5 Alasan Penting Konsumsi Yoghurt Bagi Anak-anak

dailyxpressnews.com – Perkembangan anak sangat dibutuhkan adanya gizi karena si kecil perlu mengkonsumsi makanan yang dapat memenuhi kebutuhan gizi setiap hari. Tidak sedikit anak yang menikah buah dan sayur bahkan yoghurt. Padahal banyak alasan penting konsumsi yoghurt untuk anak-anak. Mereka cenderung memilih makanan yang manis bukan sayur dan buah melainkan permen dan biskuit.

Buat kamu sebagai ibu pintar jaman now dirumah seharusnya bisa berikan olahan yoghurt atau varian yoghurt yang unik untuk cita rasa yang manis dan tentunya disukai anak-anak. Sebab, yoghurt ini mengandung banyak sekali manfaat bagi kesehatan anak. Probiotik, bakteri baik untuk usus yang dapat memperlancar pencernaan dan bisa hindari sembelit. Tidak hanya tulang tetapi gigi juga bisa bagus lantaran yoghurt terbuat dari susu yang mengandung kalsium yang tinggi. 

Kemudian serat yang dikandung yoghurt juga bagus untuk anak karena bermanfaat untuk menormalkan pergerakan usus, menurunkan kolesterol dan membantu dalam gapai berat badan ideal. Jadi, jangan dilarang ya bund kalau si kecil menyukai yoghurt. Harus pintar berikan asupan yang baik untuk si kecil saat ini, jika gizi terpenuhi dengan baik maka tubuh anak tidak akan mudah sakit. 

Alasan Penting Konsumsi Yoghurt Yang Harus Kamu Ketahui

Alasan Penting Konsumsi Yoghurt

  1. Menambah Asupan Kalsium
    Alasan penting konsumsi yoghurt untuk anak dikarenakan mereka sudah berhenti Asi sejak usia 2 tahun. Karena itu, sering sekaki persentase kecukupan kalsium anak tidak tercukupi bahkan drastis menurun setelah usia dua tahun. Ditambah asupan vitamin D dan Kalsium juga rendah saat berusia 2-11 tahun. Ternyata dua kandungan tersebut memang terdapat pada yoghurt. Kamu sebagai ibu pintar jaman now jangan pernah absen berikan yoghurt. Jangan lupa berikan variasi yang anak sukai jangan sampai dirinya bosan dengan varian.
  2. Kandungan Gula Yang Tidak Berbahaya
    Untuk para orang tua yang sering sekali takut dengan kandungan gula pada yoghurt, kalian hari tahu bahwa gula di dalamnya habya mengandung 1-8 persen gula alami dan 4-9 persen gula tambahan. Bahkan kadar gula yang hanya sedikit seperti itu akan aman dikonsumsi sama anak-anak. Jadi para orang tua jangan takut anaknya akan obesitas atau pengidap gula darah sejak dini. Karena sangat bagus kandungannya untuk si kecil.
  3. Gudang Nutrisi
    Nutrisi yang berada di dalam yoghurt sangat mendukung pertumbuhan anak. Yoghurt sendiri sangat mudah untuk di olah sebagai olahan paling disukai banyak anak-anak. Jadi tidak perlu repot berikan yoghurt kepada anak-anak. Kamu hanya tinggal variasi kan rasa, perpaduan dengan cemilan lainnya serta ide kreatif pembuatannya yang unik. Jika menarik perhatian anak pasti akan mudah disantap sampai habis yoghurt nya.  Dijamin kalau kamu berhasil buat si anak suka yoghurt, yoghurt merupakan cemilan andalan untuk pertumbuhan anak.
  4. Berikan Takaran Yang Pas
    Banyak produk susu yang ahli memberikan solusi takaran yoghurt si kecil yang bisa dibawa kemana-mana. Produk olahan susu hadir untuk membuat banyak anak menyukai yogurt yang bisa membantu pertumbuhan si kecil. Banyak juga kemasan yang lucu dan unik untuk anak anda bawa ke sekolah dan pergi bermain. Sehingga manfaat yoghurt akan terus terjaga dalam tubuh si kecil. Terutama pada kemasan yang kecil, anak akan mudah menghabiskan yoghurt yang dibawanya. Kalau begini kamu tidak perlu repot lagi deh bawakan olahan yoghurt kamu sendiri karena memang banyak produk ahli susu yang menjual yogjurt untuk perkembangan si anak yang lebih baik.
  5. Hindari Camilan Kemasan Berwarna Yang Tidak Sehat
    Kemudian alasan penting konsumsi yoghurt juga bisa dikarenakan camilan yang berwarna dan dalam kemasan itu tidak sehat untuk dikonsumsi anak-anak. Kemasan yang menarik memang mencuri perhatiannya untuk disantap tetapi kamu sebagai ibu pintar tidak bisa berikan camilan seperti itu.

    Kamu harus tetap berikan yoghurt dengan segudang khasiatnya untuk gizi dan perkembangan anakmu. Hindari camilan yang kurang sehat meskipun menarik untuk dicoba. Kamu juga bisa berikan makanan dan olahan yoghurt yang lebih menarik lagi dengan kandungan yang baik untuk perkembangan mereka.

Similar Articles

Comments

Most Popular

Air Terjun Di Meksiko Paling Indah, Bak Surga Tersembunyi

dailyxpressnews.com - Berikut ini ada beberapa air terjun di Meksiko paling indah yang bak surga tersembunyi dan sayang kalau kamu lewatkan. Meksiko sendiri merupakan...

Tips Hilangkan Bau Amis Ikan Dengan Bahan Alami Di Dapur

dailyxpressnews.com - Ikan memang pada dasarnya memiliki bau amis, berikut ini tips hilangkan bau amis ikan dengan bahan alami yang ada di dapur. Ikan...

Alasan Wajib Nonton Film Zombie Kingdom: Ashin Of The North

dailyxpressnews.com - Setelah Drama Korsel yang terpopuler rupanya banyak episode spesial ketika nonton film zombie Kingdom: Ashun Of The North, ini alasannya! Ternyata drama...