4 Tips Sebelum Beli Masker Untuk Wajah Yang Wajib Kamu Terapkan

dailyxpressnews.com – Tidak lama, belakangan ini ada kabar yang sempat viral dengan penggerebekan pabrik kosmetik yang diduga ilegal. Pabrik tersebut memproduksi masker untuk wajah, dimana formulanya sangat membahayakan untuk kulit karena menggunakan banyak sekali bahan kimia yang tidak beraturan dan bubuknya menggunakan bahan dasar tepung. Sebelumnya banyak sekali orang yang mencoba review produk maskernya secara terus menerus. 

Harganya yang sangat menggoda karena cukup murah dan membelinya dengan mudah hanya dengan melalui reseller atau e-commerce saja. Saat penggerebekan hal yang menjadi masalah utama yaitu, tidak terdaftar dalam izin BPOM. Produk yang dibuatnya adalah produk ilegal. Tentu saja keamanannya masih diragukan. Untuk saat ini buat kamu yang ingin membeli masker wajah, kamu perlu memperhatikan beberapa hal dan langkah yang bisa memberikan arahan memilih barang yang layak untuk kamu gunakan. 

Hal ini akan membuat kamu lebih berhati-hati lagi dalam pemilihan skincare untuk digunakan pada wajah. Dikhawatirkan jika tidak seperti itu, kamu akan hanya membuang banyak uang dan membuat wajah memiliki kondisi makin parah dari sebelumnya. Langsung saja cari tahu langkahnya seperti beberapa penjelasan berikut ini.

Langkah Tepat Sebelum Membeli Masker Untuk Wajah

Siapa sih yang tidak tahu skincare dalam bentuk masker wajah saat ini? Sedari dulu kaum hawa paling depan soal perawatan wajah menggunakan masker. Kaum hawa, di masa kini ternyata sangat menyukai sesuatu hal dengan berbau skincare untuk mendapatkan kecantikan yang optimal. Ternyata dengan mereka menggunakan masker untuk kulit wajahnya akan memberikan efek yang mengobati dan dapat mengatasi semua masalah kulit wajah yang sedang mereka alami. Skincare bisa dikaitkan dengan part kecantikan yang tidak boleh ditinggalkan dan salah satunya adalah masker wajah. Berikut ini kamu telah merangkum beberapa point yang bisa digunakan olehmu kala membeli masker.

masker untuk wajah

  1. Lihat Cantuman Nomor BPOM
    Produk masker untuk wajah jika sudah dipasarkan pastinya akan memiliki nomor BPOM pada kemasan. Jangan langsung membelinya begitu saja, jika tidak terdaftar nomor BPOMnya karena produk tersebut bisa dipastikan tidak memiliki izin edar produksi yang aman untuk dipasarkan. Untuk mengantisipasinya kamu bisa coba cek di website cek bpom.pom.go.id. Supaya tidak mendapatkan kemasan yang mencantumkan nomor BPOM palsu. Kamu wajib banget untuk terapkan langkah ini!
  2. Lihat Tanggal Kadaluarsa
    Ternyata untuk memperhatikan yang satu ini sangatlah penting, karena kamu akan mengetahui produk masker wajah akan bertahan berapa lama penyimpanan atau sudah didistribusikan sejak produksi. Jika maskernya tidak memiliki tanggal expired pada kemasan, kamu harus waspada dengan produk palsu atau tidak aman untuk kamu gunakan. Alangkah baiknya tidak membelinya jika tidak memiliki tanggal expired, ditakutkan kandungan nya memiliki bahan kimia yang tidak beraturan dan membahayakan. Kamu wajib banget untuk terapkan langkah ini!
  3. Perhatikan Komposisi
    Dijaman sekarang kamu, pasti sudah pandai dalam menyelesai kandungan yang cocok untuk kamu gunakan pada wajah. Memilih skincare dengan tepat harus dengan wawasan yang luas juga. Pasalnya setiap jenis kulit berbeda-beda sehingga cara penangananya juga bisa berbeda-beda. Masalah kulit wajah yang dialami harusnya bisa diobati dengan kandungan dan komposisi seperti apa saja. 

    Jika kamu menemukan kandungan yang tidak kamu ketahui maka kamu bisa mencari tahu bagaimana manfaat dalam bahan tersebut untuk kulit kamu, jangan langsung membeli masker tersebut. Karena kamu sendiri masih asing dalam kandungan yang tertera di kemasan. Kamu harus pastikan bagaimana komposisi yang terdapat pada masker sehingga memiliki kualitas yang baik. Kamu wajib banget untuk terapkan langkah ini!

  4. Tercantum Nama Distributor
    Mulai dari sekarang kamu harus menyeleksi produk kecantikan dan skincare dengan memperhatikan nama distributor di kemasannya. Biasanya para pembeli masker untuk wajah sering sekali dilupakan dengan memperhatikan nama distributor yang tercantum dalam kemasan. Kamu bisa memulai mengecek nama distributor yang jelas pada permukaan kemasan. Seperti ‘diproduksi oleh’ atau ‘distribute by’. Gunakan website cekbpom.pom. go.id. Kamu wajib banget untuk terapkan langkah ini!

Similar Articles

Comments

Most Popular

Alasan Wajib Nonton Film Zombie Kingdom: Ashin Of The North

Dailyxpressnews.com - Setelah Drama Korsel yang terpopuler rupanya banyak episode spesial ketika nonton film zombie Kingdom: Ashun Of The North, ini alasannya! Ternyata drama...

Makanan Mengganggu Sistem Pencernaan Anak, Jangan Konsumsi Berlebihan

dailyxpressnews.com - Ada beberapa jenis makanan mengganggu sistem pencernaan anak yang sebaiknya tidak dikonsumsi berlebihan. Pada masa pertumbuhan atau yang biasa di sebut dengan...

Cemilan Manis Khas Medan Paling Enak, Cocok Untuk Oleh-Oleh

dailyxpressnews.com - Cemilan manis khas Medan bisa menjadi salah satu teman saat bersantai  ataupun dijadikan oleh-oleh. Medan  sendiri merupakan salah satu kota terbesar ketiga...