Adik Dinar Candy Menghilang Saat Gempa Cianjur, Berada Di Reruntuhan!

Dailyxpressnews.com – Pasca gempa yang terjadi di Cianjur, adik Dinar Candy menghilang di Pesantren Al-Uzlah, Cipanas, Cianjur, hal ini dikabarkan langsung oleh Dinar Candy di Instagram pribadinya. “TOLONG yang nemuin adik aku di pesantren Al-Uzlah Cipanas Cianjur hubungi +6282130858583, kalau dia luka atau apa tolong di bawa ke RS paling bagus nanti aku kasih imbalan.. Sampai saat ini belum di gemek an tolong warga cipanas cianjur temukan adik aku @tetenggiri” tulis unggahan Dinar Candy di Instagram pribadinya. Pada postingan selanjutnya, Dinar Candy mengatakan tidak bisa menghubungi telepon yang aktif.

Maka dari itu, Dinar berdoa kepada Allah dan meminta netizen ikut membantu mencari keberadaan adiknya. “Semua no HP gak aktif sama, selamatkan adik aku dan keluarga aku ya Allah, tolooongg!!! Kalau ada info atau apa akabrin kita ya yang lihat adik aku,” lanjut Dinar Candy pada unggahan selanjutnya. Pada unggahan Instagram storynya, Dinar Candy mengunggah foto-foto sang adik bersama dengan petinggi pesantren dan santri di pesantren Al-Uzlah. Ia berdoa atas keselamatan adiknya dan semua pihak yang ada di pesantren tersebut agar selamat dari gempa yang mengguncang Cianjur.

Adik-Dinar-Candy-Menghilang

“Selamatkan keluarga aku ya Allah, selamatkan mereka semua ya Allah,” tulis doa dari Dinar Candy. Selain itu, Dinar Candy juga membagikan rekaman suara petinggi pesantren Al-Uzlah setelah gempa yang melanda Cianjur berkekuatan magnitudo 5,6. Petinggi pesantren terdengar bergetar ketika mengabarkan pesantren dan masjid telah luluh lantah, pada saat rekaman dibuat, petinggi pesantren mengatakan ada banyak santri yang mengalami luka namun untuk sementara tidak ada yang meninggal. “Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, kami laporkan dari pondok pesantren Al-Uzlah.”

“Dengan gempa bumi yang barusan, meluluh lantahkan masjid dan pesantren Al-Uzlah, dengan korban-korban santri berlukaanm berlumuran darah. Namun Alhamdulillah, untuk sementara ini, tidak ada santri yang meninggal, mohon doanya dari semuanya,” begitu isi rekaman suara petinggi pesantren Al-Uzlah. Mengetahui kabar adik Dinar Candy menghilang, adik perempuan dari Dinar Candy, Kirei Candy, sedang berada di Cianjur untuk mencari sang adik, Cecep Moh. Saat berada dalam perjalanan menuju ke Cianjur, Kirei memperlihatkan video menangis tersedu-sedu khawatir dengan keselamatan sang adik tercinta.

Saat setibanya di Cianjur, Kirei Candy mengaku komunikasinya sempat terputus karena hilangnya sinyal. Ia pun meminta maaf kepada Dinar Candy melalui Instagramnya. “Maaf teh @dinar_candy, komunikasi terputus sinyal hilang!!!” tulis Kirei di Instagram pribadinya. Walaupun komunikasi sempat terputus, Kirei Candy tidak menyerah, ia bertekad akan tetap mencari adiknya hingga ketemu. Maka dari itu, ia meminta agar Dinar Candy dan keluarga bersabar sekaligus doa untuk sang adik. “Kita akan tetap cari sampai ketemu harap bersabar ya minta doanya untuk semua cepet ketemu adik aku,” lanjut tulisan dari Kirei Candy.

Kirei juga berharap semua pihak akan bijaksana dan bersabar menunggu konfirmasi resmi dari keluarga untuk menceritakan kejadian sebenarnya atas menghilangnya sang adik. “Maaf sebelumnya kita di sini sebagai keluarga yang terkena musibah belum dapat dikonfirmasi dengan jelas. Kalaupun ada yang naik di media bukan pihak dari keluarga, jangan ikut campur tentang keluarga saya ya. Harap sabar kita pasti memberikan konfirmasi dari pihak keluarga dan menceritakan apa yang terjadi sebenarnya,” ucapnya. Kabarnya beberapa santri di pesantren tersebut banyak mengalami patah tulang karena melompat dari lantai tiga untuk menyelamatkan diri.

“Adik saya sempat bercerita tentang apa yang terjadi di pesantrennya banyak santri-santri yang patah tulang karena melompat dari lantai dua, lantai tiga,” ucap Ridho Ilahi melalui video singka. Ridho menegaskan bahwa Teteng, adik Dinar Candy, akhirnya dinyatakan selamat dari kejadian naas tersebut. Teteng berhasil menyelamatkan diri dengan lari ke lapangan terbuka bersama dengan teman-temannya. “Awalnya Teteng sempat mengalami kesulitan untuk keluar dari basement ketika dia ingin keluar dari reruntuhan dan alhamdulillah Teteng bisa keluar dan berkumpul dengan teman-teman di tengah-tengah lapangan,” ucap Ridho menjelaskan adik Dinar Candy menghilang yang kini sudah ditemukan dengan kondisi selamat.

Similar Articles

Comments

Most Popular

Cara Mudah & Efektif untuk Selesaikan Konflik dengan Tim Kerja

Dailyxpressnews.com - Didalam dunia pekerjaan, ternyata salah paham pasti akan timbul dan hal ini merupakan masalah yang kerap kali terjadi. Perbedaan pendapat terkadang menyebabkan...

Tips Memiliki Prasangka Baik Sama Orang Lain, Cobalah Empati!

Dailyxpressnews.com - Kamu yang ingin sekali memiliki hubungan baik dengan banyak orang, tentu saja perlu memiliki prasangka baik ke orang lain dulu. Jangan buang...

Agar Hasil Optimal, Ini Dia Cara Benar Menggunakan Masker Spirulina!

Dailyxpressnews.com - Adakah dari anda yang gemar menggunakan masker untuk menghasilkan wajah yang cerah dan terawat? Jika ya, pastinya sudah tidak asing lagi apabila...