Air Terjun Di Meksiko Paling Indah, Bak Surga Tersembunyi

dailyxpressnews.com – Berikut ini ada beberapa air terjun di Meksiko paling indah yang bak surga tersembunyi dan sayang kalau kamu lewatkan. Meksiko sendiri merupakan salah satu negara di Amerika Latin yang memiliki keindahan yang sangat menakjubkan, di Meksiko sendiri memiliki wisata pantai yang menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan banyak orang. Tidak hanya wisata pantai, namun ada juga wisata alam lainnya yang tidak kalah menarik, ada banyak air terjun yang bisa kamu jelajahi di sini, dan beberapa di antaranya cukup terpencil. Cocok bagi kamu yang sangat cinta dengan wisata alam.

Air Terjun Di Meksiko Dengan Pemandangan Menakjubkan

Air-Terjun-Di-Meksiko
Air Terjun Tamul

Yang pertama yaitu air terjun Tamul yang menjadi salah satu air terjun paling besar yang ada di San Luis Potosi, Aquismon. Air terjun yang satu ini memiliki ketinggian mencapai 105 meter dan menjadi salah satu tempat wisata paling indah yang ada di Meksiko, airnya berasal dari Sungai Gallinas yang menuju Sungai Santa Maria dan membentuk aliran Sungai Tampaon. Pada bulan Oktober hingga bulan Mei, saat curah hujan mulai berkurang dan air terjun kembali berwarna biru dan biru kehijauan, kamu juga bisa memacu adrenalin dengan aktivitas ekstrim seperti rappelling di dinding air terjun. Tidak hanya itu saja, arung jeram dan kayak di sepanjang Sunga Tampaon ini juga menjadi olahraga yang sering dipilih oleh banyak pengunjung.

Air-Terjun-Di-Meksiko
Air Terjun Hierve El Agua

Air terjun di Meksiko yang selanjutnya yaitu Air Terjun Hierve El Agua yang menjadi air terjun paling menakjubkan di negara bagian Oaxaca yang letaknya di antara Pegunungan Sierra Mixed an Sierra Norte Oaxaca. Air terjun yang satu ini tercipta melalui proses selama ribuan tahun, oleh air dengan kandungan mineral yang sangat tinggi, selain itu juga mengandung kalsium karbonat. Saat air menyembur dan bersentuhan langsung dengan udara maka air tersebut akan menghapur, kemudian yang membuatnya terlihat seperti lilin yang menetes, fenomena ini juga pernah terjadi di Pamukale Turki dan Sichuan China.

Air-Terjun-Di-Meksiko
Air Terjun Agua Azul

Yang selanjutnya yaitu Air Terjun Agua Azul yang tidak kalah indah dan wajib kamu kunjungi, Agua Azul ini merupakan air terjun yang paling megah di Chiapas. Seperti namanya, air terjun yang satu ini memiliki warna biru cerah, hal ini karena air terjun ini memiliki kandungan mineral yang sangat tinggi dan mengendap di atas batuan. Endapan yang kaya akan batu kapur juga membuat air terjun ini memiliki bentuk menarik dan bergelombang. Gempa bumi di Meksiko selatan mengakibatkan dasar dari sungai ini retak dan mengubah aliran air, karung pasir digunakan untuk mengembalikan aliran sungai dan dindin permanen dipasang dan kini air terjun ini menjadi tempat wisata alam yang tidak boleh dilewatkan.

Air-Terjun-Di-Meksiko
Air Terjun Misol Ha

Air terjun di Meksiko yang selanjutnya yaitu Air Terjun Misol Ha, air terjun yang satu ini memiliki ketinggian mencapai 35 meter dan dikelilingi oleh Air Terjun Agua Azul, Taman Air Agua Clara, Situs Arkeologi Palenque, sampai Pantai Catazaja. Air terjun yang satu ini menjadi tempat wisata yang tidak boleh kamu lewatkan, bahkan banyak wisatawan asing yang berkunjung ke sini, air terjun ini dikelola oleh sekelompok pemilik property pertanian yang disebut ejidatarios. Yang menariknya lagi ada juga penginapan yang ekologis hingga restoran masakan nasional dan internasional yang ada di sini.

Air-Terjun-Di-Meksiko
Air Terjun Basasaechic

Yang tidak kalah indah selanjutnya yaitu Air Terjun Basasaechic, yang mana air terjun yang satu ini memiliki ketinggian 246 meter. Air terjun yang satu ini terletak di taman nasional dengan nama yang sama di Chihuahua, air terjun ini menjadikan sebagai air terjun paling tinggi kedua yang ada di Meksiko. Basaseachic ini dikenal dengan pemandangan yang sangat indah, terutama dari tebing, air terjun ini juga dikelilingi dengan formasi batuan dan hutan pinus yang sangat indah. Selama bulan Maret sampai bulan April dan Oktober hingga November, vegetasi tampak sangat hijau dan air terjun yang mengalir lebih deras, wisata alam ini tidak boleh kamu lewatkan.

 

Similar Articles

Comments

Most Popular

Resiko Ikut Campur Urusan Orang Lain, Ingat Aibmu!

Dailyxpressnews.com - Ibarat kata kalau kamu malah ikut campur urusan orang lain, seperti gajah di pelupuk mata tidak terlihat tapi semut di ujung sebrang...

Artis Cantik Hollywood Paling Tidak Suka Pakai Bra Saat Beraktivitas

Dailyxpressnews.com - Kemarin tanggal 13 oktober merupakan hari peringatan sehari tidak gunakan bra, dimana hal ini mengingatkan akan dampak negatif dan juga positif ketika...

Rekomendasi Fashion Pria Untuk Date, Pasti Bikin Doi Meleleh!

Dailyxpressnews.com - Ingin kencan bareng doi? Berikut ini rekomendasi fashion pria untuk date agar penampilanmu semakin terlihat kece. Dalam kencan pertama pastinya kamu ingin...