5 Destinasi Wisata Bersejarah di Korsel yang Wajib Kamu Kunjungi

dailyxpressnews.com – Ada banyak destinasi wisata bersejarah di Korsel (Korea Selatan) yang bisa kamu kunjungi. Korsel kini menjadi salah satu negara yang menarik perhatian banyak orang, tidak hanya memiliki berbagai wisata hiburan yang menarik. Korsel juga memiliki tempat wisata sejarah yang wajib kamu kunjungi, mulai dari kuil hingga istana peninggalan kerajaan pada zaman dahulu, kalau ke Korsel tapi tidak berkunjung ke tempat bersejarah yang di bawah ini, sayang banget pasti rasanya. Berikut ini rekomendasi destinasi wisata sejarah di Korsel yang tidak boleh dilewatkan.

Destinasi Wisata Bersejarah di Korsel yang Wajib Kamu Kunjungi

1. Gyeongbokgung Palace

5-Destinasi-Wisata-Bersejarah-Di-Korsel-yang-Wajib-Kamu-Kunjungi
Gyeongbokgung Palace

Siapa yang tidak kenal dengan tempat wisata yang satu ini, Gyeongbokgung merupakan tempat wisata paling populer di Korea Selatan. Bahkan tempat wisata yang satu ini menjadi lima istana paling besar di Korea dan merupakan yang paling besar yang dibangun pada masa Dinasti Joseon, istana ini juga terkenal dengan upacara pergantian penjaga istana yang rutin dilakukan. Tempat wisata yang satu ini sering menjadi syuting lokasi reality show atau yang lainnya, pernah juga menjadi penampilan panggung special BTS pada acara The Tonight Show Starring Jimmy Fallon. Dalam istana ini Gyeongbokgung memiliki paviliun Gyeonghoeru yang merupakan bangunan paling representative dari seluruh komplek yang ada di istana ini.

2. Daeo Bookstore

5-Destinasi-Wisata-Bersejarah-Di-Korsel-yang-Wajib-Kamu-Kunjungi
Daeo Bookstore

Destinasi wisata bersejarah di Korea selanjutnya yaitu Daeo Bookstore yang merupakan toko buku tertua di Seoul yang didirikan pada tahun 1951. Tempat wisata ini berlokasi di Desa Seochon, tok buku ini juga memiliki sebuah café kecil yang menyajikan berbagai minuman lezat yang tidak boleh dilewatkan. Toko buku ini sendiri sudah cukup sering muncul di berbagai acara TV maupun drama seperti Catch Me If You Can dan More than friends bahkan Yesung Super Junior dan IU juga pernah melakukan syuting di toko buku yang satu ini. Di dalam toko buku Daeo Bookstore ini kamu bisa melihat koleksi barang antik yang akan memberikan kesan vintage.

3. Soswaewon Garden & Metasequoia – Lined Road

5-Destinasi-Wisata-Bersejarah-Di-Korsel-yang-Wajib-Kamu-Kunjungi
Soswaewon Garden & Metasequoia – Lined Road

Soswaewon Garden merupakan sebuah taman pribadi pada masa dinasti Joseon yang ada di daerah Damyang, taman ini dibangun oleh Yang San Bo sekitar tahun 1503 hingga 1557. Soswaewon Garden ini pada dahulu menjadi sebuah tempat untuk mengasingkan diri ke pertapaan di alam, taman pertapaan biasanya dibangun pada sebuah tempat yang memiliki pemandang indah. Sedangkan jalan metasequoia di Damyang merupakan jalan metasequoia paling besar di Korea dan termasuk salah satu jalur paling indah di Korea dan menjadi jalan yang paling sering dikunjungi para wisatawan. Pohon metasequoia yang berada di taman di sepanjang jalan ini ditanam pada awal tahun 1970-an, pohon ini tumbuh sangat cepat seolah-olah mencapai langit sehingga menciptakan jalanan yang indah dan megah.

4. Hyang-Il-am Temple

5-Destinasi-Wisata-Bersejarah-Di-Korsel-yang-Wajib-Kamu-Kunjungi
Hyang-Il-am Temple

Destinasi wisata bersejarah di Korsel selanjutnya yaitu Hyang-Il-am Temple yang merupakan sebuah kuil Buddha kecil yang berlokasi di Taman Nasional Dadohaehaesang, yaitu Taman Nasional paling besar di Korea. Tempat wisata ini berada di tebing berhutang di puncak gunung Geumo, namun untuk bisa mencapai ke atas kuil kamu harus siap untuk mendaki dua ratus lebih anak tangga. Namun tenang saja, karena lelahmu akan terbayar lunas setelah sampai ke atas, karena lokasinya yang berada dekat pantai, kuil ini memiliki suasana yang tentram dan pemandangan yang menghadap ke laut, sehingga suasananya sangat nyaman dan tenang. Tempat ini juga sering dikunjungi oleh wisatawan ketika matahari terbit atau terbenam, kamu bisa menuliskan harapan atau apapun pada daun emas yang tergantung pada pohon di dekat kuil ini.

5. Bulguksa Temple

5-Destinasi-Wisata-Bersejarah-Di-Korsel-yang-Wajib-Kamu-Kunjungi
Bulguksa Temple

Bulguksa Temple merupakan sebuah kuil Buddha yang letaknya di Kota Gyeongju dan dibangun pada tahun 528 Sebelum Masehi. Setelah mengalami banyak kerusakan yang cukup parah akibat kebakaran, perang dan menjadi sasaran pencurian, kuil ini kemudian mengalami banyak pemulihan. Bulguksa Temple ini kini menjadi situs peninggalan yang sangat penting dan sudah menyimpan tujuh harta nasional Korea Selatan sejak zaman Kerajaan Silla, tempat ini wajib kamu kunjungi jika berlibur ke Korea. Bulguksa juga masuk ke dalam Situs Bersejarah dan Indah serta sudah ditetapkan sebagai Situs Warisan Budaya Dunia Oleh UNESCO.

Similar Articles

Comments

Most Popular

Alasan Wajib Nonton Film Zombie Kingdom: Ashin Of The North

Dailyxpressnews.com - Setelah Drama Korsel yang terpopuler rupanya banyak episode spesial ketika nonton film zombie Kingdom: Ashun Of The North, ini alasannya! Ternyata drama...

Makanan Mengganggu Sistem Pencernaan Anak, Jangan Konsumsi Berlebihan

dailyxpressnews.com - Ada beberapa jenis makanan mengganggu sistem pencernaan anak yang sebaiknya tidak dikonsumsi berlebihan. Pada masa pertumbuhan atau yang biasa di sebut dengan...

Cemilan Manis Khas Medan Paling Enak, Cocok Untuk Oleh-Oleh

dailyxpressnews.com - Cemilan manis khas Medan bisa menjadi salah satu teman saat bersantai  ataupun dijadikan oleh-oleh. Medan  sendiri merupakan salah satu kota terbesar ketiga...