5 Tips Jitu Bersihkan Kacamata Supaya Tidak Jamuran

dailyxpressnews.com – Kacamata merupakan alat bantu seseorang dalam melihat, biasanya orang yang menggunakan kacamata ialah orang yang mengalami cacat penglihatan. Seperti rabun jauh atau rabun dekat. Terkadang sudah menggunakan kacamata pun masih merasakan kesulitan melihat lantaran kacamatanya kotor atau berjamur. Biasanya kacamata yang cepat kotor dan jamuran merupakan kacamata yang tidak pernah dibersihkan. Padahal membersihkannya sangat mudah, hanya dengan menggunakan tips jitu bersihkan kacamata saja. 

Kenapa sih di zaman modern seperti ini, masih menggunakan kacamata? Sebetulnya bagaimana pemakainya. Jika dirinya nyaman menggunakan kacamata untuk sehari-hari, maka dirinya akan memilih kacamata dan sebaliknya. Soflen sendiri merupakan alat bantu melihat yang jauh lebih simple layaknya kamu memiliki mata normal. Tetapi, tidak sedikit orang yang lebih nyaman untuk menggunakan kacamata ketimbang soflen. 

Rupanya soflent sendiri memiliki durasi dan batas pemakaian serta resiko kebutaan yang tinggi jika tidak menggunakannya dengan baik dan benar. Kalau kamu menghindari kacamata karena sulit membersihkannya, maka dengan kamu memiliki tips jitu yang bisa kamu terpaksa dalam membersihkannya kacamata. Kamu akan semakin mudah membersihkan kacamata. Kamu tidak akan takut lagi lensanya berjamur dan berkerak! Lalu, bagaimana cara merawat kacamata agar terhindar dari lensa berjamur dan berkerak? Yuk, cari tahu dari pembahasan artikel dibawah ini. 

Tips Jitu Bersihkan Kacamata Yang Mudah Untuk Diterapkan

Tips Jitu Bersihkan Kacamata

  1. Mencuci Tangan
    Tips jitu bersihkan kacamata yang pertama itu ialah mencuci bersih terdahulu. pertama kamu perlu memastikan terlebih dahulu tangan yang akan memegang lensanya meskipun tanpa sengaja bersih dan tidak kotor. Lensa kacamata memang sangat sensitif. Bahkan bisa langsung menjiplak sidik jari dan mengganggu penglihatan ketika tangan yang kamu gunakan tidak dicuci terlebih dahulu. Kamu harus betul-betul bisa bersih ya.
  2. Gunakan Sabun Cuci Khusus
    Jika kamu memiliki sabun cuci khusus yang dipergunakan Untuk mencuci kacamata, gunakanlah sabunnya dengan secukupnya. kamu perlu menggunakannya untuk membersihkan lensamu. Bersihkan kacamatamu dengan cara menggosok secara perlahan setiap bagian kacanya. Tidak direkomendasikan untuk menggunakan sabun yang kadar detergen nya tinggi sehingga malah membuat kacamata bergaris halus saja. Bersihkan dengan menggosok secara perlahan setiap bagian kacamata, termasuk lensa dan frame. Dengan begitu kamu akan melihat garis dan kerak yang berada di kacamata saat ini dipegang kamu. Jangan sampai kami bisa melewati titik noda sedikit di lensannya.
  3. Bilas Dengan Air Mengalir
    Sudah mencucinya menggunakan sabun kacamata dengan sabun khusus, kamu perlu untuk membilasnya hanya dengan air yang bersih juga mengalir. Kamu wajib nih untuk bisa pantau bagian dan sudut mana saja yang masih terlihat kotor. Setelah kamu lihat bersih semua kamu hanya tinggal keringkan saja kacamatanya. Kalau kamu menggunakan air yang tidak mengalir, dikhawatirkan kalau kamu mencuci kacamata merasa gelisah walaupun hanya sekedar menggunakan sabun tinggi kadar detergen.
  4. Goyangkan Kacamata
    Setelah pembilasan perlu menggoyangkan secara perlahan akan membantu mengurangi air yang masih menempel. Goyang dan keringkan kacamatanya. Air yang menempel biasanya terdapat di pojokan. Mudah saja dengan cara menggoyangkan nya hingga airnya cepat turun dan tidak membuat kacamata basah lagi
  5. Keringkan Kacamata
    Jika dari tahap 1-4 sudah, kemudian tinggal poin ke-5. Proses pengeringan kacamata juga tidak bisa sembarangan untuk kamu lakukan. Pilihlah jenis lap bersih dan lembut supaya saat menggosokan ke bagian lensa tidak meninggalkan gorengan halus. Tips jitu bersihkan kacamata kali ini v yaitu dengan menggoyangkan kacamatanya dengan baik dan benar. Tentu saja fungsinya untuk menjaga kacamata dari kotoran dan goresan yang mungkin terjadi.

    Hal ini akan membuat tetesan air yang berada di sudut kacamata bisa menghilang kemudian kering. Kamu akan mendapat akan kacamata yang kering dan bersih totalitas lantaran sudah bisa mencuci dan mengeringkan nya dengan cara yang betul. Silakan beritahu banyak orang untuk merawat dan membersihkan kacamata semudah itu saja. Kamu hanya perlu menerapkan tipsnya dengan rutin, kemudian bisa langsung ikuti dengan mudah. Kamu akan memiliki kacamata yang terawat dan bersih setiap hari. Mudah bukan caranya? Langsung saja terapkan! 

Similar Articles

Comments

Most Popular

Memiliki Segudang Manfaat! Teh Daun Kelor Wajib Dikonsumsi

dailyxpressnews.com - Daun kelor salah satu tumbuhan yang memang dikenal memiliki segudang manfaat baik untuk kesehatan, sejak lama daun ini juga disebut sebagai daun...

Mayat Perempuan Di Waduk Sragen Terungkap Identitasnya!

dailyxpressnews.com - Sebelumnya, ditemukan mayat perempuan di Waduk Kembangan yang mengambang di pinggiran. Mayat perempuan tersebut tadinya belum diketahui identitasnya. "Benar, tadi ditemukan warga...

Minuman Racikan Dari kopi Paling Unik Dan Populer

dailyxpressnews.com - Budaya minum kopi ternyata sudah ada sejak lama di negeri Indonesia. Sampai akhirnya kini banyak minuman racikan dari kopi yang unik. Bahkan...