5 Aturan Pakai Serum Yang Tepat Untuk Wajah Tampak Sehat

dailyxpressnews.com – Aturan pakai serum yang tepat untuk wajah seharusnya sudah kamu ketahui sebelum membeli produknya. Jangan salahkan serumnya jika masalah wajahmu tidak kunjung baikan. Kamu Perlu cari tahu dahulu tujuannya dengan baik dan benar. Supaya kulit tetap sehat dan juga awet muda. Wajah yang memiliki perawatan wajah dengan tepat tentu saja sangat memiliki efek yang bagus. Salah satu cara yang bisa digunakan adalah menggunakan serum. 

Penggunaan serum bisa membuat kulit alami regenerasi dengan baik sehingga kulit nampak flawless dan glowing. Serum memiliki konsentrasi bahan aktif yang tinggi dibanding pelembab biasa. Maka dari itu, tekstur sering jauh lebih cair daripada pelembab. Hal ini juga membuat pengguna keduanya mengaplikasikan dengan cara berbeda. Langsung saja kalau begitu cari tahu brpa aturannya yang bisa kamu terpaksa dengan mudah ketika mengaplikasikan serum wajah. 

Terapkan Aturan Pakai Serum Yang  Benar Seperti BerikutAturan Pakai Serum

  1. Pakai Sesuai Kebutuhan Kulit
    Pakailah serum sesuai dengan kebutuhan merupakan aturan pakai serum yang baik dan benar. Berdasarkan peruntukan untuk jenis kulit, gunakan hydration serum jika kamu memiliki kulit yang normal atau kombinasi. Jika kulitmu kering maka, gunakan sering dengan kandungan emolien dan antioksidan. Kalau kulit kamu malah berminyak cobalah pilih serum dengan tekstur yang ringan. Selain untuk kulit tertentu, serum juga dibuat berdasarkan manfaatnya. Kalau ingin mendapatkan kulit tampak awet muda, pilih serjm dengan kandungan kolagen tinggi. Tidak hanya itu saja, kamu bisa gunakan serum dengan kandungan vitamin c. Cocok buat kulit kamu yang sedang alami jerawat.
  2. Lakukan Double Cleansing
    Penting sekali memiliki wajah bersih dan memiliki perawatan wajah yang tepat. Tetapi bukan berarti kamu bisa gunakan perawatan tepat tanpa membersihkan kulit. Seharian kamu bekerja pastinya menggunakan make-up. Jika perawatan tepat itu menggunakan Serum, maka tidak bisa kamu aplikasikan dengan sembarang. Semuanya membutuhkan aturan tepat. Setelah memakai make-up seharian, memang seharusnya kamu perlu membersihkan sisa make up di wajah hingga bersih menggunakan cleansing atau oil.

    Jangan lupa untuk mencuci muka denah sabun setelahnya. Proses pembersihan inilah yang bisa mengangkat semua kotoran dan sel kulit mati yang bikin kulit berjerawat. Tidak hanya itu, kamu juga perlu mengeringkan dulu wajah sebelum mengaplikasikan skincare. Skincare yang kamu gunakan seperti serum seharusnya digunakan dengan keadaan kulit wajah yang bersih. Sehingga campuran debu atau bahan lain dari make-up tidak bertemu serum, salah salah malah wajahmu bermasalah.

  3. Berikan Setelah Gunakan Toner
    Ternyata mengaplikasikan serum dengan campuran skincare lainnya juga sangat bagus, bahkan bahan Lian bisa menjadi booster. Pengaplikasian toner misalnya, bertujuan untuk mengembalikan pH kulit setelah cuci muka. Tidak hanya itu saja, toner juga bakal mengembalikan kelembaban kulit waja. Kulitmu bakal lembab dan dipercaya 10 kali lebih aktif untuk penyerapan kandungan dalam serumnya.
  4. Pakai Sesuai Takaran
    Siapa nih kalau pakai Serum tidak menyesuaikan kebutuhan? Serum sendiri memiliki bahan aktif yang sudah terkonsentrasi. Maka dari itu, kamu hanya perlu Serum secukupnya saja. Bahkan, mengaplikasikan Serum terlalu banyak justru akan mempersulit proses penyerapan. Kamu yang sedang menggunakan Serum cukup dengan gunakan dia sampai tiga tetes Serum untuk seluruh wajah. Hal ini supaya tidak membuat kulit kamu mengalami break out.
  5. Gunakan Pelembab Sebagai Kunci
    Terkahir, aturan pakai Serum yang baik dan benar harus kamu ketahui. Kalau kunci supaya Serum bisa bekerja dengan baik harus diakhiri menggunakan pelembab. Seperti yang kamu ketahui sebelumnya, kalau pelembab dan serum merupakan skincare yang berbeda sehingga tekstur dan formula itu sangat beda.

    Tetapi setelah kamu gunakan Serum kamu dianjurkan untuk menggunakan pelembab. Pelembab ini nantinya bakal mengunci formula serum pada wajah. Tapi, sebelum mengaplikasikan pelembab, ada baikan ya untuk menunggu 5 menit hingga Serum menyerap sempurna baru menggunakan pelembab.  Sudah paham dengan penggunaan Serum? Semua aturan pakai keluar kamu terapkan. Jika kamu asal dan sembarang dikhawatirkan berdampak buruk untuk wajah. Perawatan telat itu harus digunakan dengan cara tepat. 

Similar Articles

Comments

Most Popular

Air Terjun Di Meksiko Paling Indah, Bak Surga Tersembunyi

dailyxpressnews.com - Berikut ini ada beberapa air terjun di Meksiko paling indah yang bak surga tersembunyi dan sayang kalau kamu lewatkan. Meksiko sendiri merupakan...

Tips Hilangkan Bau Amis Ikan Dengan Bahan Alami Di Dapur

dailyxpressnews.com - Ikan memang pada dasarnya memiliki bau amis, berikut ini tips hilangkan bau amis ikan dengan bahan alami yang ada di dapur. Ikan...

Alasan Wajib Nonton Film Zombie Kingdom: Ashin Of The North

dailyxpressnews.com - Setelah Drama Korsel yang terpopuler rupanya banyak episode spesial ketika nonton film zombie Kingdom: Ashun Of The North, ini alasannya! Ternyata drama...