5 Tempat Angker Di Gunung Semeru Terpopuler Dikalangan Pendaki

dailyxpressnews.com – Gunung semeru merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa dengan keindahan alamnya yang luar biasa. Apalagi kalau pendaki sudah mencapai puncaknya. Gagah dan indahnya pegunungan di Jawa Timur ini juga menyimpan kisah mistisnya di beberapa tempat angker di Gunung Semeru yang sudah banyak diketahui para pendakinya. Fenomena alam terindah di Indonesia, saking indahnya sering sekali dijadikan sebagai lokasi shooting film dan serial TV. 

Banyak cerita nenek moyang yang turun temurun selalu dipercaya oleh para pendaki. Gunung ini merupakan salah satu gunung di Indonesia dengan daya tarik terbesar. Banyak daerah pegunungan yang menyimpan berbagai keindahan yang tiada duanya di daerah ini, Setiap tahunnya para pendaki selalu berbondong-bondong mengunjunginya. Sudah terkenal keindahan alamnya serta kisah mistisnya hingga ke luar negeri. Rasanya tidak heran kalau kamu kesana pun akan menemukan banyak pendaki orang asing. Kamu yang belum tahu seluk beluk dan dimana saja tempat angkernya, kamu bisa cari tahu dari deretan tempat dibawah ini yang sudah dikenal banyak pendaki akan keangkerannya.

Deretan Tempat Angker Di Gunung Semeru Yang Paling Populer

 

Tempat Angker Di Gunung Semeru
Kali Mati

Kalimati merupakan padang rumput seluas 20 hektar yang terdapat banyak tanaman bunga edelweis dan pohon cemara. Biasanya sering sekali dijadikan sebagai lokasi mendirikan tenda karena tanahnya yang datar. Ternyata Kalimati juga masuk kedalam kategori tempat angker di Gunung Semeru, lantarn dibalik kecantikannya ini memiliki kisah mistis yang dialami pendaki yang hampir meninggal dunia. Dirinya mendadak pingsan kedinginan kemudian merasa nyawanya terbang. Anhenya ada saja sosok yang membangunkannya llau dipelu sampai terbnagun. 

Tempat Angker Di Gunung Semeru
Puncak Mahameru

Ternyata tidak hanya di dataran bawahnya saja tetapi puncaknya juga memiliki kisah mistis yang sudah dikenal keangkerannya sejak lama dari para pendaki maupun warga sekitar. Sebutan mahameru ini lah yang sering disebut sebagai tempat atau titik tertinggi di tanah jawa. Ketika pendaki sampai di puncaknya, maka akan tampak kecantikan dan keindahan seluruh taman nasional Bromo Tengger Semeru. Keindahannya menurut warga sekitaran sering dijadikan tempat berkumpul para dewa, Konon suara dewa yang kamu ingin dengarakaa kamu harus bersemedi selama sebulan penuh. Siapa nih yang sanggup untuk bersemedi di puncak  Mahameru selama sebulan penuh demi mendengarkan suara para dewa yang berkumpul disana?

Tempat Angker Di Gunung Semeru
Ranu Kumbolo

Para pendaki yang mengunjungi Gunung Semeru tidak afdol jika tidak menggunakan lokasi Ranu kumbolo sebagai tempat pembangunan tenda peristirahatan. Dibalik keindahannya lokasi ini merupakan lokasi yang wajib dikunjungi  dengan berbagai kisah horornya yang menyelimuti. Terdapat danau rupanya yang terkenal dengan lukisan sosok dewi berkebaya kuning. Ternyata ia suka menjelma ikan mas sehingga muncul banyak larangan untuk memancing di kawasan ini. Meski begitu kamu tidak boleh melakukan hal yang tidak senonoh dan harus ada santun di tempat keramat. Percaya atau tidaknya sosial misterinya kamu harus tetap menghargai makhluk lain yang sudah jelas juga tercipta di muka bumi ini.

Tempat Angker Di Gunung Semeru
Kelik

Di Kawasan inilah yang memiliki dataran yang miring dan selalu menjadi tempat mengenang para pendaki yang meninggal dunia saat mendaki Gunung Semeru. Salah satunya batu dengan tulisan Soe Hok Gie yang meninggal dunia dalam pendakian. Sekilas tidak menakutkan tetapi banyak kejadian horor yang dialami para pendaki yang menyepelekan akan hal ini. Bahkan beberapa pendaki mengalami kisah menyeramkan hingga kesurupan makhluk gaib yang menyerupai binatang.

Tempat Angker Di Gunung Semeru
Arcopodo

Kawasan Arcopodo ini merupakan tempat angker di Gunung Semeru yang tidak kalah populer dengan poin satu sampai poin empat yang tadi. Kawasannya merupakan tempat beristirahat terfavorit para pendaki. Karena tanah yang datar dan juga luas, Menurut para pendaki terdapat dua arca prajurit kerajaan Majapahit yang bisa dilihat orang tertentu saja. Mereka dipercaya sebagai penjaga Gunung Semeru. Ukuran arcanya juga dipercaya berukuran sangat besar.

Tetapi pengakuan pendaki yang bisa melihatnya arca yang berukuran kecil. Dimana hal itu juga yang menjadi salah satu daya tarik kalangan pendaki dari berbagai daerah. Jika kamu penasaran bagaimana keadaan alam yang begitu indah dan kaya akan cerita mistisnya, maka kamu bisa datang langsung ke Arcopodo. Yang mana para pengunjung juga akan disajikan langsung sensasi horornya.

Similar Articles

Comments

Most Popular

Memiliki Segudang Manfaat! Teh Daun Kelor Wajib Dikonsumsi

dailyxpressnews.com - Daun kelor salah satu tumbuhan yang memang dikenal memiliki segudang manfaat baik untuk kesehatan, sejak lama daun ini juga disebut sebagai daun...

Mayat Perempuan Di Waduk Sragen Terungkap Identitasnya!

dailyxpressnews.com - Sebelumnya, ditemukan mayat perempuan di Waduk Kembangan yang mengambang di pinggiran. Mayat perempuan tersebut tadinya belum diketahui identitasnya. "Benar, tadi ditemukan warga...

Minuman Racikan Dari kopi Paling Unik Dan Populer

dailyxpressnews.com - Budaya minum kopi ternyata sudah ada sejak lama di negeri Indonesia. Sampai akhirnya kini banyak minuman racikan dari kopi yang unik. Bahkan...