7 Cemilan Manis Khas Bandung Yang Enak Untuk Oleh-Oleh

dailyxpressnews.com – Kota Bandung sering dikenal sebagai kota yang memiliki banyak kulinernya. Jenis kulinernya yang beragam dan tidak heran memiliki citarasa yang unik dan kebanyakan dengan rasa gurih, asin dan pedas. Buat para pecinta manis harusnya tetap jangan lewatkan untuk cicipi cemilan manis khas Bandung yang gak kalah enak rasanya. Cita rasa manisnya yang lezat mudah juga ditemukan untuk kamu nikmati disaat sedang menikmati sejuknya udara di Bandung. 

Seharusnya pecinta manis juga wajib membeli cemilan yang manis di pasar tradisional atau pedagang pinggir jalan. Harga dari cemilannya juga sangat murah meriah seperti kuliner asin lainnya. Bahkan jangan sampai tidak masuk daftar jajanan kuliner kamu sedang berkunjung ke kota kembang ini. Langsung saja cari tahu beberapa jenis cemilan yang manis khas dari Kota Bandung yang enak dan wajib untuk di cicipi. 

Cemilan Manis Khas Bandung Yang Enak Dan Wajib Dicicipi

Cemilan Manis Khas Bandung
Colenak

Cemilan manis khas Bandung yang pertama dan wajib untuk kamu cicipi yakni Colenak. Apa itu Colenak? Dicocol enak, camilan ini merupakan tape singkong yang dibakar bersama agula kawan cair dan parutan kelapa muda. Untuk cara makannya juga sangat unik sesuai dengan singkatannya tadi. Tape singkong ini wajib untuk kamu cocok ke dalam saus gula supaya rasanya semakin nikmat dan enak. Siapa nih yang tidak suka dengan kuliner Bandung yang satu ini? Kalau ke Bandung wajib untuk cicipi kuliner manis dan enak seperti Colenak.

Cemilan Manis Khas Bandung
Awug

Siapa nih yang tidak suka dengan kuliner Bandung yang satu ini? Kalau ke Bandung wajib untuk cicipi kuliner manis danenak seperti awug ini. Cemilan manis yang memiliki warna putih dan coklat ini merupakan sebuah jajan legend khas Kota Bandung. Aduh sendiri merupakan cemilan yang terbuat dari tepung beras, parutan kelapa, gula merah dan daun pandan. Uniknya lagi, makanan ini selalu disaksikan dengan bentuk mirip tumpeng. Kemudian rasanya yang gurih dan manis ini cocok bukan untuk menemani waktu ngeteh kamu di sore hari? 

Cemilan Manis Khas Bandung
Misro

Cemilan manis selanjutnya yakni ada Misro, mungkin kamu sudah tidak asing lantaran di Jakarta juga mudah menemukan cemilan tersebut. Buat kamu yang tidak tahu Misro, Misro merupakan singkatan juga yaitu amis di jero yang artinya manis didalam gurih diluar. Camilan khas kota kembang ini terbuat dari parutan singkong dan bagian dalamnya diisi dengan gula merah. Misro memiliki tekstur yang renyah kemudian setelah digigit lumer didalam. Siapa nih yang tidak suka dengan kuliner Bandung yang satu ini? Kalau ke Bandung wajib untuk cicipi kuliner manis dan enak seperti misro ini. 

Cemilan Manis Khas Bandung
Kue Balok

Sama seperti namanya, kue ini memiliki bentuk seperti balok. Kue balik ini juga terbuat dari tepung terigu, mentega, telur ayam dan gula pasir. Teksturnya sendiri sangat padat dan memiliki rasa yang manis bahkan sangat legit. Kamu pasti sangat menyukai varian dari kue balik yang banyak ditemukan dengan mudah di Kota Bandung. Kamu yang sedang wara wiri ke seluruh kota Bandung, wajib banget buat membeli dan menyantap Kue balik yang manis ini selain rasanya yang manis kuenya juga sangat mengenyangkan. Siapa nih yang tidak suka dengan kuliner Bandung yang satu ini? Kalau ke Bandung wajib untuk cicipi kuliner manis dan enak seperti kue balok ini. 

Cemilan Manis Khas Bandung
Bola Ubi

Bola ubi merupakan jangan terbuat dari Uni merah dan dicampur tepung terigu. Cemilan manis ini seperti bola ping pong kemudian tenaganya kosong. Renyah dan gurih diluar dan manis didalam tidak membuat kamu eneg. Siapa nih yang tidak suka dengan kuliner Bandung yang satu ini? Kalau ke Bandung wajib untuk cicipi kuliner manis dan enak seperti bola ubi. 

Cemilan Manis Khas Bandung
Ali agrem

Ali garem ini merupakan Kue khas Bandung seperti donat tetapi ukurannya kecil dan sering diketahui sebagai kue cincin. Terbuat dari tepung beras dan gula merah sehingga rasanya manis dan juga legit. 

Cemilan Manis Khas Bandung
Wajit Cililin

Camilan manis khas Bandung ini terbuat dari tepung beras dan ketan kemudian dipadukan dengan gula aren dan kelapa. Rasanya akan terasa gurih dan manis. Kemasannya juga unik hantaran menggunakan saung jagung yang dibentuk seperti kerucut.

Similar Articles

Comments

Most Popular

Deretan Destinasi Epik Di Wina Untuk Para Fotografer

dailyxpressnews.com - Profesi fotografer ini merupakan hobi yang banyak diminati seseorang dan dituntut untuk mendapatkan gambar bagus. Tidak ada salahnya kalau Destinasi Epik di...

Lamaran Lesti Dan Billar Digelar Secara Mewah Hingga Mobil Plat Keren

Lamaran Lesti dan Billar nampak mewah di Bandung bahkan ada hadiah mobil milyaran yang hadir jelang lamaran. Acara lamaran diselenggarakan di Bandung tepatnya di...

5 Oleh Oleh Dari Wonosobo Terunik Dan Murah Yang Bisa Dicoba

dailyxpressnews.com - Wonosobo adalah kabupaten yang memiliki julukkan kota Bunga dan Wonosobo ini menjadi kabupaten di Jawa Tengah yang sangat populer dengan banyaknya destinasi...