5 Wisata Hutan Pinus di Gowa Yang Cocok Untuk Kamu Kunjungi

dailyxpressnews.com – Kalau kamu ingin merencanakan liburan bersama keluarga, kerabat atau rekan kerja. Kamu bisa mengunjungi Sulawesi selatan  untuk menikmati indahnya alam disan secara bersamaan. Siapa sih yang tidak suka dengan suasana alam semesta? Kareena tempat yang kamu kunjungi bakal menyembuhkanmu dari penatnya pekerjaan yang menumpuk setiap harinya. Kamu bisa kunjungi wisata hutan pinus di Gowa Sulawesi Selatan.

Hutan pinus sendiri berfungsi bukan untuk dijadikan tempat wisata saja, namun fungsi dalam melindungi lingkungan. hingga adanya potensi yang bisa dijadikan sebagai tempat wisata, Buat kamu yang suka dengan panorama, hunting foto, panorama alam atau sekedar berkemah saja. Kamu bisa mengunjungi hutan pinus disana yang dijamin akan membuat momen liburan kamu di sana tidak membosankan.

Bahkan kamu akan merasakan cinta dan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa setelah melihat luasnya dan kenikmatan dari hutan pinus yang berada di Sulawesi selatan.  Langsung saja cari tahu lokasinya  supaya kamu tidak salah tempat wisata yang menyediakan hutan pinus dengan beberapa spot foto terbagus atau instagramable banget. 

Lokasi 5 Wisata Hutan Pinus Di Gowa Sulawesi Selatan Yang Wajib Kamu Kunjungi

Ternyata pulau Sulawesi merupakan pulau yang menyediakan banyak tempat wisata alam, seperti wisata hutan Pinus yang berada di Kabupaten Gowa. Berikut ini daftar lokasi wisatanya.

Wisata Hutan Pinus di Gowa
Hutan Pinus Tangkalaka

Wisata hutan Pinus di Gowa yang satu ini sangat Instagramable, kamu bisa mengunjunginya menggunakan motor atau mobil. Fasilitas yang lengkap seperti camping ground, Mushola, Toilet dan gubuk kecil sebagai tempat penikmat para wisatawan yang sangat memadai. Lokasinya yang berada di Bissoloro, Bungaya tepatnya hanya 36 km saja dari pusat kabupaten Gowa. Buat kamu yang ingin bersantai dan buat kalian sebagai pecinta alam bisa banget liburan di Sulawesi Selatan dengan mengunjungi wisata hutan Pinus ini. 

Wisata Hutan Pinus di Gowa
Hutan Pinus Bissoloro

Hutan Pinus Bissoloro merupakan hutan yang berada di kabupaten Gowa. Fasilitas yang sangat memadai dan sangat cocok untuk kamu yang ingin memanfaatkan luasnya alam hutan Pinus menjadi tempat berswafoto. Buat kamu yang ingin menikmati pemandangan sunrise atau sunset bisa banget datang dan liburan disini. Apalagi saat musim penghujan saat ini, sering sekali terjadi kabut di hutannya. Siapa nih yang lagi cari spot foto hutan berkabut? Langsung saja datang ke wisata Pinus Bissoloro. 

Wisata Hutan Pinus di Gowa
Bumi Perkemahan Dan Hutan Pinus Lembanna

Kalau kamu seorang pecinta alam, bawaannya pengen nginep dan kemah aja di hutan yang satu ini. Hutan Pinus Lembanna ini memiliki destinasi air terjun lembanna yang sangat menakjubkan, lokasi hutan pinus dan bumi Perkemahan nya berada di kaki gunung. Lokasinya yang tidak jauh dari pemukiman warga Kecamatan Tinggimoncong. Tentu saja kamu bisa mencoba menelusuri 2 destinasi tersebut sekaligus. Tidak heran setiap akhir pekan, kalangan anak muda selalu memenuhi kawan air terjun dan bumi perkemahan hutan Pinus ini. 

Wisata Hutan Pinus di Gowa
Hutan Pinus Bangkowa

Hutan Pinus yang Bangkowa ini memang belum memiliki banyak fasilitas dan belum sepopuler hutan Pinus lainnya. Tempatnya yang masih menjadi alam liar ini bisa kamu kunjungi dan kamu memanfaatkan alam sekitar. Lokasinya yang berada di Baturappe, Biringbulu ternyata masih sejuk dan memiliki suasana gemericik dari aliran sungai. Sensasi berkemah yang khas sangat dirasakan para pengunjungnya. Para pecinta alam sangat menyukai wisata yang satu ini.

Wisata Hutan Pinus di Gowa
Hutan Pinus Malino

Wisata hutan Pinus di Gowa yang satu ini sedari dulu hingga sekarang terus naik daun di kalangan anak muda atau keluarga besar untuk bersantai atau piknik bersama. Kamu yang ingin berkunjung ke hutan ini butuh persiapan karena hutan ini sangat banyak pengunjung yang berdatangan. Tikungan yang sangat tajam sering kali ditemukan, maka perlu waspada saat mengunjungi hutan yang satu ini.

Buat kamu yang ingin bermalam disana hanya dengan merogoh kantong sebesar 100-300 ribuan saja, dengan fasilitas yang memadai hingga wahana bermain yang tersedia disana. Lapangan Tembak perkebunan Stroberi yang tidak kalah mengasyikkan dari wisata lainnya. Dari kelima wisata Hutan pinus di kabupaten Gowa, mana lokasi yang bakalan kamu kunjungin?  

 

Similar Articles

Comments

Most Popular

Deretan Destinasi Epik Di Wina Untuk Para Fotografer

dailyxpressnews.com - Profesi fotografer ini merupakan hobi yang banyak diminati seseorang dan dituntut untuk mendapatkan gambar bagus. Tidak ada salahnya kalau Destinasi Epik di...

Lamaran Lesti Dan Billar Digelar Secara Mewah Hingga Mobil Plat Keren

Lamaran Lesti dan Billar nampak mewah di Bandung bahkan ada hadiah mobil milyaran yang hadir jelang lamaran. Acara lamaran diselenggarakan di Bandung tepatnya di...

5 Oleh Oleh Dari Wonosobo Terunik Dan Murah Yang Bisa Dicoba

dailyxpressnews.com - Wonosobo adalah kabupaten yang memiliki julukkan kota Bunga dan Wonosobo ini menjadi kabupaten di Jawa Tengah yang sangat populer dengan banyaknya destinasi...