5 Tips Hilangkan Bau Mulut Akibat Minuman Beralkohol

dailyxpressnews.com РOrang yang suka minum alkohol, biasanya akan meninggalkan jejak di dalam mulutnya dengan bu mulut yang begitu busuk. Bau mulut akibat minum alkohol sendiri dapat bertahan lama, terkadang sulit untuk menghilangkannya. Bahkan sampai keesokan harinya pun masih tercium amat bau. Padahal kalau kamu cium sendiri botolnya tidak memiliki bau. Oleh karena itu, supaya kamu tetap percaya diri kamu bisa terapkan tips hilangkan bau mulut akibat minuman beralkohol. 

Meskipun kamu sangat menikmatinya saat minum alkohol, tentu saja kamu tidak meninggalkan bau mulutnya yang timbul. Penyebab bau mulut setelah minum alkohol memang tidak dapat disangkal bahwa hampir setiap kamu usai meminumnya pasti saja akan meninggalkan bau mulut. Faktanya apa yang kamu minum akan bertahan beberapa saat setelah kamu meminumnya. Baik itu kopi, soda, atau minuman beralkohol.

Sebetulnya bau mulut tidak berasal dari alkohol itu sendiri. Bau sebenarnya berasal dari zat yang kamu minum dalam alkohol berumur pendek. Bau mulut setelah minum alkoholnya sering dianggap memiliki sifat yang internal dan lebih sulit untuk dihilangkan. berikut ini merupakan tips mudah yang dapat kamu terapkan untuk mengatasi bau mulut. Sehingga kamu dapat beraktivitas dengan percaya diri dengan mulut yang tidak berbau usai menikmati minuman alkohol.

Tips Hilangkan Bau Mulut Setelah Minum Alkohol Diantaranya

tips hilangkan bau mulut

  1. Mengunyah Permen Karet
    Tips hilangkan bau mulut setelah minum alkohol, kamu bisa mengunyah permen karet. Permen karet dapat membantu untuk menghilangkan napas bau dari alkohol. Tidak ada yang menyangka kalau permen karet dapat menghilangkan bau mulut setelah meminum minuman keras atau beralkohol. Aromanya yang segar dari permen karet tidak hanya bisa diandalkan untuk menutupi bau minuman tetapi bisa menyebabkan kamu untuk mengeluarkan air liur.

    Hal ini bisa membuat kamu mengurangi bau mulut setelah minum-minum. Cobalah untuk mengunyah permen karet yang asam supaya bisa membuat kamu mengeluarkan air liur yang berlebih. Setelah kamu bisa mengeluarkan air liur yang berlebih makan mulut akan terasa lebih bersih dan baunya cepat hilang. Varian permen karet mint, mentol yang kuat akan menutupi bau mulut kamu setelah minum alkohol.

  2. Mengunyah Daun Mint
    Selain permen karet, kamu juga bisa mengunyah daun mint supaya lebih alami. Sediakan selalu daun mint dalam kulkas supaya kamu bisa mengunyahnya setiap saat setelah minum alkohol. Mengunyah Daun mint  jauh lebih baik dan alami ketimbang kamu mengunyah permen karet. Caranya mudah sekali hanya dengan menggulung dua atau tiga lembar daun mint dan kunyah sedikit biarkan menempel di antara gigi kamu. Setelah itu minumlah beberapa teguk air yang hangat dan telan tanpa menelan daun mintnya.
  3. Menyemprotkan Semprotan Mulut
    Sejumlah produk semprotan mulut memiliki formulasi hanya untuk menutupi bau akibat minum alkohol. Jika kamu dan teman merencanakan acara malam dan pesta minum siapakan semprotan mulut di dalam kantong atau jas. Jangan pernah menggantinya dengan parfum atau deodoran. Karena hal itu akan bekerja dengan baik bahkan akan hanya membahayakan kamu saja.
  4. Berkumur Dengan Obat Kumur
    Cara yang paling umum dilakukan yaitu dengan berkumur dengan obat kumur setelah minum alkohol. Selain memberikan rasa segar di mulut, obat kumur mampu untuk menghilangkan bau rokok jika selama ini kamu juga merokok. Tidak hanya bisa menghilangkan bau mulut tetapi juga bisa membersihkan mulut secara menyeluruh.

  5. Menyikat Gigi
    Saat kamu mengalami bau mulut sehabis minum alkohol kamu wajib terapkan tips hilangkan bau mulut setelah minum alkohol yang mudah dengan cara menyikat gigi. Gunakan pasta gigi yang mengandung mentol karena sangat efektif untuk menghilangkan bau mulut. Untuk menghilangkan bau mulut setelah minum alkohol Gosoklah gigi dengan pasta gigi dengan waktu yang lama dari biasanya. Car yang satu ini sangat mudah untuk kamu terapkan, kamu bisa membawa pasta gigi dan alat sikat gigi kemanapun kamu pergi karena efektif dan mudah untuk kamu lakukan setelah minum alkohol. Dijamin kamu akan kembali percaya diri setelah menggosok gigi meskipun habis menikmati minuman beralkohol.

Similar Articles

Comments

Most Popular

Memiliki Segudang Manfaat! Teh Daun Kelor Wajib Dikonsumsi

dailyxpressnews.com - Daun kelor salah satu tumbuhan yang memang dikenal memiliki segudang manfaat baik untuk kesehatan, sejak lama daun ini juga disebut sebagai daun...

Mayat Perempuan Di Waduk Sragen Terungkap Identitasnya!

dailyxpressnews.com - Sebelumnya, ditemukan mayat perempuan di Waduk Kembangan yang mengambang di pinggiran. Mayat perempuan tersebut tadinya belum diketahui identitasnya. "Benar, tadi ditemukan warga...

Minuman Racikan Dari kopi Paling Unik Dan Populer

dailyxpressnews.com - Budaya minum kopi ternyata sudah ada sejak lama di negeri Indonesia. Sampai akhirnya kini banyak minuman racikan dari kopi yang unik. Bahkan...