6 Bahan Yang Dengan Mudah Atasi Komedo Secara Alami

dailyxpressnews.com – Kulit area wajah, sangat mudah untuk memunculkan komedo. Komedo sendiri tidak hanya ada di area wajah saja, bisa saja muncul di bahu, lengan, leher dan punggung. Sebum yang menggumpal merupakan komedo yang akan muncul dengan warna putih atau hitam, kamu bisa hilangkannya dengan mudah dengan atasi komedo secara alami. Komedo terbentuk dengan tanda berarti ada sel kulit mati dan memproduksi kelenjar minyak yang berlebihan.

Penyebab lainnya bisa dikarenakan kelembaban udara, udara panas dan keadaan kulit yang merangsang kelenjar minyak jadi lebih aktif lagi sehingga bermunculan komedo. Selain itu, ada juga perubahan hormon yang kamu alami menjadi penyebab utama kamu mengalami komedo yang bermunculan yang sangat banyak. Perubahan hormon sendiri sangat mudah untuk meningkatkan produksi sebum kelenjar minyak untuk membentuk komedo.

Perubahan hormon apa saja sih yang sering memicu komedo? Ada pubertas, menstruasi, kehamilan dan penggunaan pil kb yang terlalu sering. Banyak sekali cara untuk menghilangkan komedo salah satunya dengan cara instan seperti memencet area hidung dengan kuku, membersihkan dengan menempelkan dan menarik plester pore pack dari kulit area yang banyak menimbulkan komedo seperti hidung.

Hal ini hanya menyebabkan kulit area wajah kamu mengalami iritasi saja. Alangkah baiknya untuk menghilangkan komedo bisa dengan cara yang lebih mudah dan tepat seperti menggunakan bahan alami terdahulu seperti dibawah ini. Caranya yang mudah dijamin tidak akan memberikan efek buruk untuk kulit wajah kamu. Langsung saja cari tahu cara ampuh menggunakan bahan alami tanpa takut iritasi dan lebih mudah menghilangkan komedo dari kulit wajah.

Cara Ampuh Atasi Komedo Secara Alami Untuk Kamu Coba

atasi komedo secara alami

Minyak Kelapa

Untuk atasi komedo secara alami yang pertama kamu bisa mencoba minyak kelapa. Minyak kelapa merupakan pembersih alami untuk wajah yang bisa menghilangkan polutan dan make up. Jadi, jangan berasumsi terlebih dahulu dengan minyak kelapa yang bisa menyebabkan kulit kamu berminyak, karena kandungan minyaknya akan beda dengan kandungan minyak yang berada di kulit kamu.

Penyumbatan akan dihilangkan secara alami dengan minyak kelapa sehingga tidak terjadi pembentukan komedo. Caranya hanya dengan mengoleskan pada area yang berkomedo sampai menyerap kedalam kulit. Gunakan minyak kelapa selama dua kali sehari hingga komedo berkurang atau hilang.

Tea Tree Oil

Kotoran dan minyak di dalam kulit akan hilang dengan bantuan tea tree oil ini, karena memiliki sifat anti komedogenik atau anti bakteri. Oleskan secara rutin agar hasilnya optimal pada bagian wajah. Kamu bisa campurkan dengan minyak zaitun, minyak jojoba dan lainnya. Hasilnya akan membuat kulit wajahmu terbebas dari komedo yang menyumbat pori-pori. Cara tepat untuk mendapatkan hasil yang tepat, kamu hanya perlu menghilangkannya dengan bahan alami ini penuh ketekunan saja.

Oatmeal

Kamu hanya menggunakan 2 sendok oatmeal dengan 3 sendok yoghurt alami dan satu sendok makan minyak zaitun. Oleskan, lalu biarkan selama 15 menit saja. Oatmeal sangat bagus untuk dijadikan masker dan mengangkat semua kotoran termasuk komedo. Memadukan dengan bahan alami lainnya merupakan salah satu cara tepat dan mudah untuk hilangkan komedo yang membandel di kulit wajah.

Putih Telur

Kamu bisa gunakan putih telur sebagai masker, mengencangkan kulit dengan 3 sendok makan air lemon. Biarkan maskernya hingga kering selama 20 menit saja.

Gula

Gula adalah exfoliator alami yang bisa menghilangkan sel kulit mati di permukaan kulit luar. Gunakan satu cangkir gula putih dengan 3 sendok makan minyak ramah kulit, seperti minyak almond dan minyak zaitun. Untuk mendapatkan hasil terbaiknya kamu bisa menggunakan masker ini sebanyak dua kali dalam seminggu tanpa mengeringkan kulit anda.

Air lemon

Air lemon merupakan cara ampuh untuk atasi komedo secara alami karena memiliki kandungan yang baik untuk kulit anda serta mencegah tanda atau bekas jerawat di kulit. Cara penggunaanya untuk menghilangkan komedo secara alami cukup mudah . Hanya dengan mengoleskan air perasan saja pada kulit yang berkomedo. Biarkan airnya mengering di permukaan kulit.

Similar Articles

Comments

Most Popular

Gadis Myanmar Ditembak Mati Saat Demo Anti Kudeta

dailyxpressnews.com - Gadis Myanmar ditembak mati saat beraksi unjuk rasa anti kudeta, dirinya menjadi sorotan lantaran bukan hanya menggunakan kaos bertuliskan ‘Everything will be...

SHINee Comeback! Mendiang Jonghyun Dikenang, Begini Reaksi Minho

dailyxpressnews.com - Kabar SHINee comeback disambut hangat oleh para SHAWOL yang sudah menunggu-nunggu kabar kembalinya mereka. Sudah hampir 2 tahun sejak SHINee terakhir kali...

Tips Mengecilkan Pori-Pori Wajah, Jangan Sepelekan Hal Ini!

dailyxpressnews.com - Bagi kamu yang memiliki pori-pori besar tentunya cukup mengganggu bukan? Berikut ini ada beberapa tips mengecilkan pori-pori yang bisa kamu terapkan di...