7 Tips Bangun Persahabatan Positif Dan Tidak Toxic

dailyxpressnews.com – Lingkungan pertemanan yang baik dan positif akan berdampak dalam kepribadian seseorang. Kepribadianmu juga tercermin dari lingkunganmu. Kehidupanmu yang positif harus bisa kamu terapkan, ternyata teman yang toxic hanya membuat pengaruh buruk saja. Kamu harus bisa bangun persahabatan positif supaya kamu memiliki kehidupan dan circle pertemanan yang baik dalam bergaul. 

Jangan sampai kamu menemukan Circle  yang hanya membuat kmau tyidak berkembag atau justri menyimpang ke hal yang buruk. Tidak sulit sebetulnya untuk memulai dan menerapkan tipsnya. Semua tergantung dengan sikapmu dan cara penyeleksian kamu terhadap temanmu yang akan terus menemnaimu untuk menjalani perjalana hidup ini. Bnayak seklai sikap yang perlu kamu terapkan dalam membnagun hubungan yang positf. Karena kebanyakan orang tidak mau mengakui kesalahan dan tidak menyukai hal yang berbau toleransi. Kalau Begitu langsung saja cari tahu beberapa tips mudahnya untuk kamu terapkan.

Tips Bangun Persahabatan Positif Yang Mudah Kamu Terapkan

Bangun persahabatan positif

  1. Bersikap Saling Terbuka
    Hal yang paling pertama yang harus kamu lakukan saat bangun persahabatan positif kamu bisa melakukan saling terbuka. Kalau kalian saling percaya makan saling percaya sendiri merupakan hal yang sangat penting dalam lingkungan. Saling berbagi cerita dengannya dengan kejujuran akan membuat hubungan kamu dengan sahabat tidak akan terjadinya toxic.
  2. Saling Dukung Dan Menasehati
    Jika ada sahabat kamu yang berhasil kamu wajib untuk berikan kata selamat dengannya. Jika sahabat kamu merasakan gagal kamu harus bisa menghibur dirinya sehingga tidak mudah putus asa. Dan apabila teman kamu merasakan kesulitan kamu bisa memberikan nasehat kepadanya. Hubungan yang toxic biasanya akan membuat adanya cara menghakimi suatu masalah dengan sepele. Kamu bisa lakukan hal itu demi lingkaran persahabatanmu baik.
  3. Bersikap Dewasa Dan Bijaksana
    Dengan kamu bersikap dewasa dan bijaksana, kamu akan membuat pandanganmu luas dan tidak hanya satu titik saja. Sehingga tidak akan adanya emosi yang sekiranya langsung melonjak tinggi. Hubungan kamu dengan mereka tidak akan berjalan dengan toxic melainkan akan membuat hubungan persahabatan yang baik.
  4. Berani Menegur Kesalahan Orang Lain
    Biasanya kebanyakan orang tidak berani menegur kesalahn orang lain dan hanya berdiam diri tanpa peduli. Sehingga akan sulit membuat orang mudah mengakui kesalahan. Jika kamu sudah mulai peduli dengan cara menegurnya,  maka kamu harus bisa memberikan solusi terbaik untuknya. Dengan cara ini kamu terlihat peduli dan empati dengan sahabat sehingga mereka akan mengakuinya kamu adalah orang yang dewasa saat berhubungan persahabatan denganmu.
  5. Berani Mengakui Kesalahan
    Mengakui kesalahan merupakan cara terbaik untuk menjaga hubungan tetap rukun. Pasalnya kamu akan bertanggung jawab dengan apa yang sudah kamu lakukan. Mungkin sangat sulit untuk melawan ego tetapi ini adalah cara kamu untuk mendapatkan lingkungan yang setara dengan sikapmu. Pada dasarnya sudah jarang sekali di dunia ini yang berani mengakui kesalahan bahkan kebanyakan orang malah mencari kesalahan saja tanpa ada solusi yang diberikan.
  6. Biasakan Kata Tolong, Maaf, dan Terimakasih
    Hal ini merupakan cara kamu berteman dengan baik dan positif. Lantaran kamu bisa menghargai akan tenaga seseorang setelah membantu kamu, kamu bisa mendapatkan lingkungan yang baik dan saling menghargai kalau sikapmu menghargai. Tahukah kamu? Banyak sekali orang yang gila akan dihormati pada saat ini.

    Tetapi kamu bisa melakukan penghormatan sesama sahabat dengan cara sederhana seperti ini saja. Bayangkan jika kamu menyuruh kesannya yang buruk dan tidak merasakan dihargai. Seterusnya maka hubungan kamu akan toxic tanpa mengerti sebuah arti menghargai. Kamu bisa terapkan tips yang satu ini ke kehidupan sehari-hari!

  7. Saling Menghargai Perbedaan
    Bangun persahabatan positif seharusnya bisa menghargai semua perbedaan. Kalau tidak, maka kamu akan mendapatkan lingkungan yang toxic. Salah satu pemicunya yang bisa membuat hubungan toxic lantaran tidak ada rasa untuk menghargai satu sama lain. Perbedaan Ras, kulit, wajah, agama bukanlah hal yang tidak wajar tetapi memang harus kamu yang bisa menghargai itu semua. Kamu bisa menghargainya dengan menjaga perasaan mereka supaya tidak tersinggung. Jangan sampai terjadi pembullyan! 

Similar Articles

Comments

Most Popular

Resiko Ikut Campur Urusan Orang Lain, Ingat Aibmu!

Dailyxpressnews.com - Ibarat kata kalau kamu malah ikut campur urusan orang lain, seperti gajah di pelupuk mata tidak terlihat tapi semut di ujung sebrang...

Artis Cantik Hollywood Paling Tidak Suka Pakai Bra Saat Beraktivitas

Dailyxpressnews.com - Kemarin tanggal 13 oktober merupakan hari peringatan sehari tidak gunakan bra, dimana hal ini mengingatkan akan dampak negatif dan juga positif ketika...

Rekomendasi Fashion Pria Untuk Date, Pasti Bikin Doi Meleleh!

Dailyxpressnews.com - Ingin kencan bareng doi? Berikut ini rekomendasi fashion pria untuk date agar penampilanmu semakin terlihat kece. Dalam kencan pertama pastinya kamu ingin...