5 Cara Atasi Penuaan Dini, Ternyata Mudah Banget!

dailyxpressnews.com – Siapa yang tidak ingin mendapatkan wajah yang awet muda? Tenang saja karena ada banyak cara atasi penuaan dini yang mudah dilakukan dirumah. Setiap orang tentunya menginginkan wajah yang sehat, bersih dan tampak awet muda, hal ini sebenarnya mudah saja kamu dapatkan asalkan kamu konsisten dan rutin melakukannya. Perlu diketahui proses penuaan merupakan hal alami yang cukup rumit, karena melibatkan faktor lingkungan, kondisi tubuh, gaya hidup hingga pola makan kamu.

Dari beberapa faktor tersebut, bukan berarti penuaan dini tidak bisa di atasi, ada banyak cara yang wajib kamu lakukan setiap harinya untuk membuat wajah kamu tampak awet muda. Merawat wajah tidak hanya dari luar saja, kamu juga perlu merawatnya dari dalam, pertama yang harus kamu lakukan yaitu ubah gaya hidup terlebih dahulu karena gaya hidup termasuk salah satu pengaruh mempercepat penuaan. Selain itu kamu perlu melakukan hal hal dibawah ini setiap harinya.

Cara Atasi Penuaan Dini Yang Mudah Kamu Lakukan Setiap Hari

  1. Konsumsi Makanan Kaya Omega 3
    Melakukan perawat kulit tidak hanya dari luar saja, merawat kulit dari dalam juga sangat penting dilakukan untuk upaya pencegahan penuaan dini pada tubuh. Salah satunya yang paling efektif yaitu mengkonsumsi makanan yang kaya dengan kandungan omega 3, misalnya asam lemak esensial yang biasanya terkandung pada buah alpukat, selain itu kandungan omega 3 sendiri memiliki fungsi untuk memperbaiki kinerja sel pada kulit agar bekerja lebih baik. Perlu kamu ingat kalau apa yang kamu konsumsi itu akan berpengaruh  pada kesehatan maupun kecantikan kamu, maka dari itu mulai lah untuk mengurangi makanan makanan yang mengandung minyak berlebih dan berkalori tinggi seperti junk food, selain kesehatanmu menurun juga akan mempercepat penuaan.

  2. Minum Air Yang Cukup
    Cara atasi penuaan dini selanjutnya yang wajib dan tidak boleh kamu lewatkan yaitu mencukup kebutuhan air harian, semakin bertambahnya usia kamu, kulit otomatis akan menjadi lebih kering. Maka dari itu sebaiknya selalu jaga dan rawat tubuh kamu agar tetap terhidrasi dengan mencukupi kebutuhan air, tidak hanya itu saja hal ini juga dapat membantu membuang racun yang ada dalam tubuh kamu.  Tapi perlu diingat, konsumsi air putih bukan air yang memiliki berbagai macam rasa.

  3. Hindari Makanan Dan Minuman Tinggi Gula
    Salah satu penyebab terjadinya penuaan dini yaitu adanya penurunan tingkat kolagen pada kulit yang terjadi akibat mengkonsumsi makanan atau minuman yang memiliki kandungan gula yang tinggi, selain tidak baik untuk kecantikan, mengkonsumsi gula berlebih juga tidak baik untuk kesehatan tubuh kamu sebab akan meningkatkan resiko terkena diabetes. Munculnya kerutan, garis halus, dan kulit yang mulai mengendur merupakan dampak dari proses gula berlebih yang melekat pada kolagen, sehingga akan membuatnya kehilangan elastisitas dan kekuatannya, itu lah  yang membuat kamu mengalami penuaan ini. Tidak ingin merasakan penuaan dini? Kalau begitu mulai sekarang batasi konsumsi gula berlebih seperti kue, boba, dan lainnya.

  4. Hindari Menatap Ponsel Terlalu Lama
    Cara atasi penuaan dini selanjutnya yaitu mengurangi penggunaan gadget, tahukah kamu kalau sinar pada layar smartphone ternyata dapat membuat kamu lebih cepat tua, selain itu menatap layar ponsel terlalu lama juga bisa menyebabkan rahang menjadi kendur. Kondisi seperti ini disebut dengan tech neck yang diakibatkan gerakan berulang ulang saat menatap smartphone mereka, dampak dari menatap ponsel terlalu lama pada wajah dapat membuat wajah menjadi keriput, selain itu juga akan membuat mata menjadi sakit. Jadi mulai sekarang kurangi menatap ponsel terlalu lama dan sebaiknya kamu melakukan hal hal lain yang bermanfaat.

  5. Kurang Mandi Menggunakan Air  Panas
    Mandi dengan air panas memang dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks, tapi kalau kamu terlalu sering mandi menggunakan air panas justru akan membuat kulit kamu semakin kering dan kusam. Maka dari itu jika kulit terkena air panas secara langsung di bawah aliran shower, maka kulit akan kehilangan kelembabannya, kamu boleh boleh saja mandi dengan air panas atau hangat, tapi jangan terlalu sering. Mandi dengan air dingin lebih dianjurkan, agar kulit kamu tidak kehilangan kelembabannya.

Similar Articles

Comments

Most Popular

Memiliki Segudang Manfaat! Teh Daun Kelor Wajib Dikonsumsi

dailyxpressnews.com - Daun kelor salah satu tumbuhan yang memang dikenal memiliki segudang manfaat baik untuk kesehatan, sejak lama daun ini juga disebut sebagai daun...

Mayat Perempuan Di Waduk Sragen Terungkap Identitasnya!

dailyxpressnews.com - Sebelumnya, ditemukan mayat perempuan di Waduk Kembangan yang mengambang di pinggiran. Mayat perempuan tersebut tadinya belum diketahui identitasnya. "Benar, tadi ditemukan warga...

Minuman Racikan Dari kopi Paling Unik Dan Populer

dailyxpressnews.com - Budaya minum kopi ternyata sudah ada sejak lama di negeri Indonesia. Sampai akhirnya kini banyak minuman racikan dari kopi yang unik. Bahkan...