5 Alasan Harus Berhenti Gigit Jari, Karena Berbahaya

dailyxpressnews.com – Setiap orang ternyata memang memiliki kebiasaan masing-masing. Banyak kebiasaan yang ditunjukkan di suatu momen. Seperti saat dirinya sedang senang atau sedang cemas, jika cemas kebiasaannya adalah mengigit jari. Rupanya sangat berbahaya jika dibiarkan. Banyak alasan yang mengharuskan kamu harus berhenti gigit jari. Tidak semua kebiasaan itu baik untuk kesehatan yang pada akhirnya hanya mendatangkan sejumlah penyakit saja untuk kamu. 

Biasanya orang yang sering menggigit kuku dan jarinya saat sedang cemas sering dilakukan dengan tidak sengaja. Tetapi, meskipun begitu kamu perlu tahu nih berbagai alasan harus kamu ketahui untuk buang jauh-jauh dari penyakitnya. Memangnga separah apa sih? Langsung saja cari tahu penjelasan berikut. 

Alasan Penting Berhenti Gigit Jari Yang Perlu Kamu TahuBerhenti Gigit Jari

  1. Merusak Gigi
    Gigi ternyata memang lebih sering ketimbang kuku. Meskipun begitu, bukan berarti kuku sulit menyakiti gigi. Menggigit jari kuku akan memberikan tekanan pada gigi. Jika terlalu sering dilakukan maka kebijaksanaan ini dapat merusak gigi kita. Dibandingkan dengan kuku, gigi kita memang jauh lebih strong. Meski begitu, bukan berarti kuku tidak bisa menyakiti gigi. Menggigiti kuku dapat memberikan tekanan pada gigi. Jika terlalu sering melakukan, kebiasaan ini dapat merusak email yang menyebabkan keretakan pada gigi kita. Harus berhenti gigit jari jika kamu tidak mau ompong sebelum waktunya.
  2. Pemicu Bau Mulut
    Tangan, termasuk jari dan kuku merupakan salah satu bagian tubuh paling kotor. Meskipun kamu sudah mencuci tangan gan, kamu akan selalu menemukan kuman di sela-sela kuku. Ketika kamu melakukan kebiasaan gigit kuku maka, bakteri gang ada di jarinya dan kukumj bakal mudah berpindah ke mulut. Kemudian keberadaan mereka yang sudah berpindah ke mulut bakal membuat kuman dan bakterinya leluasa. Mereka bisa berkembang biak dengan banyak yang bakal menyebabkan berbagai masalah. Mulai Dari infeksi dalam mulut, infeksi gusi, hingga halitosis yang lebih dikenal lagi dengan istilah bau mulut.
  3. Resiko Kena Kutil Selamanya
    Kalau yang satu ini lebih parah dari bau mulut! Mereka hiburan menggigit jari dengan resiko tinggi hingga terkena kutil. Bukan di jari atau tangan kutil yang bakal tumbuh tetapi di wajah. Jika kebiasaan gigit kuku  ibi terus dilakukan maka virus Hpv. Dimana  virus yang akan pindah ke tubuh melalui luka yang dihasilkan dari kebiasaan gigit kuku. Jika kebiasaan buruk kamu dalam menggigit kuku terus dilakukan maka virus bakal muda menguasai kesehatan kamu. Waduh, seram juga ternyata jika resiko kena kutil ini bisa dengan mudah menyerang hanya dengan menggigit jari saja. Alangkah baiknya hentikan kebiasaan buruk tersebut.
  4. Mengalami Diare
    Kamu bisa mengalami buang air besar dengan durasi waktu yang cepat, lantaran perut kamu tidak kuat diserang bakteri yang super kecil. Siapa sih yang mau terserang Diare? Lantas saja tidak karena masalah pencernaan itu merupakan hal yang serius. Hal ini bisa saja disebabkan dengan cara yang sepele Seperti kebiasaan buruk gigit jari misalnya. Seperti yang sudah sering dibahas sebelumnya, meskipun terlihat bersih tetapi jangan salah kalau banyak bakteri dan virus super kecil yang tersembunyi di sela jari dan menyelinap di kuku. Beberapa diantaranya merupakan  bakteri yang berbahaya Seperti Salmonella dan E. Coli. Saat kamu gigi kuku duan bakteri itu bisa saja dengan mudah memasuki mulut dan terbawa ke perut hingga bisa menyebabkan masalah pencernaan yang serius hingga diare.
  5. Tidak Tumbuh Sempurna
    Tahu tidak kenapa kamu perlu berhenti gigit jari? Karena di ujung jari kamu memiliki lapisan generatif yang menjadi tempat kuku untuk tumbuh. Lapisan inilah dikenal dengan nama Matrix. Ketika kamu givi akan ada kemungkinan lapisan itu menjadi infeksi. Bukan cuma meninggalkan luka yang menyakitkan, infeksi ini bisa saja membuat kuku tumbuh secara tidak normal. Kuku tumbuh dengan bentuk yang bengkak dan hanya bisa diselesaikan dengan cara pembedahan di rumah sakit. Penyakit diare dan lainnya sangat berbahaya bagi kesehatan kamu, sehingga tidak bisa sembarangan untuk melakukan kebiasaan yang buruk. Kebiasaan itu ternyata bisa memberikan kerugian yang amat sangat rugi seperti pembengkakan pada kuku tadi. 

Similar Articles

Comments

Most Popular

Air Terjun Di Meksiko Paling Indah, Bak Surga Tersembunyi

dailyxpressnews.com - Berikut ini ada beberapa air terjun di Meksiko paling indah yang bak surga tersembunyi dan sayang kalau kamu lewatkan. Meksiko sendiri merupakan...

Tips Hilangkan Bau Amis Ikan Dengan Bahan Alami Di Dapur

dailyxpressnews.com - Ikan memang pada dasarnya memiliki bau amis, berikut ini tips hilangkan bau amis ikan dengan bahan alami yang ada di dapur. Ikan...

Alasan Wajib Nonton Film Zombie Kingdom: Ashin Of The North

dailyxpressnews.com - Setelah Drama Korsel yang terpopuler rupanya banyak episode spesial ketika nonton film zombie Kingdom: Ashun Of The North, ini alasannya! Ternyata drama...