5 Tips Jaga Kesehatan Kulit Selama Pandemi Yang Bisa Dilakukan

dailyxpressnews.com – Selain menjaga imunitas dan kesehatan tubuh saja, kamu harus menjaga kulit selama pandemi Covid-19 yang harus diperhatikan. Sebab,selama pandemi ini kulit kamu akan mengalami perubahan seperti iritasi dan sensitif karena perubahan kebiasan kamu dalam sehari-hari. Maka dari itu kamu wajib gunakan tips jitu jaga kesehatan kulit untuk mengantisipasi masalah kulit.

Sebagai contohnya, kita lebih sering mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer yang mengandung alkohol dan beraktivitas di dalam, ruangan ber AC hingga rasa stres selalu berpotensi untuk menyebabkan kerusakan kulit.  Akibatnya, kebiasaan itu akan membuat kulit terasa kasar, kering hingga menjadi tidak sehat. Nah, untuk kamu bisa mencegahnya hal itu terjadi sebaiknya dengan mulai rajin merawat kesehatan kulit agar tampak lebih cerah dan lembut, kenyal. Caranya mudah seperti tips dibawah ini yang wajib kamu terapkan.

Langkah Mudah Jaga Kesehatan Kulit Saat Pandemi Covid-19

Jaga Kesehatan Kulit

  1. Gunakan Hand Cream
    Ditengah masa pandemi ini kamu dihimbau untuk sering mencuci tangan dengan sabun demi menghindari paparan droplet yang bisa menyebabkan penularan Covid-19. Sayangnya kalau kamu terlalu sering mencuci tangan juga bisa menyebabkan kulit tangan menjadi kering, iritasi, perih dan luka. Jaga kesehatan kulit dengan menggunakan hand cream.

    Hal ini memang bagus dan disarankan untuk tangan kamu. “Mencuci tangan berulang kali tanpa melembabkannya dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan pecah-pecah. Hal ini dapat menyebabkan luka terbuka di area kulit yang memungkinkan bakteri dan kuman masuk,” kata dokter kulit bersertifikat asal AS, Carrie L. Kovarik, MD, FAAD, seperti dikutip dari situs American Academy of Dermatology Association.

  2. Gunakan Produk Body Care Secara Keseluruhan
    Social distancing yang menuntut anda untuk berada di rumah bisa dimanfaatkan untuk merawat diri (self care treatment). Salah satunya adalah merawat kulit dalam perawatannya bisa dengan cara menggunakan body care  yang bisa menjaga kelembaban kulit setiap hari meski dirumah saja. Saat ini banyak sekali pilihan body car yang bisa kamu jadikan pilihan terbaik. Selain diperkaya kandungan probiotiknya untuk kandungan yoghurt bisa menjadi kandungan andalan untuk menjaga kulit kamu.
  3. Selalu Gunakan Tabir Surya
    Selama dirumah aja,  sebagaian dari kamu mmeungkinkan untuk menyepelkan penggunaan sunscreen, karean beranggapan bahwa kulit tidak terpapar sinar matahari. Padahal penggunaan sunscreen merupakan hal yang sangat penting dan wajib dilakukan setiap hari. Meski berada di rumah saja atau di ruangan tertutup.

    Alasannya karena sinar UV bisa menjadi penyebab masalah kulit. Penyebab penuaan dini dan kerusakan kulit bisa menembus masuk ke dalam ruangan, bahkan ketika cuaca mendung sekalipun. Saat menggunakan  sunscreen pilihlah produk dengan kandungan bahan alami dan mengandung  kandungan UV Filter. UV Filter sendiri bisa kamu dapatkan dalam kelompokkan produk yang dapat melembabkan.

  4. Rutin Minum Air Putih
    Terdengar membosankan, tetapi memang khasiatnya sangat bermanfaat untuk membuat kulit menjadi sehat. Tidak hanya kulit tetapi tubuhmu juga akan sehat. Mengkonsumsi air putih ternyata akan memberikan efek kulit yang lembab dan tidak mudah kering. Selain rajin mengonsumsi air putih pastikan makanan yang kamu konsumsi bergizi dan beberapa makanan yang baik untuk kesehatan kulit seperti buah. Seperti stroberi, pepaya, tomat, bayam, salmon, hingga tuna. Jangan sampai memberikan pola makan yang berantakan dan gaya hidup yang berantakan supaya kulit kamu terjaga kesehatannya.
  5. Hindari Stress
    Saat kamu sedang menjaga kesehatan kulit, jangan lupa untuk menjaga pikiran juga, Jangan sampai kamu mengalami stres yang berkepanjangan, menurut ahli dermatologi asal AS, Adam Friedman  pikiran dan kuli merupakan hal yang saling berkaitan. “Ketika kita stres, tubuh akan memproduksi serta melepas hormon yang dapat memberikan pengaruhnya pada kulit,” kata Friedman seperti dikutip dari Healthline.

    Banyak masalah kulit yang biasanya disebabkan stres seperti radang kulit, kulit kering  dan kulit berminyak. Kamu bisa jaga kesehatan kulit selama pandemi dengan mandi air panas dan meditasi hingga menonton film. Jangan sampai stress bisa menguasai dan membuat efek yang buruk pada kulit kamau. Kamu bisa mendapatkan semua tipsnya dengan mudah. Sehingga selam pandemi kamu akan memiliki kulit yang sehat dan cantik. 

Similar Articles

Comments

Most Popular

Deretan Destinasi Epik Di Wina Untuk Para Fotografer

dailyxpressnews.com - Profesi fotografer ini merupakan hobi yang banyak diminati seseorang dan dituntut untuk mendapatkan gambar bagus. Tidak ada salahnya kalau Destinasi Epik di...

Lamaran Lesti Dan Billar Digelar Secara Mewah Hingga Mobil Plat Keren

Lamaran Lesti dan Billar nampak mewah di Bandung bahkan ada hadiah mobil milyaran yang hadir jelang lamaran. Acara lamaran diselenggarakan di Bandung tepatnya di...

5 Oleh Oleh Dari Wonosobo Terunik Dan Murah Yang Bisa Dicoba

dailyxpressnews.com - Wonosobo adalah kabupaten yang memiliki julukkan kota Bunga dan Wonosobo ini menjadi kabupaten di Jawa Tengah yang sangat populer dengan banyaknya destinasi...