5 Oleh Oleh Dari Wonosobo Terunik Dan Murah Yang Bisa Dicoba

dailyxpressnews.com – Wonosobo adalah kabupaten yang memiliki julukkan kota Bunga dan Wonosobo ini menjadi kabupaten di Jawa Tengah yang sangat populer dengan banyaknya destinasi wisata yang indah. Untuk kamu yang traveling ke sana jangan lupakan untuk membawa oleh oleh dari Wonosobo yang unik dan murah meriah. Selain mencicipinya kamu juga bisa membeli untuk dijadikan oleh-oleh khas Wonosobo yang bisa kamu berikan kepada keluarga, teman atau orang tersayang. 

Siapa nih yang sedang merencanakan liburan singkat weekend ke Wonosobo? Sesudah mengunjungi destinasi cantiknya wajib banget untuk mencari kuliner khas disana yang bisa kamu nikmati dengan penuh selera. Namun, buat kamu yang belum pernah ke Wonosobo tentunya tidak tahu jenis kuliner disana itu apa saja? Betul? Apalagi katanya oleh-oleh disana beragam dan unik untuk harganya pun murah meriah. Daripada kamu bingung untuk mencari buah tangan dari Wonosobo, alangkah baiknya untuk menyimak lebih dulu deretan rekomendasi oleh-olehnya. 

Deretan Oleh Oleh Dari Wonosobo Yang Wajib Untuk Kamu Beli

Oleh Oleh Dari Wonosobo
Carica

Siapa yang tidak tahu Carica? Carica ini merupakan oleh oleh dari Wonosobo yang sangat populer. Jadi, Carica ini merupakan produk berasal dari dataran tinggi dieng, Kemudian Carica ini juga merupakan buah yang memiliki ukuran kecil, Uniknya itu, bentuknya mirip dengan buah pepaya dan buahnya sering dijadikan manisan atau sirup. Untuk rasa memang sangat unik dan wajib buat kamu cicipi dan dijadikan oleh-oleh untuk keluarga dan orang tersayang dirumah. Kamu bisa menghampiri ke pusat oleh-oleh yang berada di kawasan Wonosobo. Langsung saja  masukkan ke daftar list rekomendasi oleh-oleh dari Wonosobo yang bakal kamu beli.

Oleh Oleh Dari Wonosobo
Terong Belanda

Siapa yang tidak suka dengan Terong? Eits bukan sembarang terong. Kalau di Wonosobo terkenal dengan terong Belandanya. Terong Belanda ini merupakan rekomendasi banegt untuk kamu cobain, Terong belanda ini juga banyak sekali manfaatnya, Makanya,m tidak heran kalau wisatawan saat berada di Wonosobo sering memberi Terong dalam keadaan mentah. Karena buahnya ini bisa dijadikan sirup terong belanda yang sangat nikmat, Kalau bisa bayangkan rasanya, daripada kamu penasaran langsung aja mampir ke Wonosobo dan cari oleh-oleh seperti sirup rasa terong belanda di pusat oleh-oleh. Jangan lupa untuk membeli oleh oleh yag satu ini!

Oleh Oleh Dari Wonosobo
Dendeng Gepuk

Dendeng merupakan makanan khas Indonesia yang tidak asing lagi dan bedanya dengan dendeng dari Wonosobo ini karena daging dendeng memiliki rasa yang gurih., Selain itu, dendeng gepuk ini memiliki tekstur tipis. Selain rasanya yang gurih ternyata cocok buat dijadikan teman makan dengan nasi hangat. Kalau kamu kesini, wajib nih jadikan santapan kuliner paling recommended. Kamu pasti bakal ketagihan banget buat menyantap nasi dengan dendeng gepuk saja. Kamu juga bisa menemukan dengan mudah di pusat oleh-oleh khas Wonosobo. Jangan sampai kelupaan untuk memasukan dendeng ke list oleh-oleh kamu setelah ke Wonosobo. Jangan lupa untuk membeli oleholhe yag satu ini!

 

oleh-oleh dari Wonosobo
Tempe Kemul

Untuk kamu yang suka dengan gorengan ternyata di Wonosobo juga menyediakan oleh oleh bernama Tempe kemul. Tempe kemul ini memiliki rasa yang asin, gurih dan sedikit masin, Kamu bakal ketagihan pastinya, Tempenya sudah dengan irisan tipis. Gorengan ini memiliki aroma yang khas dengan balutan tepung dan bumbu serta daun bawang sehingga memberikan aroma yang sangat nikmat bersama nasi hangat, Temp ini cocok untuk kamu jadikan oleh-oleh atau bekal di jalan perjalanan pulang dari Wonosobo.

oleh-oleh dari Wonosobo
Keripik Jamur

Kalau di Jakarta kamu pasti tahuanya Jamur crispy, ga jauh beda kok! Di Wonosobo juga tersedia Keripik jamur yang lezat sebagai oleh-oleh dari Wonosobo. Makanya, tidak heran banyak sekali jamur yang diolah dengan beraneka jenis di Wonosobo. Kamu perlu tahu kalau Wonosobo ini penghasil jamur terbesar. Setelah diberi bumbu jamur akan digoreng sampai garing sehingga memberikan tekstur untuk menemukan keripik jamur kalian bisa membelinya di pusat Oleh-oleh. Tentunya dengan membeli di Industri rumahan harganya bakal murah meriah dibandingkan di pusat oleh-oleh.  Jangan lupa untuk membeli oleholhe yag satu ini!

 

Similar Articles

Comments

Most Popular

Alasan Wajib Nonton Film Zombie Kingdom: Ashin Of The North

Dailyxpressnews.com - Setelah Drama Korsel yang terpopuler rupanya banyak episode spesial ketika nonton film zombie Kingdom: Ashun Of The North, ini alasannya! Ternyata drama...

Makanan Mengganggu Sistem Pencernaan Anak, Jangan Konsumsi Berlebihan

dailyxpressnews.com - Ada beberapa jenis makanan mengganggu sistem pencernaan anak yang sebaiknya tidak dikonsumsi berlebihan. Pada masa pertumbuhan atau yang biasa di sebut dengan...

Cemilan Manis Khas Medan Paling Enak, Cocok Untuk Oleh-Oleh

dailyxpressnews.com - Cemilan manis khas Medan bisa menjadi salah satu teman saat bersantai  ataupun dijadikan oleh-oleh. Medan  sendiri merupakan salah satu kota terbesar ketiga...