles

Comments

Most Popular

Memiliki Segudang Manfaat! Teh Daun Kelor Wajib Dikonsumsi

dailyxpressnews.com - Daun kelor salah satu tumbuhan yang memang dikenal memiliki segudang manfaat baik untuk kesehatan, sejak lama daun ini juga disebut sebagai daun...

Mayat Perempuan Di Waduk Sragen Terungkap Identitasnya!

dailyxpressnews.com - Sebelumnya, ditemukan mayat perempuan di Waduk Kembangan yang mengambang di pinggiran. Mayat perempuan tersebut tadinya belum diketahui identitasnya. "Benar, tadi ditemukan warga...

Minuman Racikan Dari kopi Paling Unik Dan Populer

dailyxpressnews.com - Budaya minum kopi ternyata sudah ada sejak lama di negeri Indonesia. Sampai akhirnya kini banyak minuman racikan dari kopi yang unik. Bahkan...